quick trip to jogjah #3 (day 2)

tsaaaaah, setelah sekian lama, akhirnya saya jadi juga nulis lanjutan postingan quick trip to jogjah #2 yang udah saya tulis sejak jaman perang badar lalu.. entah apa motivasi saya buat nulis ini. barangkali karena saya sedang sakit hati perkara batalnya liburan ke jogja yang sudah saya rencanakan gara-gara saya diare mendadak -_- entah saya keracunan umbi-umbian yang dimasak sebagai suguhan oleh kawan-kawan dari Mamira atau bagaimana, yang jelas, sepulang dari Mamira, perut saya langsung kontraksi hebat. hehehehe. ditambah lagi badan saya agak demam di pagi harinya. ya sudah, saya terpaksa membatalkan liburan ke jogja saya..


  • museum Afandi
akhirnya kesampaian juga jalan ke Museum Afandi setelah sempat gagal di hari sebelumnya. hehehe. masuknya geratis pula. nyahahahaha. harga asli tiket masuknya sih 20000, diskon jadi 10000 kalo buat mahasiswa (dengan menunjukkan KTM). tapi trus sama yang jaga, digeratisin gitu aja :D tempatnya tenang banget. aku suka. dan cuma aku satu-satunya pengunjung di sana. museumnya serasa milik sendiri, deh..
  • McD Mall Malioboro
setelah puas melihat-lihat lukisan dan karya seni lain yang ada di sana, saya pun meluncur kembali ke Malioboro untuk mencari makan siang. dan tempat yang saya pilih adalah McD di mall Malioboro. maklum jon, di purwokerto kan nggak ada McD. huehehehe. trus disitu saya ketemu lagi sama si Achmad Rifqi Bayhaqi. ngobrol-ngobrol bentar, trus kita menyusuri Malioboro. tapi engga beli apa-apa. hehehehe.
  • Taman Sari, tempat pemandian putri raja jaman dulu..
setelah menyusuri Malioboro, Rifqi ngajakin ke Keraton. saya sih belum pernah masuk Keraton, jadi mau-mau aja. cuman ternyata jam segitu (entah waktu itu jam berapa, saya lupa) Keraton udah tutup. trus kita akhirnya jalan terus menuju Taman Sari. tempat mandi putri raja itu ternyata luas banget, yak? hehehehe. trus kita masuk ke semacam terowongan bawah tanah gitu di sana. nanti tembusnya ke masjid. ckckck bisa banget dah orang jaman dulu..
  • Lempuyangan Railway Station, and see you jogjaaah..
waktu sudah menunjukkan kalo sebentar lagi kereta saya berangkat (lupa juga jam berapanya, yang jelas udah mepeeeet) akhirnya kita buru2 keluar dari masjid itu. buru2 juga nyari becak buat menuju stasiun Lempuyangan. tawar menawar dulu sama pak becaknya (saya lupa kesepakatannya berapa.. hehehehe). setelah dapet harga yang kupikir sesuai, saya dan Rifqi langsung capcus menuju Lempuyangan. yap, dia ikutan nganter saya ke Lempuyangan. saya udah bilang itu nggak perlu sih, but he insisted, jadi yaudah.. katanya dia bisa balik dari stasiun nanti dengan dijemput temannya. pak becak terus mengayuh sementara saya terus memperhatikan jam. dan untunglah, beberapa saat sebelum kereta saya berangkat, saya bisa sampai di Lempuyangan.. mari kembali ke Purwokerto dan bersiap untuk Mubes esok harinya. dadah pak becak, dadah Rifqi, dadah jogjah.. :D

Komentar