Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

OSIPITAL

OSIPITAL itu kepanjangan dari Organisasi Mahasiswa Pecinta Lingkungan. ketuanya Mas Khoirur Rijal yang biasa dipanggil Mas Rijal atau ada juga yang manggil komandan. yap ini adalah ukm lain yang sudah mulai aku ikuti selain badminton. jujur aku nggak ada motivasi apa2 untuk ikut ukm ini. yah sejujurnya aku memang seperti orang yang kekurangan motivasi hampir dalam segala hal. sedih deh. jadi yah aku ikut ini atas dasar kepingin coba aja. aku pergi ke manapun kakiku melangkah. aseeek.

hari pertama datang ke Osipital, sesungguhnya aku bingung mau jawab apa waktu ditanya-tanya sama masnya tentang motivasi ikut Osipital dan bayangan apa yang terlintas ketika mendengar kata anak gunung atau mapala. sumpah bingung banget. untuk pertanyaan yang pertama aku jawab dengan "murni karena mau mencoba hal baru." kuharap jawaban itu cukup memuaskan masnya. lha trus untuk pertanyaan kedua ini aku jawab dengan sangat jujur "nggak ada bayangan apa-apa, mas". hmmm, mau gimana lagi, a…

meet the badmintonners

yak jadi mulai jumat kemarin dan insya Allah jumat2 yang akan datang, aku akan mengikuti ukm badminton! yeah! sesuatu banget lho kalo membayangkan aku olahraga. buat yang tau aku, rasanya gambaran aku berolahraga itu yaaa agak aneh. seriusan! apalagi pilihan ukm ku yang lainnya adalah Osipital (Organisasi Mahasiswa Pecinta Lingkungan), yang nantinya bakal naik2 gunung. hehehe, yaah itung2 nyoba hal baru.

jadiii, kami para maba yang mau ikut badminton ngumpul dulu di depan alfamart. ada aku, ofi, neny, nisa, della, dina, indri, fifi, agung, ninda. setelah semuanya ngumpul, baru deh kita berangkat bareng2. setelah sampai di gedung Harmony tempat the badmintonners latihan, aku rada kaget. soalnya ternyata ada Mas Andromeda, yang dulu pernah mengalami sedikit kesalahpahaman dengan kelompok PA 2012, turun dari mobil. bukannya apa2, tapi kalo ngelihat mukanya mas Andromeda ini (namanya bagus ya), aku bawaannya jadi pengen ketawa terus kalo inget sama kejadian tempo hari itu. hmmmm.

trus yau…

LKMM TD1

LKMM TD1 atau Latihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar 1 adalah suatu program yang diselenggarakan Kementerian PSDMO BEM KBMK UNSOED dalam rangka melatih mahasiswa barunya dalam hal kepemimpinan dan manajerial (seperti pada namanya). acara ini diadakan selama dua hari satu malam pada tanggal 22-23 september 2012. jargon untuk angkatan kami adalah (Generasi Emas) Aktif, Inisiatif, Kontributif, Hidup Mahasiswa!!!

wess, opening posting kali ini rada berasa berat ya? hehehe, iseng aja sih. mmm, mungkin ada yang kurang familiar dengan istilah BEM KBMK UNSOED? kepanjangannya Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Unsoed. sebenernya judul acara ini sih katanya tidak wajib. hanya wajib bagi yang ingin mengikuti UKM dan organisasi lainnya di jurusan KU ini. tapi di KU Unsoed ini ada sistem yang mengharuskan mahasiswa memiliki minimal 100 poin untuk dapat mengajukan judul skripsi, dan poin-poin tesebut dapat diperoleh dengan presensi kita di UKM yang ki…

Bu Rus

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un
turut berduka cita atas kepergian Bu Rus, guru mata pelajaran Mulok Tourisme di SMA Negeri 1 Sidoarjo. semoga amal dan ibadah beliau diterima oleh yang Mahakuasa dan beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. AMIN...

sedikit cerita tentang beliau menurut pandangan saya: saya berkesempatan mendapat ajaran dari beliau hanya di kelas 3 SMA. kelas 3 SMA itupun tidak sampai 1 tahun lamanya. singkat sekali waktu yang pernah saya habiskan dalam kelas beliau. dan selama saya menjadi murid beliau, jujur saya akui, saya tidak bisa dibilang murid yang sangat baik dalam kelas yang beliau ajar. saya sering tidak memperhatikan beliau ketika memberikan materi. tetapi saya sangat menyukai masa2 ketika beliau menugaskan kelas kami untuk berkelompok dan membuat taplak yang dihias dengan cat air. sesuatu yang bahkan tidak saya dapatkan dari kelas seni. hehehe. menyenangkan.
saya rasa beliau adalah seorang guru yang sabar menghadapi murid2nya yang bandel (salah satuny…

xibux

enggg mestinya aku cerita soal biopkmb ya. tapi ntar2 dulu aja ya. masih males ngetiknya. hahaha. aku tulis tentang hari ini aja ah.

jadi hari ini jadwalnya kuliah umum tentang waspada NII jam 9. pesertanya semua maba FKIK. cuman mungkin tempatnya dipisah apa gimana. jadi yang tadi kelihatan cuma yang dari KU sebagai tuan rumah, Kesmas dan Keperawatan. materi yang diberikan itu sebenarnya menarik. menarik banget malah. dapet konsumsi pula. berhubung gue belum sarapan kan ya lumayan. tapi nggak tau kenapa, kerjaanku tiduuur mulu tadi. yaa nggak tadi doang sih. kuliah yang kemarin2 juga aku tidur. parah banget deh. sama sekali bukan mahasiswa yang baik. jangan ditiru lah pokoknya. padahal bahasannya menarik. payah.

trus jam 1 ada acara training motivasi gitu. nggak bisa pulang cepet deh. padahal aku pengen jalan2 sendiri.yang ngadain Himpunan Mahasiswa Muslim Kedokteran (HMMK). lumayan lucu sih trainernya. dapet konsumsi jugaaaa!!! ini gue demen banget deh.

trus acaranya sampe jam 3 sor…

PURWOKERTO

udah hampir 3 minggu aku di purwokerto, dan aku belum nulis apa2 tentang kota ini ya? bener2 sibuk gara2 rangkaian BIOPKMB kemarin dan bla bla bla lainnya. yaudah, sekarang aku tulis aja deh beberapa hal yang bener2 aku perhatiin dari kota ini.

ternyata purwokerto lumayan luas. ke mana2 jadi jauh dan berasa lama.SEPI! ini yang gue gemesin banget dari purwokerto. bikin sensasi lamanya makin menjadi-jadi. udah gitu, daerah ramenya biasanya cuma keliatan di daerah kampus pusat UNSOED, yang letaknya lumayan jauh dari daerah kampusku dan kosanku. werr.kalo mau pergi malem, nggak bisa kayak di sidoarjo dulu yang masih bisa pergi abis isya' dan jalan2 dengan tenang, nggak takut diusir dari toko yang kita datengin. mending pergi abis maghrib aja, biar ngga ketir2 takut tokonya tutup. huh. tapi, itupun, cuma beberapa aja yang emang buka sampe jam 9 malem. rata2 jam 8, bahkan jam 7, udah pada tutup.kalo malem gelap (yaiyalah, mana ada malem terang?). nggak. bukan itu maksudku. jalanan di sin…

praktik nyuntik 2

ini barusan di kosan, waktu lagi asik2nya bikin mind mapping buat dikumpulin besok, tiba2 datanglah mas dan mbak senior aku. tak disangka-sangka, mereka masuklah ke ruang tengah tempat aku sedang mengerjakan tugas2ku. karena kebetulan mengenali wajah mereka, kusapalah mereka dengan singkat. pokoknya nyapa dulu lah. perkara dibales ato engga, belakangan deh.  mereka berdua duduk di kursi meja makan ruang tengah. mereka mengobrol sebentar. aku pikir mereka tuh dua sejoli yang lagi nyari tempat buat pacaran ya. hehehe. maaf kakangmas dan mbakayu. eeeh, tapi trus setelah aku perhatiin lagi, mbakayu malah sedang megang alat suntik. yak, dan kakangmas rupanya telah menggulung lengan bajunya dan menyiapkan lengannya untuk disuntik dan di ambil darah oleh mbakayu.

ini aku simpulkan sebagai latihan menyuntik mereka, seperti yang udah aku lihat tadi siang. bedanya, kali ini si "korban" bukanlah maba seperti yang aku lihat tadi siang. hehehe. waktu aku tanya kakangmasnya, katanya ini p…

praktik nyuntik

bukan, bukan, bukan aku yang praktik nyuntik. tapi senior2 semester 3 yang sekarang sedang praktik nyuntik. dan "mangsanya" adalah maba2 yang masih polos2. hahaha. tapi ane mah lebih milih kabur ketimbang dijadiin mangsa.  sekalipun abang2 yang latian nyuntik itu gantengnya naujubillah. yaaa dilema sih sebenernya. antara pengen dijadiin mangsa sama engga. abis dari dulu rasanya geli deh kalo disuntik2 gitu. werr. ngga berani.

eh eniwei, ane belom sempet posting apa2 ya sejak pindah ke purwokerto. mmmm. abis, mau posting dari kosan tuh rasanya luwemuwot puwoll!! ngga bisa masuk ke 3G ato 3,5G. cuma bisa jalan di GSM mode. jahatnya, begitu keluar dari daerah kosan xl ane langsung lancar jayaaaa. pilih2 banget sik! posisi emang menentukan deh kalo soal modem-modeman.

ntar deh kalo udah ada waktu buat posting2. banyak nih dari BIOPKMB yang mesti ditulis.