histeria ujian praktek biologi

bidang studi: biologi
judul: pengaruh suhu terhadap fotosintesis
bahan: sebongkah besar es batu, gelas kimia berisi rancanagn percobaan
guru penguji: Bu Musri


aku: (mencoba memasukkan bongkah besar es batu ke dalam gelas kimia berisi rancangan percobaan dan tidak berhasil. lalu memutuskan untuk bertanya pada guru penguji) ini gimana buk? esnya kegedean.
gp: dipotong.
aku: (sedikit kebingungan dengan instruksi yang diberikan dan mulai histeris, lalu bertanya dengan suara yang makin melengking) tapi gimana motongnya buk? saya nggak dikasi alat apa2 . . . (sambil memperhatikan meja kerja dan tidak bisa menemukan alat apapun yang bisa digunakan untuk memotong es batu)
gp: (mengambil bongkah es batu dari tanganku . . . dan tiba2) . . . BRAKKK!!!!
aku: (next thing i know es batunya udah pecah berkeping2 di wastafel dekat meja kerjaku dan aku cuma bisa melongo)
gp: (sambil senyum2 bilang . . .) saya nggak dikasih alat apa2, tapi saya dikasih otak sama tangan.
aku: (lidahku kelu. aku cuma bisa bales senyum2 sambil mengatai diri sendiri. menyedihkan)

Komentar