nangis

uh yeah, jadi beberapa minggu lalu, tgl 5-13 Desember 2011, sekolah ngadain UAS. mestinya aku persiapan UAS jauh2 hari ya, tapi berhubung tidak, jadilah selama UAS aku tidur sangat sebentar. biasa, sistem kebut semalam. tidur jam 7 ato 8, bangun jam 10 ato 11an, lanjut belajar, kalo berhasil nyelesein belajar, jam 3 ato 4 tidur lagi, kalo ngga selese belajar ya nggak tidur. haaah bukannya saya bangga sih sama hal begitu. tapi ngerasa beruntung aja ternyata the power of insomniac (ato insomnia. saya ngga ngerti kata mana yang lebih proper. ato jangan2 malah nggak ada yang proper sama sekali) masih mengalir dalam darah saya. ceileeeh, bahasa gue. yah, tapi efeknya ngubah pola tidur banget. mudah2an nggak lama2 deh. siapa yang mau melekan terus2an sih?

insiden kecil terjadi di hari jumat waktu aku sedang bimbang mau ikut pib matematika tambahan ato engga. yak, jadi selama masa menunggu kedatangan Mr. Z, guru matematika yang akan mengisi pib, opang becanda tentang sesuatu yang menurutku nggak lucu sama sekali. entah deh, ato mungkin akunya aja yang sedang engga ada hawa2 kepingin becanda. ya sudah. trus aku langsung nangis, dan kabur ke kantin sambil berharap opang engga ngikutin ke kantin. maunya sih supaya opang ngga lihat aku nangis. yang mana tentu saja tidak mungkin terjadi. huh.

di kantin aku langsung beli teh poci. nggak tau kenapa. aku beli sambil berleleran air mata. malu2in banget ya? untung si embak baik banget mau ngasih aku tisu. makasih mbak!! trus datanglah cung & caita buat beli teh poci. double malu! yauda aku kabur aja. maunya duduk2 di depan toilet cewek, tapi rame banyak anak2 yang abis ulangan. trus opang ngajak duduk di depan perpus.

nggak lama opang berinisiatif membelikan tisu. good idea mengingat aku sedang nggak bawa tisu waktu itu. tentu saja aku nggak mau mengulangi kejadian waktu aku nangis di depan bu ummu beberapa waktu lalu. aku sudah cerita belum? kayaknya belum. hehe. sedikit flashback, jadi waktu itu aku nangis perkara kir yang menurut beliau tidak boleh berkelompok dengan anak yang berbeda kelas. terutama dengan anak2 asuhnya, XII IA 4. secara ya partnerku, opang, adalah siswa kelas XII IA 4. nah, berhubung aku ngga bawa tisu, aku ngelap ingus dan air mataku yang berleleran di kardiganku di bagian yang persis sama. di bagian dekat pergelangan tangan lebih tepatnya. jadi pertama aku ngelap ingus disitu, trus aku ngelap air mataku dengan bagian kardigan yang sama. jijik banget ga sih? beruntung aku sedang nggak pakai kardigan Marks & Spencer-ku.

dan yaah aku nangis agak lama di depan perpus sementara opang duduk disampingku. didukung oleh cuaca yang agak mendung dan udara yang nggak panas2 banget. kecuali satu yang bener2 salah. backsoundnya bikin ngakak. masa iya waktu aku lagi asik2nya nangis, tiba2 sayup2 terdengar lagu (mudah2an aku bener ngejanya, correct me if i'm wrong):
andeca-andeci, labora, bora-bori
andeca-andeci, labora, bora-bori
tau lagu itu kan? lagu yang kalo di tv2 biasanya dinyanyiin sama banci. lagu itu berasal dari radio para tukang yang sedang merenovasi kelas di seberang perpus. yaelah bikin nggak bisa konsen nangis. aku langsung nangis sambil ketawa. entah opang sadar sama ini ato engga. mungkin dia terlalu shock sama reaksiku yang nangis gara2 becandaannya. hehehe.

trus Mr. Z lewat. aku duga beliau sedang menuju kelas untuk pib tambahan kelasku. Mr. Z yang hafal dan tau nama opang langsung aja nyapa.
Mr. Z : pacaran kok di sini, Fal?
Opang alias Naufal : he?
Mr. Z : pacaran kok di sini?
Opang : (dia) nangis lho, pak.
Mr. Z : (menoleh sekilas ke arahku)
triple malu! if you know what i mean.

ditengah2 aku nangis, akhirnya aku putusin untuk ikut pib. tak lupa menghapus air mata dulu tentunya. biarin deh mata sembab.

begitu aku masuk ke kelas pib, Mr. Z langsung tanya dengan suara khasnya "ngapain taadi nangis?". aku nggak jawab apa2 sih. cuma mesem2 aja. selama pib, Mr. Z beberapa kali menghampiri. mulai dari yang becanda sampe yang dengan iseng ngomong "nanti di rumah minta diajari Naufal. dia pinter mm lho. ya?". idiih ogah banget. maksudku waktu itu kan aku sedang marah ke opang.

setelah aku duduk di bangku paling depan, kayaknya nggak ada yang sadar kalo aku habis nangis. bagus lah. berarti cung dan caita nggak cerita apa2. well, setidaknya belum. kecuali dina dan ruly yang sadar kalo aku abis nangis. mereka tanya kenapa. aku cuma bilang nggak papa. mereka support aku meskipun nggak tau masalahnya apa. thanks guys. really appreciate that.

setelah 2 jam, pib pun akhirnya selese. nida dengan suaranya yang keras, dengan polosnya tanya, "kamu kenapa fit, tadi?". sama seperti responsku ke pertanyaan sejenis sebelumnya, aku nggak jawab apa2. tapi yang aku heran, kok nida bisa tau aku nangis? ajaib. kupikir nggak bakal ada yang tau. trus tiba2 lintang juga bilang "aku juga lihat lho". yeah yeah, sekalian aja seluruh dunia tau kalo aku abis nangis. kok bisa banyak saksi mata gitu sih? aku nggak lihat mereka padahal. wew.

trus aku lihat opang yang belum pulang sendirian. nungguin aku selesai pib. that's kinda sweet actually. tapi karena aku sedang marah ke opang, aku nggak berniat untuk memujinya atas apa yang dia lakuin. maksudku, nungguin seseorang sendirian untuk waktu yang cukup lama pastilah membosankan. tapi terima kasih lah pokoknya.

di rumah, aku nggak bales sms opang. males. malemnya icha tanya aku kenapa setelah diceritain nida. aku tetep nggak cerita apa masalahnya. cuma bilang opang becanda tapi nggak enak. yang sialan adalah ketika icha merasa sayang sekali karena sudah melewatkan melihat aku nangis. yeah, great. apa maksudnya, coba? seolah aku nangis adalah sesuatu yang nggak boleh dilewatkan aja. hahaha. apa orang cuek nggak boleh nangis ya?

untung aku dan opang sekaran udah baikan lagi. nggak jelas juga gimana prosesnya. mungkin karena dia nyogok aku pakai cokelat Delfi di keesokan harinya. a pretty big one. trus malemnya, di 3D, dia ngasih surprise dengan bawain aku 2 arum manis Rainbow. wow, dia niat banget kan kalo mau nyogok? dia bilang aslinya dia mau ngasih bunga, di bilang dia nyari orang jualan bunga di warung2 sebelahnya ramayana yang setauku, mereka memang jual bunga, tapi bunga buat nyekar ke kuburan. yea, perfect. untunglah dia bertindak cerdas dengan ngasih aku 2 arum manis yang udah lama aku pengenin ketimbang ngasih aku bunga kuburan.

tukang2 yang ngerenovasi kelas di seberang perpus, beberapa hari lalu sempat bisik2 dengan suara cukup keras, yang mana sudah bukan bisik2 lagi jadinya. pokoknya mereka mengungkit2 masaah aku nangis tempo hari. ha ha. kukira mereka nggak memperhatikan sekeliling.

Komentar