kalo Yang Di Atas sudah menetapkan aku buat pulang kota, semesta alam pasti mendukung kok

ya, itu aku yakin banget. masalahnya ini bener2 sepele banget sih. hanya karena aku ketiduran, aku terancam batal pulang kota. jadi berhubung kereta ke surabaya berangkat jam 22.17, aku ngerasa santai aja buat berangkat ke stasiun. apalagi jam 9an, semua udah kelar diberesin, kamar kos juga udah aku sapuin. akhirnya aku rebahan di kasur. ngantuk. aku setel alarm hp di 21.20. niatnya kan jam segitu bangun, telpon taksi, trus capcus ke stasiun jam setengah 10an. mateng kan rencana gue?! sorenya udah izin Pak Saripin juga kalo mau pulang kota dan bilang kalo mau berangkat jam setengah 10. cuman, apa daya, tidur ternyata masih enak. jadi keterusan deh. akhirnya baru bangun jam 21.40an. masih setengah sadar tapi langsung telpon taksi. operator bilang taksinya lagi ga ada yang kosong dan sedang nggak ada yang di deket kosanku. yang di pangkalan taksi juga lagi kosong. tapi kalo aku bersedia nunggu taksi, ya monggo, gitu. jeng jeeeeeng....

tapi tenaaaang, aku nggak panik entah mengapa. kesepakatan sama si operator taksi, nanti aku telpon lagi aja. waktu itu pikiranku kosong sama sekali tentang bagaimana aku bisa mencapai stasiun sebelum kereta berangkat. aku dengan santainya mematikan ac, angkat barang2, keluar dari kamar. trus aku denger Mbak Zhita dan Pak Saripin ngobrol seru. nggak tau lagi ngomongin apa. trus Mbak Zhita tanya aku
Mbak Zhita: mau berangkat sekarang Fit?
aku: iya, Mbak.
Mbak Zhita: mau nunggu taksi apa di anter aja?
aku: mmmm... (mikir. pemikiran kalo aku BELUM DAPAT TAKSI akhirnya mulai muncul di otakku)
Mbak Zhita: nunggu taksi bakal lama lho. apa di anter aja Fit?
aku: ha? sama siapa mbak?
Mbak Zhita: itu sama Mas Cahya.
aku: mmmmm, yaudah deh boleh, Mbak.

Mbak Zhita: berangkatnya (kendaraan) jam berapa?
aku: mmmm, jam 10, Mbak.
Mbak Zhita: ha? waduh, bentar yak.. (berjalan ke depan pager menghampiri Mas Cahya. ada Mbak Nova juga ternyata di depan.)

Mbak Zhita: (udah balik) itu Fit, sama Mas Cahya aja.
aku: iya Mbak.

Pak Saripin menghampiriku.
Pak Saripin: tadi ketiduran ya??
aku: hehe, iya, Pak.
Pak Saripin: mmm,makanya ini tadi bilangnya mau berangkat jam setengah sepuluh, tapi kok ac (kamar) masih nyala. saya nggak tau ini udah berangkat apa belum.
aku: ooooh. (nyawa masih belum lengkap)
Pak Saripin: iya, makanya ini tadi saya kan mau bangunin, tapi nggak berani. trus ada Mbak Zhita, maunya, sih, saya suruh buat bangunin Mbak Fita.
aku: hehehe, maaf Pak, saya ketiduran. saya berangkat dulu ya Pak..

oalaaah, ngobrol serunya lagi ngobrolin aku toh. jadi malu. aku pamit ke Mbak Zhita, Pak Saripin, dan Mbak Nova. trus berangkat deh. Mas Cahya langsung ngebut ke stasiun. di motor ngobrol2 dikit, soalnya gimana ya, tapi aku nggak begitu denger lho apa yang diomongin sama Mas Cahya saking ngebutnya dan saking banternya suara angin yang ngelewatin kupingku. hehehe. rupanya Mas Cahya, Mbak Zhita, dan Mbak Nova abis dari rumah Mas Oki. main2. tadi pas di kumis (kumpul kamis Osi) Mas Cahya ngajakin, sih, ke tempatnya Mas Oki, aku pingin ikut, trus inget kalo malemnya mau pulang kota. wew.

motor masih ngebut teruuuuus, dan jarak stasiun-kosan emang lumayan jauh. tapi aku malah minta Mas Cahya supaya nggak terlalu ngebut. gimana2 kan aku maunya balik ke surabaya, bukan balik ke margono. tapi Mas Cahya tetep ngebut. yaaaah katanya eman tiket kalo telat.

akhirnya kita sampai stasiun. Mas Cahya bantuin bawa oleh2 yang bueratnya naujubilah. nganter sampe tempat cek KTP. Mas Cahya nanyain tempat beli tiket masuk ke peron, mungkin maunya nganter sampe dalem (ecieeeee!!). satpamnya bilang udah nggak ada yang begituan di stasiun. yaudah, akhirnya kita berpisah di tempat cek ktp. hiks hiks..

mungkin karena bawaan abis bangun tidur, nyawa masih belum lengkap, aku sempet rada linglung mau nunggu di mana. padahal ya kursi tunggu terhampar di sepanjang jalan kenangan. wew. setelah duduk nggak berapa lama, aku liat ada Mas Daniel Pramandana yang sedang duduk juga nggak begitu jauh dari aku. padahal tadi aku lihat Mas Daniel masih berdiri di depan Margono lho. lha kok cepet banget? aku pakai kacamata dulu buat memastikan itu beneran Mas Daniel atau bukan. setelah cukup yakin, sebagai junior yang baik, aku panggil deh Mas Daniel. Mas Daniel langsung noleh ke arah atas. lha, yang manggil di sebelah kanannyaaaaaaa. aku melambai sedikit. trus akhirnya Mas Daniel nyadar juga kalo yang manggil itu ada di sebelah kanannya. ngobrol dikit. aku nggak begitu yakin, sih, Mas Daniel ngenalin aku apa engga. apa Mas Daniel tau aku angkatan 2012 yang bernama Fita yang magang di BEM Kesenian (Mas Daniel ini staffnya BEM Kesenian)? atau cuma sekadar tau selintas lewat aku ini maba? atau mungkin malah nggak ngenalin au? yaaaah terserah lah, niatku kan ingin mencoba menjadi junior yang baik.

nggak berapa lama, akhirnya keretaku datang dengan tepat waktu. hmmm... yaudah aku pamit ke Mas Daniel. di kereta, aku baru sadar kalo tas kresek berisi bekalku tertinggal. kalo bekalnya cuma snack aja sih nggak masalah ya. lha ini ada nasi uduk lauk empalnyaaaaa!!!! sedih!! padahal waktu itu aku lagi pingin-pinginnya makan nasi uduk.

PS: this post is dedicated to Mas Cahya, Pak Saripin, and Mbak Zhita. terima kasih banyak atas apa yang sudah Mas Cahya, Pak Saripin, dan Mbak Zhita lakuin sampe aku bisa ada di stasiun tepat waktu dan nggak ketinggalan kereta. muah muah! peluk dan cium dari surabaya.. haha..

Komentar

Posting Komentar