Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2014

catatan perjalanan purwokerto-pemalang-purwokerto 22-23 februari 2014 (updated)

Gambar
Jumat malem, lagi enak-enak nonton film di laptop, tiba-tiba datang lah "surat tugas" itu dari mas hakim. Yup, kami, saya dan ayu akan pergi ke pemalang, dengan dijanjiin bakal dibantuin packing obat sebelum kita berangkat besok paginya.Sejujurnya aku nggak begitu tau bencana apa yg sedang terjadi di sana. Kupikir masih banjir yang terjadi di sana. Tapi itu juga sudah agak lama. Eh, ternyata longsor. Kalo menurut temen-temen, longsor kali ini emang kurang pemberitaan. Kalah heboh sama kelud gitu.Sementara mas hakim berusaha mencari pria-pria lain untuk menemani aku dan ayu, heidi membantu kami dalam urusan sms masnya. Kontak kami kali ini adalah Mas Henrikus. Janjian ketemu di depan auditorium unsoed jam 11 siang.Sabtu pagi jam 7, setelah packing barang pribadi, berangkatlah aku dan ayu ke sekre. Rupanya sudah ada Mas Danan yang bongkar-bongkar lemari obat. Dan Mas Danan bakal ikut kita. Yeay!!Siapin obat segala macem dari lemari Osipital dan kotak obat dari TBM, dikasih tau…

track record selama kuliah #semester3

Gambar
blok: HI (Hematologi & Imuno)
sks: 5
kegiatan selama kuliah:
kalo boleh ngomong, ini blok yang paling aku takuti. mmm hmm, di blok ini kita diajari untuk ambil darah. dan aku nggak berani diambil darahnya. sementara kalo mau latian ambil darah ke temen, risikonya kamu harus mau diambil darahnya juga sama temen kamu. daaan, aku terlalu pengecut untuk melakukannya -_- rasanya nggak mampu banget ngebayangin ada jarum menyusuri lapisan bawah kulitku, berusaha mencari-cari di mana pembuluh darah. pfft. susah.pernah dicoba satu kali buat diambil darah sama mas ijal (seseorang yang nggak usah diragukan lagi kemampuannya). daaaaan, aku nangis. menyedihkan. dan mas ijal nggak berhasil. katanya pembuluh darahku terlalu kecil.aku hutang budi banget ini sama anak-anak fisip unsoed dan mas adit yang udah jadi mangsaku. buat mas erwin yang udah jadi mangsa pertamaku yang suksesss banget ketika aku udah hampir nyerah buat nyoba. berkat kalian, aku berhasil waktu ujian patologi klinik yang salah s…

FK UA

Gambar
please note that this is not me trying to show off something. this is just a writing, so enjoy :)

first, maybe some of you have questions ini your head, like "what is this picture?", "why would i even upload this kind of picture?", etc. well, this is a picture of wall with names on it. a big wall with a bunch of names, actually. and one of those names belongs to my mom. yep, that one, "dr. Inten Ardiyanti"..

yak, ini adalah salah satu tembok yang berisi nama-nama lulusan dari FK Universitas Airlangga, mantan calon kampusku. ceilah~

hmm, dulu aku pengen kuliah di sana. kenapa? karena itu di surabaya. nggak jauh dari rumah. kupikir aku akan bisa pulang setiap hari ke rumah, tidur di atas kasur tercinta, nggak perlu khawatir bakal kekurangan makan, uang, atau hal-hal remeh lainnya. dan Univ Airlangga adalah salah satu kampus negeri.

aku sudah mengusahakannya, setidaknya menurutku aku sudah berusaha, meski hasilnya ternyata tidak seperti yang awalnya kuhara…

quality time (?)

aku: buk, menurut ibuk pemilu ntar kayak gimana ya?
ibuk: hah? udaaah, negara uda ada yang mikirin. kamu belajar aja sanaah..
a: lhooo, justru itu yang salah. kalo bukan aku, siapa lagi? kalo nggak sekarang, kapan lagi? wong tahun ini aku udah boleh milih kok~ (berlagak bener)
i: oooh, jadi sekarang kamu mikirin negara ya?
a: ya dooong~
i: (mulai menjelaskan tentang calon-calon pemimpin bangsa)
a: (berlagak seperti Najwa Shihab yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan cerdas)

what is quality time to you? to me it's talking about the election with my mom. yeah, right, the election. hahaha. no, we talk about everything even the election.

Baksos PTBMMKI Wilayah 3: day 3 (2 Februari 2014)

agenda hari ini adalah penyuluhan, pengobatan gratis, bazar, dan jalan-jalan ke Ulen Sentalu. setelah pamit sama Mbah Ratmo dan Bu Ginem (kita sarapan 2x cobaaa!!! di rumah Bu Ginem dan di rumah Mbah Ratmo), kita menuju masjid desa. berhubung stand cek tensi udah keisi sama yang lain, aku, heidi, bili dan yang lainnya jaga bazaar dulu.

trus dipindah jaga pos pendaftaran pengobatan gratis. nggak lama, ditawarin buat anamnesis pasien dengan ditemenin dr. Joni dari UII. oh my ini sesuatu banget.. sebelum-sebelumnya belum pernah anamnesis pasien beneran. cuman begitu aku mau beraksi, ternyata si Mbah ga bisa bahasa Indonesia. yak, jadilah dr. Joni yang anamnesis. hehehehe. trus pasien kedua cewek, masih MTs, cantiknya khas, judes-judes gimana gitu. ternyata dia dateng buat ganti perban di jempolnya. beberapa hari lalu dia kecelakaan, trus ekstraksi kuku jempol, cuman karena dia ga bisa diem, jadinya perbannya berdarah lagi. harus diganti deh. kasian juga sih pas dia nangis waktu diganti p…

Baksos PTBMMKI Wilayah 3 2014: day 2 (1 Februari 2014)

Gambar
a long day back there aku dan Mbak Nadia dibangunkan via telpon oleh Mbak Pinky, LO kami, jam 4 pagi. sebenernya kalo mau pipis atau apa, kami dipersilakan memakai kamar mandi di rumah Bu Ginem yang notabene tertutup. tapi kalo mau ke rumah Bu Ginem, harus jalan dulu nyeberang hutan. nggak jauh sih, tapi berhubung aku udah kebelet banget, yaudah deh, aku pipis di kamar mandi terbuka di luar rumah Mbah Ratmo. bodo amat deh, masih gelap inih. haha.

trus begitu hari mulai terang, kita mulai mengerjakan pekerjaan rumah. well, masak telur untuk sarapan.  yaah, yang masak telurnya Mbak Nadia. aku takut kecipratan minyak panas. haha. meski akhirnya juga aku kecipratan minyak panas berkali-kali tanpa perlu jadi tukang masaknya -_- yasudahlah.

abis makan, cuci piring, kita bantuin Mbah Ratmo bersihin halaman. sebenernya istilah "bersihin halaman" adalah istilah yang agak aneh. haha. mengingat halaman rumah Mbah Ratmo hanya berupa hamparan tanah. no offense, tapi maksudku, apa yang ma…

Baksos PTBMMKI Wilayah 3 2014: pre and day 1

baksoswil PTBMMKI wilayah 3 kali ini diadakan oleh TBMM Humerus UII pada 31 Januari-2 Februari 2014. kurang lebih 3 minggu sebelum acara, sebenernya panitia udah ngirimin proposal untuk pendaftaran delegasi, cuman berhubung PJ baksoswil ini, yang mana adalah saya, orangnya pemalas, jadi lah pendaftaran delegasi nggak diurus-urus. yaampuuuuun, maap, Ndan, anak buahmu bandel gini. hehe.

pendaftaran delegasi Osipital baru diurus di hari terakhir pendaftaran online. thanks to Bili. haha. dia yang ngurus berkas pendaftarannya. soalnya waktu itu aku lagi jalan-jalan di Jogja seharian. jadi saya bantu doa aja.

sampe di rumah, saya tinggal ngurus poster yang jadi syarat pendaftaran baksos. tadinya mau minta bikinin sama mas boma atau tressa, tapi daripada kelamaan, mending aku bikin aja sendiri. berbekal keahlian bikin poster yang sangat minim (poster tugas kampus aja minta dibikinin Aa -_-), nggak nyangka juga ternyata posternya bisa selesai. alhamdulillaaah..

tanggal 31 Januari, masing-masi…