praktek liur

mmm. rabu kemarin kelasku ada praktek biologi. ada 2 judul yang bakal dipraktekkan, yaitu menguji kandungan makanan dan peran enzim ptialin. dan karena mengejar waktu, Bu Umi membagi 6 kelompok yang ada jadi dua untuk mempraktekkan 1 judul aja. sialnya, kelompokku dapet yang paling nggak enak. yaitu peran enzim ptialin. bukannya nggak enak gimana gimana ya. tapi yang bakal kita pake main ini enzim ptialin. tau, kan? enzim ini yang terkandung dlm air liur. yang mana berarti pula, kelompokku bakal main2 sama air ludah. yaiks!!! jijik banget, sumpah.

beruntunglah, kelompokku punya SATWIKA. tapi gatau nih, ya. satwika lagi sensi barangkali. pas Bu Umi lagi jelasin prosedurnya, ada anak ngobrol pelan, di-sssst-in. ristin pura2 mau bakar jas lab-nya satwika, disuruh diem. aku-ristin-hanum-icha (not icret) ber-yeek-yeek-ria karena perkara air liur itu, satwika bilang "ya ampun gausa lebay ta lah". ah, pokoknya satwika sedang dalam kondisi tidak mentolerir segala bentuk ke-lebay-an. haaaah, pms nih anak.

oke balik lagi ke "beruntunglah kelompokku punya satwika". yak, jadi kebanyakan kegiatan dia yang ngelakuin. karena dia yang jadi donor liur tunggal dalam kelompokku, maka dia pua yng harus mengaduk2 sampel+liurnya. YIKS YIKS YIKS!!!!!!!!! ane mah cuma nulis2 laporan aja sama bantu2 ngukur pH sama oles2 mentega+liur ke kertas HVS. hehehe. yaaah, beruntunglah anak2 masih mau toleransi dikit dengan masih mau bantu2 ngukur pH, manasin sampel+liur, oles2 mentega cair+liur. kalo enggak kan berarti satwika harus ngerjain seluruh kegiatan praktek sendirian. huahhahaha. maaf ya sat. tapi mungkin itulah tujuan kamu ada di kelompokku, buat ngerjain yang susah2 gitchu deeeeh. hahahaha, enggak kok sat. just kidding. pokoknya kita mesti terima kasih banget punya satwika. anak lain mah belom tentu mau disuruh2 begitu.

PS:
this post haven't really finished. but i decided to post it than precipitate it in my flashdisk.

Komentar