ini hanyalah kisah antara aku dan PBL, dan mas hafiz terselip di tengah-tengahnya

Di sebuah siang yang semilir di tempat servis motor, di kala mahasiswa angkatan 2012 kampusku telah melewati sebuah ujian iden di pagi harinya, dan jam menunjukkan pukul 12.53. Tanpa sengaja, aku pun melakukan kebiasaan mengecek hp.

Hp (sms dari citra): assalamualaikum teman2, nanti jam 1 siang pbl dulu yaa di kampus. Cari ruangan yg ac yaa. Makasih.
Aku: (kelabakan mikir gimana mau ke kampus. Motor baru aja masuk tempat servis, maksudnya bener2 baru dikerjain. Ban belakang udah dicopot karena aku minta ganti ban. Ga mungkin dong aku minta "mas itu tolong dong bannya dipasang lagi. Saya ada pbl, harus ke kampus sekarang juga"?)

Alamak, yaudah aku sms wulan. Tanya dia bisa jemput aku atau ga di tempat servis motor. Tapi ga ada respons. Coba telpon dia, ga diangkat juga. Puter2 otak buat cari cara balik ke kampus secepatnya karena jam sudah menunjukkan pukul 12.57. H-3menit. Telpon taksi, tapi nomernya lagi sibuk. Yaudah, coba jalan kaki dulu. Ada angkot, cegat angkotnya, tapi si angkot bilang dia ga lewat margono. lanjut jalan. Entah kenapa cuaca terasa enak buat jalan kaki, padahal panasnya sedang luar biasa membara. Ini aneh banget. Dan ga mungkin juga kalo mau jalan kaki dari tempat servis ke kampus. Mau sampe jam berapaaaa? Pikir2 buat naik becak, tapi pasti mahal banget, ga jadi deh.. ada angkot lagi, alhamdulillah dia lewat margono, yaudah langsung naik.

Sampe margono, pikir2 lewat mana yg lbh cepet sampe ke gedung dekanat, antara lewat dalem margono sama lewat jalan raya. Tapi trus lihat becak di depan gerbang margono, yaudah, kupikir gimana2 lebih enak naik becak. Hehehehe. Awalnya si bapak minta 10 ribu kalo nganter sampe masuk ke dalem. Yaelah, mahal amat.. yaudah aku minta gausah sampe dalem aja. Sampe gerbang kampus, kena 5 ribu. Setelah sepakat, langsung deh capcusss..

Dan tak lama kemudian, sampailah kita di depan gerbang kampus. Trus hape bergetar tanda ada sms masuk.. taddaaaaaaa.....................

Hp (sms dari nafisah putri): teman2, dr.X sedang tdk enak badan. Jadi mau istirahat dulu. Tolong dijarkom ke yang lainnya juga yaa.. makasih..
Aku: (baca smsnya 2x, trus sms balik ke nafisah buat memastikan) jadi kita ga pbl?
Hp: yohaaaa...
Aku: -_-

Yaelaaaaah -_- gatau lagi ini mesti memaki kayak gimana lagi.. hahahaha. Sumpah di depan gerbang kampus cuma bisa ketawa garing hahahaha.

Alamak, duduk dulu lah di depan gerbang. Masa langsung balik ke tempat servis motor. Capek. Perlu mikir juga gimana mau ke sananya. Yaudah, tadinya mau duduk aja di sana nungguin siapa tau ada temen seangkatan atau adek kelas yang bisa ditodong buat nganter ke bengkel. Trus tiba-tiba...

tadaaaaaa...

muncullah mas hafiz, abang-abang santun sekaligus senior di osi sekaligus senior di akademik angkatan 2007..

Emang dasar saya adek yang kurang ajar barangkali, jadi saya langsung aja todong mas hafiz..
Aku: mas hapiiiis, mau ke mana mas?
mas hafiz: mau pulang..
a: mas, mau ga anterin aku ke tempat servis motor? Yayaya?
h: boleh boleh..
a: yeeeaay... aku naek ya mas..
h: iya. Itu helmnya dipake dulu. Ntar ditilang lagi..
a: (membatin: ckckck, safety rider ya? Haha)
h: emang kamu abis ngapain?
a: ini mas, tadinya mau pbl.. tapi gajadiiii -_- bayangin mas, aku lupa kan ya kalo hari ini ada pbl, trus aku nyervis motor, dapet jarkom kl ada pbl, lha motornya udah masuk ke bengkelnya lho, kan yaa jadi bingung gimana mau ke kampusnyaa..
h: ooooh..
a: tadi aja aku naik angkot, trus nyambung becak, trus sampe gerbang dapet sms kl dokternya mau istirahat dulu soalnya lagi sakit.. -_-
h: hahahaha. Emang tadi cuma mau pbl apa?
a: ga juga sih mas.. tadi paginya ada ujian PA..
h: gimana ujiannya? Bisa?
a & h: yaa gitu deeh.. hahaha..
a: (basabasi) mas kos dimana nih?
h: itu di kalijaga..
a: (masih basabasi busuk) ooooh, gapapa kan ya kalo nganter aku dulu?
h: gapapa kook..
a: yeay.. (dalem ati: aduh bersyukur banget ini punya kakak kayak mas hafiz, baik bangeeeeet, santun pulak..)

Tak lama, kamipun akhirnya sampai di bengkel yang kumaksud, dan berakhirlah penderitaan mas hafiz karena sudah kutodong dengan seenaknya. Hahaha. Btw, terima kasih banget ini buat mas hafiz :D

Komentar