osce blok nu

Ujian osce kali ini rasa-rasanya adalah ujian osce paling ngeblank yang pernah aku lalui.

3 stase: anamnesis dan pemeriksaan fisik, pemasangan kateter, dan sirkumsisi.

Aku sudah berlatih kok, sungguh. Sudah menghafal borang juga. Tapi entahlah. Bahkan sejak di stase anamnesis dan pemeriksaan fisik pun pikiranku sudah agak mengawang. Lupa pertanyaan yang harus dijawab dan pertanyaan anamnesis yang kulontarkan juga agak amburadul. Untung aku masih sanggup mendiagnosis. Haha.

Pindah ke stase kateter, kupikir semuanya bakal menjadi lebih mudah. Eh, ternyata engga. Coba tebak karena apa. Karena dosen pengujiku memberikan distraksi yang luar biasa besar, men. Hahhahaha. Haduuh, alasannya sampah banget ya? Barangkali kalau di ruangan osce 8 ini aku hanya harus memasang kateter, tidak akan begini jadinya. Yang jadi masalah adalah di ruangan osce 8 kami diharuskan untuk menganamnesis dan melakukan pemeriksaan fisik sebelum memasang kateter urin. Yang jadi masalah lagi adalah aku harus menganamnesis dokter pengujiku yang berperan menjadi pasien. Caranya berbicara, begitu santai. Caranya memandang, begitu lekat. Dan caranya tersenyum, ah, sudahlah. Oke, mungkin harusnya aku malah jadi rileks ya, tapi nggak bisaaaa. Salah fokus bingit lah pokoknya. Hahahah *tepok jidat* ujian macam apa sih yang sedang diberikan tuhan kali ini? Hih. Keterlaluan. Masak tuhan nggak tau kalo aku orangnya gampang terdistraksi?

stase sirkumsisi juga engga terlalu ada bedanya. ketemu dosen yang mukanya super datar. untungnya engga se ngeblank yang tadi lah ya. masih sanggup ngejahit dan ngegunting dengan bener. hhhh.

Komentar