Mt. Sindoro 3153 mdpl

• judul acara: Pendakian Wajib Anggota Muda Angkatan 5 Osipital.
  • rencana perjalanan: 26-27 April 2013
  • berangkat dari Purwokerto: Jumat, 26 April 2013.
  • personil:
2007: Mas Bahar (salah satu orang yang luar biasa sabar di gunung sekaligus teman seperjalananku juga di awal2.
2008: Mbak Nova (dan pacarnya. aku nggak tau itu angkatan berapa. bukan anak Osi sih tapi.)
2009: Mbak Rahmi (ketua pelaksana pendakian wajib sekaligus teman seperjalananku waktu jalan ke Pos 3.
2010: Mbak Zhita, Mas Ijal (bukan termasuk orang yang sabaran -_-), Mas Cahya (ninja pendaki gunung. liat aja fotonya, ntar), Mas Didi (leader), Mas Arya (bukan anak Osi juga, tapi punya baju ijo yang mirip baju medan kita, nyehehehehe)
2011: Mas Hakim (kayaknya sih harusnya sweeper), Mas Boma (bukan orang yang sabaran. bahkan nggak ada sabar-sabarnya sedikitpun. nyehehehehhe, peace, mas :D), Mbak Tipung (super strong girl 1 sekaligus teman seperjalanan waktu turun dari Pos 3, Mas Danan.
2012: Adit, Fifi, Desy, Ayu (super strong girl 2), Bili (ini nih, teman seperjalanan saya yang sama2 lama kayak saya, nyeehehehehe), Bibah (super strong girl 3 sekaligus teman seperjalanan waktu turun dari Pos 3 bukan hahahahaha), Heidi (bukan teman sejalan sependakian rupanya, hahaha, tapi teman sepermainan seperkuliahan ini), dan saya..
ada yang belom diabsen? ayo cung!! maap kalo ada yang belom disebut, tapi kayanya sih uda semua.
  • transport menuju Wonosobo: bus.
  • sampai di basecamp Mt. Sindoro (Balai Desa Kledung): tengah malam (udaranya dingin banget brrrrrr....... enak tuh si fifi pake sarung tangan cinta dari Mas Findra. nyahahaha.)
  • mulai mendaki: Sabtu, 27 April 2013 jam 7 atau 8 pagi, gitu deh.
  • jalur: Kledung, Wonosobo.
  • keterangan 1: hujaaaaaaaaan!!!! lebat banget lagi hujannya. untung hujannya pas udah-bisa-dibilang deket sama Pos 3. tsaaaaaah.
  • sampai di Pos 3 (saya pribadi): Sabtu, 27 April 2013 jam 3 sorean gitu. tapi yang lain pada udah duluan. udah pada bikin tenda di Pos 3 waktu saya sampe.
  • mulai jalan muncak: 28 April jam 7 (saya kurang yakin sama jamnya).
  • sampai di puncak (saya pribadi): jam 12 siang tengah hari pokoknya. yang lain mah udah sampe duluan.
  • yang dilakukan di puncak: seneng2, foto2, ngelihat temen2 dari UPN yang foto di puncak sambil pake pake toga.
  • turun dari puncak ke Pos 3: entah jam berapa, tapi yg jelas, perjalanan kita cepet banget kali ini. tapi secepat-cepatnya aku, tetep aja Mas Boma ga tahan buat nemenin sih :( ya sudah, aku nyuruh Mas Boma jalan duluan ajah. tsaaaaah.
  • sampai di Pos 3: kita semua langsung makan makanan yang dimasakin dengan penuh cinta, trus packing, bongkar tenda, siap-siap buat turun.
  • turun dari Pos 3: jam setengah 4an, awalnya sih saya rada di depan, tapi trus lama2 jadi makin ke belakang gara-gara lelet -_- tadinya jalan bareng Mbak Tipung dan temen2 dari UPN doang, tapi trus akhirnya gabung sama Bibah dan Bili. and guess what, kita papasan sama Aa, temen dari Jagraweçya, yang sedang dalam perjalanan menuju puncak (ceileh). entah kenapa, reaksi saya pas ngelihat Aa langsung yang "Aaaaaaa'..." antara haru dan gembira gitu. itu konyol sumpah -_- trus temen2 dari UPN ini sabar banget mau nemenin kita jalan. apalagi yang namanya Mas Yosi, gilak sabar banget mau ngebantuin aku jalan, bujuk2 aku, nunjukkin jalan mana yg buat jalan biar ga kepleset jatoh. haduuuuud, saya jadi super manja deh pokoknya waktu itu, ujung jari-jari kaki sakit semua gara-gara sepatu yang ga kompatibel sama kegiatannya (saya pakai Converse karena ga dapet pinjaman sepatu. sedih banget sumpah ngelihat nasib Converse saya. tapi untung setelah dicuci, jadi bersih dan ga ada kerusakan yang parah-parah amat), trus gara-gara kaki sakit, saya jadi jalan pelaaaan-pelaaaaaaaaan banget, padahal katanya kalo jalan cepet itu jadi ga capek, tapi aku gamau cepet2 dah pokoknya. manja banget nget nget nget pokoknya. dan agak menyebalkan juga sepertinya. huft.
  • sampai di Pos Ojek: jam 7. sekali lagi, itu saya dan rombongan, yang lainnya mah udah pada duluan (padahal target kami, sebelum gelap sudah sampai di Basecamp). kecuali rombongannya Fifi dan Mbak Zhita yang masih di belakangku. mereka sampai jam 8an kalo ga salah. yah abisnya Fifi dan Mbak Zhita juga sakit sih waktu itu. dan dari Pos Ojek menuju Basecamp Sindoro, kita naik ojek -_- well cuma yang angkatan 2012 nya sih, kecuali ayu. bayangin. hadeeeh.
  • trus setelah semua sampe di Basecamp, kita naik bus pulang menuju Purwokerto jam 9 malam. sampai di purwokerto jam 12/1.
  • sampe di kosan, saya langsung tepar aja dah.. salut buat temen2 yang besok seninnya sanggup hadir di acara Sarasehan. yaaa, saya juga hadir sih, tapi super-super telat. plus ke kampus juga dengan jalan kaki karena motor ditinggal di kampus. tsaaaaaah. dan sepulang dari Sindoro, kaki saya jadi hobi kram coba -_- well, sekarang sudah engga sih tapi.

note:
ini bener2 pengalaman yang ga terlupakan. i love you guys, hmuah hmuah :*

Gn. Sindoro-nya kelihatan :)

Mas Cahya  Si Ninja Pendaki Gunung..

ini nih, kloter yang udah nyampe di puncak duluan