Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2014

weekend berkualitas 2: nonton teater, sepeda pagi santai dan riverboarding

Gambar
jumat kemarin aku nonton teater dari UNSTRAT UNY di Auditorium FISIP UNSOED sama Heidi dan Mas Doyok. sebenernya ada Mbak Sabrina juga, tapi mencar. that was a quite good show. i mean, i've never seen anything like that before. jadi pertunjukan nggak cuma di panggung, di satu spot, yang mengharuskan penonton cuma ngelihat ke satu arah, tapi pertunjukan mengambil spot yang berragam. yeah, tapi tentunya masih di dalam auditorium. tapi sayangnya kadang aku jadi bingung harus nonton ke arah mana. hehe. setelah nonton, makan, trus nungguin Bung Edo kelar rapat. soalnya kita mau pinjem sepedanya buat dipake sabtu pagi.
malam itu juga, sekitar jam 1 malem (karena paginya mau langsung dipake), kita angkut sepeda Bung Edo dari kosan dia. aku yang ngayuh, sementara Heidi ngikutin di belakang pake motor. enak lho sepedaan malem-malem. cuma sayangnya ada jalan yang dipake buat anak muda Purwokerto balapan liar. rame banget jalan itu. yasyudah, kita jadi harus muter agak jauh. tsaahh.. gimana…

weekend berkualitas 1: kemping ceria multiorganisasi

sebenernya ini kemping udah minggu lalu sih, tepatnya tanggal 11-12 Januari kemarin. kenapa judulnya multiorganisasi? karena sebenernya aku juga bingung mau ngasih judul apa ke postingan ini. hahaha. yaah, kebetulan juga peserta kempingnya dari bermacam-macam organisasi, yasyudah lah yaa, aku pake aja kata "multiorganisasi".

hmm well, akhirnya kemping juga, setelah mas doyok sering ngajakin aku sama heidi, cuman batal terus karena satu dan lain hal. haha. ini kata-kata "karena satu dan lain hal" melekat banget di otak gara-gara kemaren-kemaren lihat LPJ divisi alam yang selalu mencantumkan kata-kata itu di setiap proker. oke, balik ke topik, berhubung saya dan heidi berhasil sapu bersih ga kena remed di blok terakhir ini (YESSS!!!), akhirnya kita jadwalkan untuk kemping.

sebelum kemping, aku tanya mas doyok "siapa aja yg ikutan" dan dijawab dengan "banyak kok yang ikut". it's a good answer, i guess. karena seringnya aku jadi males ikut sesua…

Santa Claus

Gambar
Ah, akhirnya Santa Claus di Temple Run 2 hape saya bisa ke-unlock juga. Setelah mengumpulkan 60 permata.. tsaahh..

Emang rada ngga mutu sih mainan saya. Biarin. Toh saya emang bukan gamer. Main juga kalo lagi mood doang. Atau ketika saya sedang berambisi meng-unlock Santa. Hehe.

Bukannya kenapa-kenapa sih, cuma lucu aja ketika membayangkan Santa dengan perut buncitnya kudu lari-lari, lompat sana sini. saya juga membayangkan ketika Santa capek setelah berlari jauh dalam game, dan terengah-engah. Kan lucu. Cuman sayangnya nggak ada adegan semacam itu di game ini. Haha. Dan Santa di game ini juga lebih langsing daripada Santa yang biasanya saya lihat. Mungkin dia bukan Santa yang biasanya. Atau mungkin Santa sudah menjalani program OCD? Entahlah. Apapun itu, akhirnya Santa bisa ke-unlock juga. Yeah!!!

singkatan

menyingkat kata-kata adalah hal yang umum dilakukan oleh orang-orang, baik dalam chatting, ngetik sms, atau mungkin ketika berbicara. saya dan teman-teman saya, sebagai mahasiswa kedokteran juga sering menyingkat-nyingkat kata, simpelnya seperti biokim untuk biokimia, fisio untuk fisiologi, PA untuk patologi anatomi, PK untuk patologi klinis, dan masih banyak lagi. kadang nama obat juga ada singkatannya lho. seperti CTM untuk chlorpheniramine maleate (obat antialergi). tapi kadang orang menyingkat-nyingkat kata itu nggak tepat. sama sekali nggak tepat. seperti teman saya kemarin...

D: ...komplikasi tindakannya apa? aku: nyeri.. D: oooh, kalo nyeri dikasih apa ya? dikasih anal ya? aku: (gedek setengah mati -_-)
kalo dia ngomong sama aku, atau beberapa orang dari kaum kami, dengan istilah seperti itu, kami mungkin masih bisa paham. tentu saja yang dia maksud dengan anal di sini adalah analgesik, alias obat anti nyeri, seperti aspirin, asam mefenamat, paracetamol, ibuprofen, dkk. yaah, t…

ikan air tawar

"aku membayangkan kalau Osipital adalah sebuah akuarium yang sangat bagus. dan kalian adalah ikan-ikan laut yang bagus. akuarium yang bagus berisi ikan air laut yang bagus. sementara aku, aku cuma ikan air tawar yang dimasukkan ke akuarium bagus itu (air laut). aku yang cuma ikan air tawar, mencoba beradaptasi di dalam akuarium itu. tapi sayangnya, setiap gerakan yang aku buat (untuk beradaptasi), hanya membuat ekosistem di dalam akuarium itu rusak dan semakin rusak. sampai akhirnya aku menyerah buat beradaptasi.
aku bisa mengerti sedikit dari pemikirannya. karena kadang juga aku berpikir seperti itu. tapi tentu tidak dengan analogi yang begitu bagusnya. haha.
yang aku tidak mengerti adalah mengapa ia sampai bisa berpikiran seperti itu? apa yang salah dengan kami? aku tidak melihat sesuatu yang salah pada dirinya. berbeda itu tidak salah.
ya, memang kadang ia terlihat bergerak agak kaku di antara kami. tapi kupikir hanya sebatas itu saja. kupikir permasalahan tidak akan menembus …

Mubes Osipital 4-5 Januari 2013

Gambar
selamat kepada Iman Hakim Wicaksana aka mas Hakim karena telah terpilih sebagai komandan baru Osipital. semoga bisa memberi angin segar untuk keluarga kecil kita :') semangat ya mas, jangan gampang nyerah kalo kita nanti bandel. jangan lupa ajarin aku mainan tali, ya, mas.
terima kasih kepada Muhammad Cahya Riadi Sucipto aka mas Cahya komandan Osipital 2013-2014, seseorang yang penuh dengan ide-ide hebat, yang tidak kenal lelah untuk menggerakkan kami, yang tidak kenal lelah untuk membawa kami ke arah yang lebih baik, dan yang telah mengajarkan begitu banyak hal pada kami. thanks for staying with us :''')
dan selamat juga kepada Heidi Dewi Mutia karena sudah masuk ke-3 besar calon komandan.  siap-siap ya, buat periode depan.

foto-foto di hari terakhir kuliah di semester ini: kenarsisan yang tak berkesudahan

Gambar
kenalkan, ini Isnaini Putri Sholikhah aka Neny, teman sekampus saya yang wagu. *peace, Nen
damn, aku bunder banget di foto ini -_-

cornea carnightval 2013: foto-foto yang terlambat saya miliki

Gambar

soca

Aku sedang senang kemarin. Kenapa? Karena entah gimana caranya, aku akhirnya lulus soca juga tanpa remed. Seumur-umur kuliah, baru 2 kali saya lulus ujian soca. Sumpah, aku sendiri sempet nggak percaya begitu lihat pengumuman kalo aku lulus. Sampai mikir "ini kalo aku liat lagi pengumumannya, bakal berubah ga ya hasilnya?" Haha. Alhamdulillahnya setelah beberapa kali lihat ulang pengumumannya, hasilnya ga berubah. Dan ga lama, ada sms dari heidi yang bilang kalo aku lulus. Yesss!!! Yaudah, aku nggak salah lihat nim, kalo gitu. Hahaha.

Hmm daritadi saya nyebut-nyebut soca. Emangnya apa sih soca itu? No no no, ini bukan soca dalam bahasa jawa yaa. Kalo itu kan artinya mata. soca yang ini tuh kepanjangan dari student oral case analysis. Jadi, ini tuh satu model ujian di mana (kalo di kampusku) sebelumnya seluruh mahasiswa peserta ujian akan dikarantina dulu dalam ruangan, ga boleh bawa hp, ataupun alat komunikasi lainnya, lalu menunggu nama kita dipanggil untuk memulai ujiannya…

malam pergantian tahun dan "happy" new year, i guess

Gambar
Hmm, happy new year!!, i guess..
Nggak kerasa kalo ternyata tahun 2013 sudah berakhir. Nggak kerasa juga kalo di penghujung tahun 2013 kemarin saya masih aja jomblo #eh. Yah pokoknya gitulah ya, yang jelas tahun 2013 kerasa cepet banget. Hhhhh..

Tapi pergantian tahun baru kali ini tidak saya habiskan dengan berkutat dengan daging-daging ayam yang sedang dibumbui di dapur. Tidak lagi. Sekarang bagian ini diambil alih oleh saudari bili. Saya kebagian tugas buat beli kembang api aja. Karena tugas yang kayaknya nggak terlalu berat ini lah saya akhirnya memutuskan untuk mulai bergerak di malam hari.

Yah, sebenarnya ini ditunjang juga oleh mood saya yang sedang agak berantakan. Kayak kamar kos saya yang berantakan. Jangan salahkan bunda yang mengandung bila mood saya sedang berantakan. Suasana belakangan memang sedang nggak bagus sih. Bahkan tadinya saya hampir aja memilih untuk menghabiskan malam pergantian tahun dengan semedi di kamar kosan, siapa tau dapet wangsit buat remed besok. Cuman…