Curhatan di Sumbing, 4-5 Februari 2017

SIAPA YANG KEMAREN BILANG UDAH GAMAU NAIK GUNUNG LAGIII??
sayaaaa..

*Dan dikejauhan, bung heidi juga ikutan angkat tangan.*

Masih inget banget sama ekspresi heidi beberapa saat setelah aku bilang "hei, kayanya besok-besok aku ngga akan naik gunung lagi deh.." yaaa ekspresinya kzl kzl bete gitu. Langsung diem dia. Hahahahah. Kejadiannya kalo ngga salah di slamet. Ya ngga hei? Trus besok-besoknya gantian heidi yg deklarasi ga akan naik gunung. Aku ga inget gimana ekspresiku. Tapi yg ada di pikiran tuh "lah, kenapa gantian dia ikutan gamau naik gunung lagi dah". Apa banget lah ya pokoknya. Mungkin galau pasca mau dikeluarin.

Tapi tadaaaaa, akhirnya kita kemarin naik lagi. Setelah perundingan yang cukup alot mengenai gunung mana yang akan kita tuju, akhirnya sumbing menjadi pilihan kita. Perundingannya alot cooy, aku rada ga minat sama sumbing garagara diceritain orang-orang dapet pengalaman kesasar mulu di sumbing. Tapi heidi kekeuh banget pengen sumbing. Entahlah kenapa. Ohiyaa, ini kita berundingnya sama tomi tedi juga, yang ngajakin kita naik gunung. Hahahah.

Trus setelah gunung dipilih, kita pilih-pilih waktu. Ada tuh liburan imlek yg lumayan bgt bisa dipake, eh si tedi mau mudik. Yaudah, diundur lah jadi tanggal 4-5 februari.

Setelah waktu ditentukan, kita cari-cari orang yang mau nemenin ke sumbing. Ini sulit. Hampir semua yang kita kenal, ogah balik lagi ke sumbing. Sampai akhirnya heidi membawa kabar gembira kalau mas brian, anak Aorta UKDW mau ikutan. Mbuh piye carane heidi sepik-sepik sampai mas brian bisa terpikat. Wkwkkwk. Dan bonusnya, mas brian mau ajak temen-temennya juga. Yeaaay.

Etapi perjuangan buat sampe hari H aja belom selese. Masih ribeeet bgt. Ada tomi tedi yg tiba-tiba dapet kabar ujian hari seninnya. Dan ada aku yang janjian dengan dosen, tapi belom ada kejelasan. Kalo dosennya tiba-tiba bales smsku waktu di sumbing? Ya maap maap, lagi gaada sinyal, dok. Wkwkkwk.

Akhirnya kita bodo amat sama semua rintangan-rintangan yang tiba-tiba dateng ketika kita mau berangkat *ceilah.. The show must go on.

Aku sama heidi nebeng mobil tedi, sementara tomi naik motor bareng hargo, temen kita dari avicena UPN. Setelah perjalanan hampir 3 jam, kita sampai juga di basecamp sumbing jalur garung. Ngga lama, kedengaranlah suara beberapa motor dateng. Dan tadaaaaaa, ternyata itu mas brian dkk. Mas brian bawa 5 pasukan. Cowok-cowok semua, ada mas andar, mas bili, mas yeri, mas kitring, sama mas dimas. Akankah perjalananku dan heidi kali ini akan seperti princess lagi seperti di slamet tempo hari? Hahahahahah. Berharap boleh lah yaa. *jujur aku ga pernah ngerasain jadi "princess" kalo lagi jalan sama Osi. Ngga sampe bawa tenda sih, tapi beda aja sama waktu ke merbabu dan argopuro bareng Aa sama ke slamet terakhir kemaren sama kaka pacet dan kaka kalong. Hahahahah. Standing applause dulu dong*

Yaudah balik lagi ke cerita. Setelah berembuk, akhirnya kita putuskan untuk naik lewat Garung jalur lama (berkat bujuk rayu dari mas erwin yang bilang kalo naik dan turun dia prefer lewat garung lama, lebih cepet katanya, tapi you know lah, dibalik kata "cepat" itu biasanya ada sesuatunya). Plusnya lagi kita bisa naik ojek kalo lewat garung lama. Yeaaaah.

Okay, jam setengah 12an kita mulai ngojek. kamu harus coba naik ojeknya. Hahahha. Rasanya kayak mau mati. Asem. Mana gaada penerangan samsek trus tiba-tiba lampu motor mati. alamak. mana ni mas mas ojek saling balapan satu sama lainnya. makin mau mati aja rasanya. trus motor aku sempat nyalip motor mas andar, ngeliat dia tuh kayak yang cengar-cengir doang. anjir ini apa cuma aku yang cemen begini -_- sampe di pos 1, turun dari motor, kaki gemeteran. ahahhahah. dan kita tadi cuma 10 menit perjalanan coooy, bayangin kalo jalan kaki yang bisa makan 2 jam.

yaudah lanjut. setelah berdoa, kita mulai perjalanan sekitar pukul 12.00. tapi baru beberapa langkah, penyakit kumat. mual-mual apa banget. harga diri langsung serasa anjlok. hahahahha. untung ada bu heidi yang siap sedia dengan obat-obatannya. fiuh. bu heidi memang jos.

lanjut jalan.

seperti biasa. eyke jalan 10 langkah, berhenti setengah jam. heuh. aku yakin orang-orang pada kesel sama aku "ni bocah jalan bentar-bentar berhenti, kalo bisa gua lempar, gua lempar ke puncak sekalian dah, biar cepet" gitu ga guys? T.T monmaap aja sih. sampe akhirnya sama mas andar, aku dan heidi disuruh jalan paling depan. rrrrrrrrrrrrr.

akhirnya kita semua sampai di tempat camp sekitar jam 4 kurang. cari tempat di bawah pestan, yang masih ada pepohonannya. bangun tenda sambil rada-rada ketiup angin. oke, ngga "rada", tapi ketiup angin banget. yeah, cuaca emang lagi ga menentu, kitanya aja yang nekat buat naik gunung di cuaca jelek begini. jangan dicontoh ya teman-teman sekalian. abis urusan tenda kelar, perut giliran diurusin. makan nasgor hasil ngebawa dari basecamp. somehow, nasgor dingin begitu juga tetap terasa nikmat di lidah. iyadeh, emang dasarnya kelaperan deh ya.

plan kita selanjutnya adalah mulai muncak jam 8. yaaa manusia hanya bisa berencana, tapi apa daya pelukan sleeping bag begitu erat. kangen dia sama aku, udah lama ga kepake sih. alhasil, jam 8an lebih itu kita baru pada bangun, baru mulai jalan muncak jam 10an. atau jam 10 lebih ya? lupa eyke. biasanya penyakitku juga kumat ketika jalan muncak. meski udah ga bawa apa-apa, tapi terasa semakin lemah. tapi untungnya yang kemarin ini ngga gitu. fiuh. alhamdulillah.

akhirnya kita jalan kaki sampe watu kotak doang. sisanya terbang naik elang sampe puncak. ya ngga lah ya. apasih fit -_- liat-liat awan yang udah mulai mendung, akhirnya atas saran dari mas brian, kita semua udahan di pasar watu. aku sih ngga papa. emang ngga ngejar puncak dari awal. tapi mas andar mesti ngejar tomi, tedi, hargo yang udah jalan rada jauh karena mereka ngga bisa dihubungi lewat HT. daaaaaaan, bu heidi langsung menjadikan sumbing menjadi PR. hahahaha. yaudah gapapa. atur waktu ndan. udah ada beberapa orang yang langsung kita todong buat nemenin muncak entar-entar. hahahah. semoga bukan sepik belaka, yes.

setelah foto-foto di watu kotak, kita balik ke tenda, makan-makan dulu. trus baru sekitar jam setengah 4an kita lanjut turun ke basecamp.

apalah aku di antara kalian semua.. yang satu mandan osi, yang satu mantum aorta.
bahkan mas-mas yang nggak sengaja ketangkep kamera di belakang mantum gappala. heuh. 

kurang mas dims. yang balik lagi ke tenda. et causa muntah-muntah.
mas dims bilang sih itu hoax.

lelaki-lelaki macho nya fk unsoed dan upn jakarta.



ga nyangka bisa dapet cerah gini. padahal beberapa waktu lalu, lihat ig sindoro sumbung, ada uploadan video yang isinya angin doang selama perjalanan di sumbing. fiuh.
tuhan bersama koas-koas yang butuh liburan! yeah!!


senengnya bisa romantis begini di atas gunung. anget.

masha and bear. literally, masha and bear jadi satu. haha. get it?

bro heidi, temen jalan yang paling jos sedunia.
itu jari telunjuk bengkak apa emang dari sononya begitu, bos?

juru masak kita. dipanggil jauh dari upn jakarta.

mas-mas penjaga villa.

pasukan dari ukdw minus mas dims.


masih bisa nyengir di awal-awal jalan pulang yha?


PS:

  • alhamdulillah diberi lagi kesempatan buat jalan-jalan. meskipun waktunya sempit banget.
  • alhamdulillah diberi lagi kesempatan ketemu orang-orang baru. semoga bisa bertemu lagi di lain kesempatan. kapan-kapan kita diajakin main ke sekrenya aorta sama gappala dooong. ohiyaaa, kalo mau ke slamet, jangan segan-segan hubungin kita yaaaa, nanti kita anterin sampe basecampnya, hmuah :*
  • ibuk maafin aku, aku naik gunung tapi ngga pamit T.T
  • terima kasih banyak buat mas erwin dan temen-temen yang udah kasih masukan buat perjalanan kita kali ini.
  • ngga ada potoku T.T yaudahlah, nasib tukang poto keliling.
  • semoga diberi kesempatan buat jalan-jalan lagi yaa kita.. love you bu heidi, tom, ted dan temen-temen lainnya.
  • KITA KANGEN BANGET SAMA PUTRA SAMA IRFAAAAN. FIKS KIE LAH. ngga ada putra, ngga ada yang so sweet jadinya. ngga ada irfan, ngga ada yang jago poto. hahahahah.
  • eh by the way, izin share foto-foto kalian disini yha. semoga gaada yang keberatan. kalo keberatan, diet aja dulu, kali aja abis itu turun.

Komentar

Posting Komentar