Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2013

tur ukm, kaki kena knalpot, dan slayer biopkmb

Gambar
Sekarang jadwal buat para maba ospek nih. Nah di ospek ini juga ada expo ukm, kalo di kampusku biasa disebut tur ukm. Osipital sebagai salah satu dari 17 ukm di jurusan kedokteran Unsoed juga ga mau kalah tampil dong.. Kemarin kita udah siapin barang-barang apa aja yang kira-kira mau dipajang di stan kita. Trus hari ini tinggal pelaksanaannya.

Pasang alarm jam setengah 5. Berhasil bangun sih, tapi trus tidur lagi. Untung ada bili yang nelpon buat bangunin. Tsaaah. Alhamdulillah terselamatkan dari hukuman push up buat anggota yang dateng telat. Kan kita janjian kumpul di sekre jam setengah 7 nih.

Ngecek hp satunya, baca message, trus ngebatin "alaaah, ini lagi ngeributin hal remeh kayak gini. Ambil sana deh". Pikirku waktu itu, mari tidak melakukan hal-hal yang merusak moodku. Yaudah, balesnya simpel aja, trus mandi. Sambil berharap bisa jaga mood dan ekspresi buat nanti.

Mandi cepet-cepet, pake baju medan, pake rok warna pink. Kayaknya banyak yang nganggep bajuku ngga matchi…

sebenernya agak lucu ya dinasehati tentang cowok oleh cowok.. tapi.. yaah, terima kasih banyak.. aku sedang butuh omongan sok dewasamu kok, mas..

Yaah kupikir mereka (cowok) bakal lebih mengerti tentang kaum mereka sendiri. Ya nggak sih? Well teoriku sih begitu..

Jadi kemarin, entah kenapa, aku jadi curhat ke Mas Hari Setiawan. Curcol banget lah pokoknya. Wong tadinya cuma ngobrol biasa, bercanda biasa, eh makin malem malah jadi ajang saya buat curhat colongan.

Semua dimulai dari sebuah pertanyaan dari mas hari lewat wasap, lalu disambut dengan pertanyaan dari si dia lewat sms, yang entah kenapa, pas banget sama apa yang sedang aku dan mas hari bahas. Ajaib. Aku sampe ngira mas hari ngebocorin apa yang sedang kita obrolin ke dia.. -_-

Nggak, aku nggak akan nulis ulang semua yang aku dan mas hari obrolin.. cuma mau mengutip sedikit-sedikit aja apa yang udah dikatakan mas hari..
"Yang namanya cowok itu harga diri dan wibawanya dilihat dari bukti omongan dia.Kalo dia berani janji, berarti dia juga harus bisa buktiin.Cewek itu ga harus dikasih banyak janji. Yang penting bukti dan gerakan dari si cowok, gimana caranya cowok itu …

ohmygod, ternyata mbak penjaga ujian waktu aku telat setengah jam inget sama rupaku!! mungkin ini saatnya operasi plastik..

mmmh, gimana sih perasaanmu waktu dikabari kalo ternyata penjaga ruang ujian waktu kamu TELAT SETENGAH JAM inget sama rupamu? mau mati aja? atau mungkin ini saatnya kamu operasi plastik? bisa jadi, bisa jadi.. hmm..

jadi tadi mas cahya habis berbincang-bincang dengan mbak itu.. buka-buka facebook, trus entah gimana tau-tau ada fotoku di facebook, trus dimulailah perbincangan mereka.. trus setelahnya, mas cahya ngobrol sama aku, dan terungkaplah berita ini. tadaaaaa~

M: kamu pernah telat setengah jam ujian PA (patologi anatomi)?
A: mmm? UTU pernah mas..
M: oooh, UTU? berarti mbaknya ikutan jaga pas UTU..
A: emang kenapa mas?
M: engga, tadi kan ngobrol-ngobrol. trus buka-buka fb, ada fotomu. lha mbaknya bilang kalo kamu pernah telat setengah jam pas ujian..
A: oya? trus mbaknya bilang apa lagi?
M: yaa katanya kamu udah telat setengah jam, tingkahnya ini, itu.. trus mukanya nggak kelihatan bersalah. cuma kelihatan merah aja gara-gara capek..
A: hahahaha iya capek. kan lari-lari.
M: trus …

temu kangen dan cerita-cerita seram

aduuuh, akhirnya ketemu anak-anak osi juga. belom semua sih tapi. belom ketemu mas ijaaaal.. kangen nich. kapan balik dari KKN mas? huehehehehe. tadi ketemunya baru sama mas cahya, mas didi, mbak zhita, mas danan, ayu, bili, dan tentu saja heidi :*

aku baru sampai di kampus jam 6, setelah sebelumnya mengurus KRS di rumah dosen. dan rapatnya udah kelar -_- trus anak-anak pada mau makan di kosan ayu. aku ikut aja lah.. hehehehe

trus di kosan ayu, cerita-cerita ngalor-ngidul. mulai dari topik pakaian cewek-cewek jaman sekarang, sampe akhirnya ke topik horror.

dari cerita rumah bili yang banyak barang-barang klenik, sampe cerita-cerita dari mas cahya yang buanyak banget. trus waktu pada mau pulang, si ayu nambahin "fit, jangan noleh kanan ya.. ada kakek-kakek.." (kan kosan aku dan ayu itu kurang-lebih sebelahan, jadi ane tinggal jalan kaki aja. tapi masalahnya nggak ada lampu-lampu sama sekali di sepanjang jalan) bzzzzzzzzt -_- sumpah itu sebuah nasehat yang useless banget. ngga…

track record selama kuliah #semester2

blok: BSHB (Basic Science of Human Body, well, kalo nggak salah sih kepanjangannya gitu. hahaha)
sks: 5
kegiatan selama kuliah:

tadaaaaaa... akhirnya sampai juga kami di blok berat besar yang ditunggu-tunggu, well, mungkin juga tidak ditunggu-tunggu. yasudahlah, terserah. yang jelas, berhubung habis libur panjang dan IP semester kemarin cuma 2,22 saya jadi semacam dapat suntikan semangat untuk memperbaikinya, yeah!! saya nggak tidur selama kuliah di awal-awal blok (tapi makin ke belakang, kepala makin susah ditegakkan, hehehe) dan saya nyatet!!! lama blok yang cuma 6 bulan, diisi dengan ujian-ujian di hampir seluruh weekend (freak, I know). trus ini ada pula jadwal ujian iden yang nyeleneh. jadi gini, blok ini harusnya sudah selesai di hari jumat (lupa tanggal berapa), eh, tapi ujian iden anatomi yang kedua, baru dilaksanakan di hari sabtunya. tsaaaaaaaah. remidinya, dilaksanakan di blok LC -_-praktikum anatomi dan histologi bergantian berselang-seling hari hampir setiap hari. sedap se…

ospek oh ospek

udah setaun ternyata ngelewatin ospek. engga nyangka juga ternyata bisa ngelewatin hari-hari itu. hahahaha. iya deh, buat saya, hari-hari itu memberikan pressure cukup besar sampai bikin saya tepar waktu ospek. tsaaaah. tapi kalo diinget-inget lagi, bikin kangen juga ternyata hari-hari itu. huehehehe. well, mari flashback sedikit-sedikit tentang hari-hari itu :)

ada ospek univ, ada ospek jurusan. tapi sayangnya ospek univ ga terlalu berkesan buat saya. yang lumayan membekas cuma pas expo ukm univ. disitu aku ngeliat anggota menwa turun dari tribun atas pake tali, trus anak-anak UPL yang bawa-bawa perahu karet, anak-anak karate yang meragain jurus. sebenernya (entah kenapa) ada kepikiran buat ikut bela diri lagi, atau seenggaknya ngelanjutin taekwondo. tapi berhubung ga ada taekwondo di sini, dan karate yang ada cuma yg aliran keindahan gerakan (aku lupa istilahnya apa, tapi pokoknya bukan yang ada berantem-berantemnya gitu), aku jadi nggak begitu tertarik. yasyudah deh.sebelum masuk ha…

kalah

Ya, kami kalah. Kalah dari pertempuran tak  terlihat berupa ego dan gengsi.

Kekalahan kami dimulai di pagi itu, ketika dia mendatangi kami. Untuk apa? Well, sesuatu yang tak kami kira akan dia lakukan, yaitu meminta maaf.

Sekian lama kami berada dalam perang dingin. Demi membela ego masing-masing.

"Jangan salahkan kita, karena dia yang memulai segalanya. Bertingkah seolah-olah kami sangat membutuhkannya. Dia pikir, kita tidak bisa berbuat apa-apa?", begitu pembelaan kami dulu.

Tapi kenapa lantas kami jadi kalah? Bukannya dia yang duluan meminta maaf?

Tentu saja, kami kalah. Bukan dalam mempertahankan ego. Jelas kami tahu kalau kami kuat dalam hal itu. Kami terlatih terlalu baik dalam mempertahankan ego.

Lalu?

Kami kalah dalam hal berbesar hati. Untuk mau menjadi yang pertama meminta maaf itu berat, kawan. Butuh hati yang besar untuk mampu melakukannya dengan tulus.

Well, katakanlah dia melakukannya dengan tulus.

again??

It's happening again..

Mas-mas: (sambil menyetop aku yang lagi jalan) hei, boleh kenalan nggak?
aku: (i was like "hah?")
M: nama kamu siapa?
A: eeeeh, fita...
M: oooh..
A: namamu?
M: danan..
A: mmmm...
M: kamu sekolah di mana?
A: ng sekolah?
M: ooh apa dong?
A: kuliah..
M: ooh, abis tadi kayaknya masih SMA sih.
A: eeh hehehehehehe.. (okay, i'll take that as a compliment :D )
M: kuliah dimana?
A: mmm purwokerto.
M: wow, kamu ngapain nyasar di sini? Purwokerto itu di jawa tengah kan?
A: (ngerasa sedikit awkward karena orang ini tiba2 ngomong dg gaya yang sedikit terasa sok kenal. Wkwkwk) yaa, rumahnya di sini.
M: oh, fakultas apa?
A: (tsaaah, sejujurnya saya males kalo uda menyangkut fakultas atau jurusan. Entah kenapa kadang ga pengen aja orang tau saya kuliah di mana..) mmm yaa ada lah...
M: mmm rumah kamu di mana?
A: di sidoarjo.
M: wah sama kayak aku. Tapi aku di juanda nya.
A: ooh.
M: fakultas apa tadi?
A: eeeh belum bilang. Ada lah..
M: oke oke. Hobi kamu apa?
A:…

30 Seconds to Mars - Closer to The Edge

Gambar
I don't remember one moment I tried to forget
I lost myself yet I'm better not sad
Now I'm closer to the edge

It was a a thousand to one and a million to two
Time to go down in flames and I'm taking you
Closer to the edge

No I'm not saying I'm sorry
One day, maybe we'll meet again
No I'm not saying I'm sorry
One day, maybe we'll meet again
No, no, no, no

Can you imagine a time when the truth ran free
A birth of a song, a death of a dream
Closer to the edge
This never ending story, paid for with pride and faith
We all fall short of glory, lost in ourself

No I'm not saying I'm sorry
One day, maybe we'll meet again
No I'm not saying I'm sorry
One day, maybe we'll meet again
No, no, no, no

No, no, no, no
I will never forget
No, no
I will never regret
No, no
I will live my life
No, no, no, no
I will never forget
No, no
I will never regret
No, no
I will live my life

No I'm not saying I'm sorry
One day, maybe we'll meet again
No, no
No, I'm not say…

komentarku tentang Singapore

negara yang bersih. orang-orangnya tau dimana harus membuang sampah.orang-orangnya ngerti apa itu antri. serius deh. nggak perlu takut rebutan buat naik MRT ataupun bus umum meski sedang rame-ramenya. semuanya dengan sabar mengantri dg rapi, menunggu giliran untuk naik. kalopun emang udah penuh dan ga bisa naik, ya nggak maksain naik. bisa naik yang berikutnya~transportasi umumnya teratur banget. dingin pula.jarak aman antara mobilnya lumayan jauh. dan mereka mengemudi dengan kalem. nggak maunya menang sendiri kayak disini. tapi mungkin itu berarti pengemudi Indonesia lebih lincah ya? hahaha.serius deh, pasti warga Singapore jarang ada yang stress karena traffic atau perkara angkutan umum.kalo soal makanan dan toilet, aku cinta Indonesia banget dah. hahahaha. yaaah mungkin udah kebiasaan sama makanan Indonesia kali ya? trus ini juga, kalo toilet di luar kan biasanya pake tissue doang. eewww. nggak suka. masalah kamar mandi adalah hal yang cukup rumit ketika aku di sana.

eniwei, semoga…

Trip to Singapore part 2: day 3-5

Gambar
waktunya city tour, yeah!!! jalan-jalan keliling kota naik bis umum ke tempat patung Merlion berada. dari sana kita juga bisa lihat si gedung durian alias Esplanade dan gedung-gedung pencakar langit yang jumlahnya banyak banget di sana. wow.




makan es krim dulu sambil ngadem dibawah jembatan.. enaaaaak.. tapi eksrim semangkok gitu harganya SGD 11. mahal -_- tapi enak sih. pilihan rasanya nggak main stream. serius. ada rasa maple syrup, ada rasa creme brûlée (entah deh itu gimana ngejanya). ternyata kayak gitu toh rasa creme brûlée. selama ini penasaran gara-gara di film Transporter disebut-sebut.
pantulan sinar matahari dari air sungainya bagus deh..



jalan-jalan di Bugis Market. kalo aku bilang sih kayak ITC Mangga Dua-nya Singapore atau Pasar Atom-nya Singapore.
di Sky Park rooftop Vivo City. dari sini kita mau ke Pulau Sentosa naik monorail buat nonton Songs of The Sea malemnya.

rupanya sedang ada event di Pulau Sentosa. The Color Run. lari-lari sore gitu. banyak banget yang ikut. d…

ngomong bahasa inggris betulan (bahkan buat sekadar tanya) itu ternyata nggak semudah ketika menulis blog pake bahasa inggris -_- (Trip to Singapore part 1: day 1-2))

Gambar
hmm, tanggal 15-19 Agustus 2013 kemarin, aku berkesempatan menghabiskan hari di Singapore. alhamdulillaaaaah!!! aku sedang beruntung kayaknya.
pokoknya setelah hari-hari sebelumnya dihabiskan dengan berpusing-pusing memikirkan hotel mana yang akan kita tempati, tempat wisata mana yang mau kita datangi, dlldsbdst, akhirnya kita menikmati juga hasil pusing-pusing itu. hehehehe.
berangkat dari rumah jam 5 pagi menuju bandara Juanda. pesawat berangkat ke Singapore jam 8. sampai di Singapore jam 10an. di Changi, kita pusing lagi mikir gimana keluar dari bandara. bayangin, ini baru mau keluar dari bandaranya lho -_- gilak luas bangeeet.. dan 11-12 sama mall. hmmm, maaf ya kalo saya terkesan norak. hehehehe.
haduh haduh, jadi kita harus nanya-nanya ke orang di sana buat tau jalan keluar dari bandara, buat naik MRT ke kota. nanyanya pake bahasa inggris dong biar kece. tapi aduh, payah banget bahasa inggrisku pokoknya. iyaaa mungkin kadang aku nulis pake bahasa inggris, tapi seolah-olah itu n…

stalker is everywhere yo, beware!!!

benar-benar nggak ada yang salah dari judul postingan kali ini. stalker is everywhere, yeah. bahkan dia bisa saja sepupumu -_-

iya, sepupumu. aku aja nggak ngerti gimana caranya dia tau kalo blog ini ada -_-

yang ada, tau-tau aja masnya menyebut-nyebut judul salah satu postinganku di masa lampau "obrolan di pergantian hari bersama presbem fak teknik ub periode 2011-2012". tsaaaaah. itu berhubung aku ngga ada pulsa sama sekali, aku jadi ngga bisa langsung buka blogku buat ngecek apa aja yang aku tulis disitu. dalam hati aku panik!!! oh, maaaan..

dan masnya pun tau kalo blog ini vakum... tadaaaaaa berarti masnya bisa dibilang lumayan mengikuti dong ya? trus aku dengan bodohnya langsung bilang "engga kok mas, udah mulai nulis lagi" trus masnya nanya lagi "alamatnya masih tetep yang dulu?" aku, "masih tetep kok mas" -_- aduuuuuuuuuh.. kowe ini sebenernya pengen dikepoin apa gimana sih??

dan begitudeh. aku ngga paham gimana caranya tau alamat blogku.…

social phobia kalau kata achmad rifqi bayhaqi

kemarin-kemarin pas ketemu bintang, denger dia ngomong semacam "aku lho males ketemu sama orang-orang, bukber dari SD sampe SMA ga dateng. bukber kuliah lho ya ga dateng". trus dia nanya "kamu nggak bukber sama anak-anak SMA ta?". aku jawab singkat "eeh, pas itu aku lagi di Purwokerto sih (pas SP maksudnyah)". bintang bilang "enak ya, ada alasan ... (aku lupa istilah apa yang dia pake)" tapi trus aku mikir hmmm, sebenernya anak-anak juga ngadain bukber bersembilan yang ngusahain supaya waktunya pas aku udah di sidoarjo sih.. tapi akunya ngeles mulu.

trus kemarin2 ada juga sms dari temen SD yang bilang kalo pengen main ke rumah. udah lama engga ketemu katanya. trus aku bingung harus jawab gimana. beberapa jam kemudian baru aku jawab "eeeh, aku lagi nggak di rumah nih". kupikir dengan jawaban begitu dia bakal udahan. laaah, trus nggak lama datanglah sms darinya lagi, kali ini bertanya kapan aku ada di rumah. makin bingung aja nih. yaudah…

ombre hair

Gambar
kemarin-kemarin waktu ke rumah bintang, ketemu adiknya juga, Intan Tanjung. daaaaan rambutnyah!!! ombre!!! agak nggak percaya sama penglihatan sendiri, aku nanya ke bintang sambil bisik-bisik "tang, itu rambutnya... dicat ta?". daaaan tentu saja iya -_- itu tadi pertanyaan tikus dariku.

kan kan kaaan, jadi bikin aku pengen ngecat rambut jugaaa.. hhh.. kalo aja kampus memperbolehkan rambut yang bercat, pasti udah dari dulu aku ngecat. hhh.. apa aku kalo ngampus kerudungan aja ya? tapi kok kayaknya nggak etis. yah, bukannya orang yang kerudungan tapi tingkahnya ngga kerudungan itu etis sih. tapi tetep aja kan.

ini nih, ada beberapa contoh yang aku comot dari google.

ini salah satu fashion blogger yang aku suka. rambutnya pernah jadi dua warna gini tahun lalu. kalo sekaran, udah engga. oke kaaaan? brownplatform.com
heruni.com
ungunya cantik kaaaan??? tumblr: when-im-older
eeeh, yaaah, warnanya rada ekstrim sih buatku. tapi menurutku bagus kok. tumblrdotcom




resep keuangan dari berbagai sumber

safe your coins!!! -by Findra G. Ardiansyah ini nih, resep keuangan dari mas-mas mahasiswa ekonomi. sepele sih, tapi bagus banget kalo bisa diterapin di sehari-hari. bisa bermanfaat banget kalo lagi bokek!!! jadi, koin-koin receh kembalian dari belanja di Alfamart, misalnya, simpen baik-baik. jangan dicuekin gitu aja geletakan sembarangan di kamar kosan (misalnya). taruh yang rapi di suatu tempat, nanti bisa diambil sewaktu-waktu kalo lagi butuh.

aku sendiri udah nyoba dan ngerasain manfaatnya waktu beberapa bulan lalu bokeknya minta ampun. ya gimana ya, waktu itu duit bulanan udah keburu abis, sementara tanggal pengiriman duit masih lama. akhirnya aku bertahan hidup dengan nagihin anak-anak yang punya utang di aku. tsaaaaah, hina banget pokoknya. sampe akhirnya udah nggak ada lagi anak-anak yang punya utang ke aku, maka gantian aku yang ngutang -_- biar engga parah-parah amat ngutangnya, untung ada banyak uang receh yang tersimpan tanpa sadar di kamar kos. lumayan banget nih ada bany…

meet bintang borealys

Gambar
bertemu bintang lagi setelah sekian lama dan tampaknya tidak ada yang berubah dari dia. maksudku, dia masih sama perfeksionisnya seperti dulu sepertinya. contohnya, kemarin waktu kita di gramedia sambil nungguin The Conjuring yang baru mulai jam 3 sore, waktu dia mau beli The Fault in Our Stars karangan John Green, tsaaaaah, susahnya minta ampun!!! isi bukunya emang kata orang-orang bagus, tapi dia benci desain covernya, dan semakin benci buku itu setelah lihat ada aksen gambar-gambar gitu di tiap halaman buku itu. dia kelihatan langsung badmood dan bilang "pokoknya abis aku baca, (bukunya) langsung aku sumbangin." hahahaha, aduuh, aku yang ngelihat pusing banget.
padahal tadi aja waktu mau beli (baru mau lho ya), lamanya minta ampun. banyak pertimbangan. hahahaha. okee, aku juga sering begitu sih. sering juga lamaaaaaaa banget mikir waktu mau beli sesuatu. banyak pertimbangan. ribut banget suara-suara di kepalaku menyuarakan pertimbangan-pertimbangan. yah, gimana-gimana, a…

The Conjuring

Gambar
awalnya sih aku pikir The Conjuring bakal sama aja kayak film horror lainnya. maksudku, menilai dari ekspresiku setiap nonton film horror yang lempeng-lempeng aja lho. hmm, coba deh tanya heidi, waktu nobar Osipital kemarin kan juga ada film horrornya. coba tanya gimana ekspresiku waktu nonton. udah duduk paling depan (kalo di belakang, enggak kelihatan filemnya), pojokan (nyari bangku yang kosong, kalo tengah-tengah, penuh sama anak-anak yang nggerumbul), sendirian pula (well, ada heidi sih di barisan belakangku, yang jelas, aku milih duduk rada misah juga karena biar bisa lebih konsen sama filemnya. siapa tau aku bisa ketakutan terus teriak-teriak heboh juga), eh ekspresinya ga ada. serius. meski cuma kaget lhooo ya enggak. sedih juga sih kadang, ngelihat anak-anak lain bisa teriak-teriak seru pas nonton filem horror, sementara aku datar-datar aja.

tapi akhirnya ada sedikit perubahan waktu nonton The Conjuring sama Bintang. yak, akhirnya aku bisa teriak-teriak -_- bukan teriak yang…