my playlist

sejujurnya ini cuma sebuah postingan random. bukan untuk secara langsung mempromosikan lagu-lagu tertentu, karena aku yakin aku bukan yang paling update tentang musik, melainkan hanya sebagai pengingat. sebagai pengingat beberapa lagu akan memberikan kesan tertentu setiap aku mendengarnya, yang sedikit banyak mungkin akan memutarkan kembali ingatan-ingatan tertentu di otak.

entah apakah "soundtrack" tepat untuk menggambarkan lagu-lagu ini. atau mungkin lebih tepat kalau aku gunakan kata "playlist"? well, apapun itu, yang penting kalian tau maksud aku ya.

daftarnya nggak banyak juga, berhubung tangan kanan masih suka ngilu abis ambil darah buat medical check up (hvft), jadi mari langsung saja. ohya, i'll put the youtube link so you can jump right in to listen the song (in case if u want to).
  • Kirana by Dewa 19.
agak ga nyangka sih bisa ada lagu dari band Indonesia yang bisa masuk di list ini. hahaha. tapi Dewa 19 emang bagus. serius. hampir tiap pagi dengerin lagu ini di Bangsal Dahlia sambil nulis hasil follow up pasien (karena pada zaman itu, aplikasi rekam medis belum benar-benar dimanfaatkan). pertama dengar lagu ini, bingung ini lagu judulnya apa, lagunya siapa. tapi dari alunan melodi dan suara vokalisnya, aku tebak lagu ini milik Dewa 19 ketika Ari Lasso masih menjadi vokalis band itu. cari-cari di google dan youtube, akhirnya ketemulah judul lagu ini. ntap sih. ohyaa, ini jadi playlist di stase interna yaa.

  • Under The Same Sun by Scorpions.
Kamar Operasi 3 Instalasi Bedah Sentral Margono banyak memutar lagu-lagu, terutama lagu lawas (yaah meskipun kadang-kadang kalau sudah semakin siang, lagu yang diputar bisa berubah haluan ke dangdut). sejujurnya banyak lagu-lagu lain dari Scorpions yang diputar, tapi yang ini aja lah yaa yang dimasukin list. tiap masuk situ bisa bebas bersenandung mengikuti lagu, tanpa takut kedengaran yang lain, karena volumenya cukup keras. meskipun pernah juga ke-gap sama dr. Muhai, residen bedah tingkat satu kala itu. trus beliau heran kenapa seleraku tua banget. hahaha. lama gak jumpa dengan dokter satu ini. semoga lancar sekolahnya, Dok.

  • Satu Hati; Aku Di Sini Untukmu by Dewa 19.
well, lagi-lagi dari Dewa 19. aku bukan penggemar, tapi band ini emang bagus. kali ini juga lagu dari periode vokalisnya masih Ari Lasso. lagu ini jadi playlist di stase anestesi karena beberapa kali ketika jaga, kita diperbolehkan memakai speaker di Kamar Operasi IGD buat memutar lagu yang kita mau. dan gatau kenapa waktu itu lagi suka dengerin lagu-lagunya Dewa 19 jaman Ari Lasso. trus suatu kali ketika lagu Satu Hati dimainkan, residen bedah saraf kala itu dan perawat anestesi yang sedang jaga juga ikut bernyanyi. well, aku juga ikut, sih. yang begini memang kadang perlu untuk mengusir kantuk.


  • Hotel California by Eagles.
nah kalo lagu ini jadi playlist di stase saraf. random banget sih sebenernya. aku sendiri juga gatau kenapa jadi suka dengerin lagu ini waktu stase saraf. yang jelas ketika kebagian bangsal Kemuning (bangsal rawat inap dengan pasien rawat inap terbanyak) selama satu minggu, hampir tiap pagi eyke selalu masukin data pemeriksaan pasien di komputer yang terhubung dengan internet bebas. jadi sebelum buka aplikasi rekam medis, melipir dulu buka youtube, trus puter lagu ini.

  • Linger by The Cranberries.
lagu ini juga jadi playlist di stase saraf karena kebetulan waktu itu sedang ramai pemberitaan meninggalnya Dolores sang vokalis. kaget dengar beritanya, meskipun jujur aku bukan fans berat band ini. trus jadi sering puter lagu ini juga tiap pagi di bangsal Kemuning.

  • Perfect by Ed Sheeran.
lagu ini jadi soundtrack stase obgyn. bukan apa-apa, toh diperhatikan dari lirik lagunya juga nggak ada hubungannya sama sekali sama kandungan, tapi lagu ini jadi ringtone hp residen tingkat satu yang tugasnya adalah jaga VK (kayanya ringtone khusus untuk panggilan dari konsulen). kebetulan 1 minggu pertamaku di obgin adalah jaga VK jadi kita jodoh. otomatis tiap ada telepon dari konsulen yang masuk, langsung aja reff lagunya kedengaran di seantero VK. hahaha, ga juga ding. tapi u know lah maksudku.


aku bukan fans berat Ed Sheeran, dan lagu Perfect ini juga bukan favoritku. aku masih lebih suka dengan Galway Girl atau Shape of You. tapi selama 1 minggu awal stase aku harus dengerin reff lagu itu tiap ada telpon masuk, ya mau ga mau jadi ikutan nyanyi juga. hahahaha.

  • Death of A Bachelor by Panic at The Disco.
lagu ini juga jadi soundtrack stase obgin. yaa aku udah lama sih tau lagu ini, tapi lagi-lagi dokter residen tingkat 1 yang tadi, tiap buka komputer VK IGD untuk mengisi data pasien baru, selalu menyempatkan untuk buka youtube dulu dan memutar lagu ini, trus kita sama-sama nyanyi deh


well, ternyata lumayan banyak juga ya. ya gak sih? haha. well, selamat menikmati. terima kasih sudah membaca. Btw, kalau diperhatikan, kebanyakan lagu-lagu lawas ya.. Hahaha maafkan selera tua ini, ya.

Komentar

Posting Komentar