Mt. Prau 2565 mdpl

awalnya weekend kali ini mau kuhabiskan dengan rencana tubingan yang diajak oleh mas doyok dan heidi. tapi berhubung heidi batal, akhirnya kuputuskan untuk pulang ke rumah. tapi belum sampai 1 jam setelah rencana pulang itu kulontarkan, bili malah ngajak jalan-jalan ke gunung prau. yasudah, dengan pertimbangan weekend ketiga bulan oktober ini ibuk bakal main ke purwokerto, kuputuskan untuk tidak jadi pulang. hehehe.

awalnya yang ikut pergi ke prau cuma bili, aku, heidi, indi, ifan, mas angga. aku, yang, kurang lebih, diajak paling terakhir, mengira masalah arah dan semacamnya sudah beres. kupikir mungkin mas angga sudah tau jalan menuju prau. tapi ternyata, baru beberapa saat sebelum berangkat, aku tau kalau ternyata di antara kita, nggak ada yang tau jalan ke prau. hadeeh -_-

alhamdulillah mamad mau aku ajak ke prau. hahahah. meski ngajaknya juga mendadak bingits. jadi agak-agak ngerasa bersalah juga udah mengacaukan rencana malam sabtunya mamad. tapi akhirnya kita jadi punya guide. hahahah. dan akhirnya aku nggak harus nyetir sendiri ke prau. tadinya rencananya saya bakal semotor dengan indi, tapi dia ngajak jazuli (anak 2013), jadi yasudah, aku pilih nyetir sendiri aja. menurutku lebih aman kalo aku sendiri daripada harus ngeboncengin cewek lain.

rencana awal yang mau berangkat jam 7 malem, ternyata harus gagal total, dan ujung-ujungnya baru berangkat jam 10an -_-

dan ternyata sokaraja-banjarnegara bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. ckckck.

sampai di wonosobo sekitar jam 1, daftar, dan menghibahkan botol isi air mineral 1,5L ke carrier mamad packing ulang, dll, lalu kita langsung capcus jalan. dan belum apa-apa udah engga kuat -_- ada tangga sih di awal. iya deh, aku setuju, jalan di tangga lebih capek daripada jalan di tanah. ohya, selama jalan, kita disuguhi bintang-bintang di langit dan di bumi.

di sepanjang jalan kenangan, kedengaran kenceng banget suara anginnya. agak bikin ngeri sih. kali aja aku ketiup angin. hehe. dan di sepanjang jalan juga aku kebanyakan tutup telinga. bukan gara-gara takut sama suara anginnya ya. tapi gara-gara kuping sakit banget rasanya. gatau kenapa. entah apakah ada hubungannya sama udara dingin dan ketinggian dengan kupingku yang sakit. tapi setelah ditutup terus-terusan, emang sakitnya mulai ilang. alhamdulillah~

jalanan di prau nanjak terus. dan rumput-rumputannya pada ilang di sekitar jalannya. jadi licin banget gara-gara kita langsung nginjek tanah yang kering di beberapa tempat. hmm. dan bahkan di beberapa tempat kita harus jalan sambil pegangan ke tali, saking nanjak dan licinnya jalanan. dan bahkan mamad jadi harus narik saya gara-gara saya kesulitan buat jalan (ditambah dengan tenaga yang mulai habis juga, hahaha). dan bahkan bili harus menolong saya dengan cara yang agak memalukan. pfff. masih kerasa sampe sekarang, nih, bil :'(

sampai di puncak, kurang lebih jam 4, dan kita ga ngecamp di camping ground-nya. kita ngecamp di tempat yang ditunjukkin mamad. jauuuuh lebih sepi. hahah. abis itu ngediriin tenda (untung tenda engga jadi ditinggal) dan ngemil-ngemil dikit, trus beberapa pada tidur.

nggak lama, matahari pun mulai muncul. entahlah, tapi menurutku warna langitnya cantik banget waktu itu.

sunrise pertamaku di atas gunung. alhamdulillaaaah.

pemandangan waktu kita jalan pulang. kita pulangnya engga lewat jalan yang kemarin. ditunjukkin sama bapak-bapak warga setempat yang papasan sama kita tepat sebelum kita memulai jalanan curam.

bung heidi pasca hipoglikemi dan kotak jajanan pocky.

sumpah yaa, itu aku bukannya niat mau jadi anak gaul dengan berpakaian seperti itu, dengan celana dan sepatu itu. masalah celana, pilihannya cuma celana itu atau jeans. berhubung celana lainnya sedang engga ada, yasudah itu aja. dan dengan celana itu juga maksudku sih style kayak orang mau pergi tidur aja. bukannya mau ngegauuul -_- asem ki mamad. dan itu juga bukan sepatu gaul. itu sepatu kuliah. catet.

aku, heidi, dan jazuli.
aku gatau kenapa ekspresiku kayak gitu. hahahah.

trus kita ngaso di rumah mas misyadi, temen mamad, yang ternyata juga pernah ikutan acara workshop osi tahun lalu. rumah yang pewe banget. rumahnya minta banget ditidurin. mungkin karena aku udah capek banget. hahahah.

after all, aku gatau mesti ngomong apa lagi selain alhamdulillah atas semua yang aku dapet kali ini. euforianya juga masih kerasa sampe sekarang. meski badan agak berasa engga enak ya. tapi tetep aja aku seneng.

PS:
  • terima kasih banyak buat mamad yang udah jadi sopir, guide, dan porter air minum. nyahahahah. maap yak ngasih tau mau ke prau nya mendadak bingits. udah mau ngajak dari pagi, tapi aku masih remed. mau ngebbm abis remed, eeh, kelupaan gara-gara ngecek tenda. trus kelupaan lagi gara-gara belanja, trus kelupaan lagi gara-gara packing. haiyah. ampuni aku lah ya.
  • buat bung heidi, tulung lah, kalo kita mau ada kegiatan yang butuh tenaga gini, stop dulu itu metformin-nyaaaa -_-
  • dan buat bung heidi lagi, tulung lah itu tidurnya dikontrol. aih -_-