Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2011

KTP

mmm, yak setelah lebih dari 1 bulan berumur 17 tahun, akhirnya aku punya juga KTP. sudah ngurus dari berminggu2 lalu sih. cuma baru sempat foto KTP beberapa hari lalu. hari kamis.

fotonya jelek, seperti yang sudah aku khawatirkan. aku agak bingung waktu dipanggil ke ruang foto di kecamatan, karena aku nggak lihat ada barang yang namanya kamera dan lampu yang biasanya dipake di studio foto. ya habis, kan biasanya kalo foto ada alat2 semacam itu. jangan harap dslr, kamera pocket pun nggak ada.

trus aku disuruh duduk di tempat buat foto sama petugasnya.

aku masih bingung. "mana kameranya?", begitu pikirku.

trus petugasnya gerak2in sesuatu berwarna hijau yang ajaibnya adalah sebuah kamera!! wow! apa istilahnya? web cam, ya? ya tuhan. kurang modal nih. huh. fotoku kan nggak jelas. gimana orang2 bisa mengenali aku di KTP? awas aja kalo nanti disangka KTP palsu. huh.

kedai kopi

Gambar
kemarin aku sama opang ngopi2 di kedai kopi medan, deket alun2. opang ke rumahku jam 7an. dan tebak, dia naik sepeda ontel. yeah katanya motornya lagi dipake sama ayahnya. jadi kita ke kedai kopi medan-nya naik motorku.

dan ya ampun, dia cuma pake kaos putih sangat mbulak sama celana pendek item sama sendal jepit ijo. bandingkan sama aku yang pake kaos tidak mbulak, rok pendek seatas lutut (berhubung keadaan lutut masih tidak memungkinkan untuk pake celana jeans), kardigan, tas kecil, sepatu sandal ibuk. beda jauh! mmm kayak . . . sopir sama majikan (hehehehe maaf opang, cuma becanda, oke). yang majikan, tentu saja aku. hahahaha. waktu sampe disana juga yang dateng nggak ada yang kayak opang bajunya. hahaha. tapi nggak papa, yang penting pede aja.



disana kita ngopi tentunya. kebetulan awalnya kita dapet tempat yang engga ketutupan sama atapnya, soalnya rada penuh juga tempatnya malem itu. eh, tau2 gerimis. ya emang aku uda feeling kalo bakal ujan, soalnya sebelum berangkat kayak kecium …

makan donat

Gambar

HATI MERDEKA

Gambar
hari ini aku sama opang ke royal 21 nonton pilem indonesia loooooh!!!!!!!!!!!!!!! pertama kalinya nonton fim indonesia di bioskop nich!! kasih standing applause dong! ayooo, mana standing applause-nyaaa??? hahahahaha. sori agak heboh. bener2 pertama kalinya sih. sumpah deh. sebelumnya mana mau aku nonton film indonesia di bioskop? I used to THINK THAT WATCHING INDONESIAN MOVIE AT CINEMA IS SUCH A WASTE. seriously. hahahaha. but it's true for some movie!

di rumah, ibuk aja sampe kaget begitu aku cerita kalo aku nonton film indonesia. "haaaa? film indonesia?? biasanya kamu anti (film indonesia) gitu", kata ibuk dengan nada dan ekspresi ngece banget.

ohya, film yang aku tonton seenggaknya udah bagus untuk ukuran film indonesia. hehehe. jadi judul film-nya HATI MERDEKA, film ketiga dari trilogi MERAH PUTIH. ceritanya seputar perjuangan para pahlawan perang indonesia beberapa tahun setelah kemerdekaan melawan belanda yang mau menjajah kembali indonesia yang sudah merdeka. donny…

jatuh at lento trip to prigen, shit!

oh well, aku emang lagi apes. yah gimana enggak, kalo lagi nggak apes aku nggak mungkin punya tanda mata yang kayak begini di kedua lututku. ya, kan? huh. mestinya aku bisa bersenang hari itu. haaaah, aku benci.

yak, hal menyebalkan ini terjadi hari senin (20/06) kemarin, hari pertama liburan kelasku ke villa Hortensia The Survival Outbound Team (TSOT), Prigen. mmmm, aku ceritain dari awal aja ya.

pagi hari itu, jam 6an aku udah ke sekolah. aku & temen2 sekelas mau rekreasi ke Prigen. sampai di sekolah, ada 1 bis gede. tapi itu bukan kendaraan kita ke Prigen, kita nyewa 3 bison untuk nganter kita ke Hortensia. itu bis kelas IA-4 yang rekreasi ke Bali. Mauuuuuuuuuuu! ya sudah lupakan, ga mungkin kejadian juga. kita nunggu pak agus (wali kelas) & ruly sampe jam 8 (ngaret banget gatau diri, padahal di kertas jadwal tertulis kita uda berangkat menuju Hortensia ini dari jam 6). untung nggak jauh, 1,5 jam-an kayaknya udah sampe. aku suka perjalanan menuju ke sana.

trus, aku pikir kita …

1st crash

okay, i got my first crash today. but thank God i was okay. yah karena agak meleng aja waktu nyetir mau ke sekolah + nganter febi ke sekolah (prioritasku nganter febi). buntutnya jadi nyerempet becak, becaknya nyerempet sebuah mobil yang sedang parkir dipinggir jalan. hiks.

yaudah, abis nyerempet, shock, trus berhenti nggak jauh dari tempat kejadian.

begitu dateng ke tempat kejadian, si ibu2 pemilik mobil langsung ngomel2 ga karuan. tapi jujur nih ya, aku jauh lebih prihatin sama kakinya pak becak yang kayaknya keseleo. karena pak becak-nya cuma minta 10ribu buat pijet kakinya yang keseleo, yaudah aku kasih aja segitu. mana sempat aku mikir jumlah itu terlalu sedikit?? aku kan sedang shock!

si ibu tetep ngomel2 ga karuan dan berusaha menahan STNK-ku (tauk dah, berlagak polisi kali nih ibu2). tadinya aku sudah sempat nyerahin STNK ke ibu2 itu. beruntung beberapa mas2 yang menyempatkan diri berhenti di situ langsung bilang ke ibu2 itu kalo dia nggak ada hak sama sekali buat nahan STNK-ku. …

the quiet

Gambar
okay, well sudah agak lama aku nggak posting sesuatu. yah karena ulangan semester ini tentunya. huh.

tapi rasanya ada yang aneh dengan ulangan kali ini. aku nggak terlalu sering begadang. sejauh ini, baru 1x, waktu ulangan MM - Pkn. padahal biasanya kalo uas selalu tidur cuma 3 jam an. hehehe.

oh beberapa malam lalu, sembari begadang belajar, aku nonton film di TransTv. Mamma Mia jam 8, trus ketiduran jam 9an, bangun jam 11.30an, nonton When Strangers Calls, lanjut dengan The Quiet. dua film terakhir ini yang main Camilla Belle. When Stranger Calls oke juga ternyata. dulu nonton cuma separo. trus aku suka film The Quiet. ada Elizabeth (or just eliza??) Cuthbert (did I spell it right?)

jadi cerita The Quiet ini tentang cewek bisu yang bernama Dot (Belle) yang ternyata cuma pura2 bisu sejak kematian ayah kandungnya. trus dia diadopsi sama sebuah keluarga yang punya anak cewek seumuran juga sama Dot, namanya nina. dia selalu menghina Dot. She's a cheerleader but she don't date any …

monday

HAPPY BIRTHDAY TO HANUM, DEA, BINTANG, ALI, ZI ­(sesuai urutan tanggal lahir). I WISH YOU ALL THE BEST.

banyak banget ya yang ultah bulan juni. ntar juga ada ristin yang ultah tgl 19. berhubung belom tanggalnya, ya nggak aku tulis namanya di atas. hehehe. kata bintang kalo mau minta traktiran harus ke rumahnya, ntar ditraktir bakwan di deket rumahnya. aku penasaran, kenapa harus bakwan deket rumahnya? ada apa dengan bakwan depan rumahnya? hehehe. trus ali juga ngajak aku sama opang ke kafe-nya. berhubung opang males, ya ga dateng deh.

tapi jumat kemarin aku sama anak2 sekelas (kurang lebih 20anak), dateng ke rumah hanum di wonoayu buat makan2. aku ke sana naik motor sendiri. mumpung lagi bawa motor & dibolehin sama ibuk (alah, ke wonoayu dibolehin nyetir sendiri, tapi ke waru kok nggak boleh? huh ga asik ah). gila, rumahnya jauh banget. dan panas, gila. untung aku bawa sarung tangan, kalo engga, aku ga ikut paling, ato minimal nebeng lah. meskipun kalo nebeng itu bakal lebih ribet, …

melanglang buana

well well well, kayaknya ini salah satu hari tercapekku. mulai dari pagi di sekolah syuting drama bahasa indonesia, ke DBL arena bareng opang, ke ramayana sama niang (nenek)-sepupu-om yang dateng dari Bali itu. wew, kaki ini rasanya kayak mau putus. hahaha.

jadi hari ini, kelompokku dan kelompoknya king nyelesein syuting drama karena kalo kita nggak ngumpulin soft copy drama kita, nilai bahasa indonesia kita nggak bakal ketolong. haaaaah, mampus dah lo. katanya nilai kita cuma berkisar kkm & di bawah kkm. shit! aku nggak pede banget sama nilai bahasa indonesiaku.

trus ya begitu deh, kita ganti kostum (kostumku atasan oranye milik ibuku & rok warna bata milik ibuknya tiar). trus kita didandani. nggak full make-up sih, paling cuma lipstick & bedak. yang jadi juru lipsticknya icha. yang jadi kelinci percobaan pertama tiar. agak aneh awalnya, tapi trus mereka nemuin warna yang pas buat tiar. trus nida dikasih warna pink yang paling muda. hasilnya oke juga. dan tiba giliranku, ak…

ngejob

saturday 11/06/11 at 05.00 pm (estimate)
ridho ke rumahku sambil membawa buku gambar barunya yang masih kosongan pol. sepeti dalam perjanjian, aku menggambarkannya interior utk tugas kesenian dan dia bakal membayarku.

at 06.00 pm (estimate)
papi : (melihatku sedang menggambar) nggambar apa?
aku : eeh, ini, desain interior.
papi : tugas?
aku : (kebingungan mau jawab apa, masak aku bilang nggambarin tugas temenku?) mmmm, bukan sih.
papi : nggambar buat sendiri?
aku : mmmm, nggak juga sih. eeeh, iya deh, tugas sekolah.

at 10.30 pm by texting
opang : ibumu nggak protes?
aku : kenapa ibuku harus protes?
opang : mm, mungkin kok mau ngerjain tugas orang lain gitu. biasanya ada ibu yang gitu, fit.
aku : ibuku lho nggak tau kalo aku ngerjain punya orang.

sunday 12/06/11 at 11.30 am
ibuk : kamu masih ulangan?
aku : ngng enggak. kenapa?
ibuk : kok masih gambar2 gitu?
aku : (sambil berbisik) sssst sssst
ibuk : (noleh ke aku)
aku : (masih berbisik sambil menebak2 reaksi ibuku) dibayar
ibuk : (dengan suara agak keras) …