THE RAID

akhirnya usek selesai jugaaaa!!!! uuuu yeeaaaaaah! paket ujian is over now!! haha. tapi masih ada unas sama snmptn sih. hehe. seenggaknya udah bebas ujian praktek & blablabla.

untuk merayakan kebebasan, bubar usek terakhir dengan mata pelajaran sejarah, aku dan opang langsung cus ke royal buat nonton. meski ada kabar demo besar2an perkara BBM NAIK, kita tetep cus. untung di perjalanan nggak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. PEMERINTAH SIH PAKE NAIK2IN HARGA BBM. KAYAK GA ADA YANG LEBIH PENTING AJA. KAYAK SITU KERJANYA UDA PADA BENER AJA. KAYAK ANGGOTA DEWAN UDA PADA RAJIN KERJA AJA, GA ADA YANG TIDUR WAKTU RAPAT, GA ADA YANG BOLOS WAKTU RAPAT, GA ADA YANG BOKEPAN, DLL DSB DST. DAN KAYAK KAYAK YANG LAINNYA. KALO MAU HEMAT ANGGARAN SUBSIDI ATO APALAH ITU, MENDING PANGKAS AJA TUH GAJI MEREKA2. LUMAYAN KAN BUAT NUTUPIN SUBSIDI BBM. OHYA, APA KABAR TUH KURSI KAYU YANG HARGANYA SELANGIT? APA KABAR TUH RENOVASI RUANG BANGGAR? KONYOL.

sori sedikit melacur tadi di atas.

yak kita ke royal nonton THE RAID. film action indonesia yang masi anget itu tuh. sumpah ya ibuk rada kaget waktu aku cerita abis dari royal nonton film indonesia. "ha ngapain kamu nonton film indonesia?", gitu katanya. segitu kelihatannya kah kalo aku nggak suka film indonesia? aku pernah kok nonton film indonesia sebelumnya. sekali doang sih tapi. hehe. HATI MERDEKA. abisnya aku berprinsip nggak mau buang uang buat nonton film indonesia yang nggak mutu. yeah, you bisa tebak lah film yang kayak gimana yang gue maksud. kalo film bule kan meski cerita biasa aja, gue juga bisa belajar bahasa inggris dikit2, dan seenggaknya ada aktor gantengnya. huahahaha. teteep, cin.

apa ya yang bikin gue tertarik sama THE RAID? kurang jelas juga sih sebenernya. pokoknya aku uda lama denger berita ttg film ini. genrenya action katanya. kan jarang2 indonesia ngeluarin film action. yaaah, meski nggak pure indonesia sih. mungkin OM IKO UWAIS & OM DONNY ALAMSYAH turut memberikan andil sampe kaki gue bisa melangkah ke studio 1 tempat THE RAID dimainin. hehehe. gue lihat di berita yang udah lama itu kalo bakal ada adegan tarungnya, dan yang main OM IKO. berhubung gue suka aksinya di MERANTAU, yah. keren. gimana gitu. ganteng indonesia. hahaha. kalo OM DONNY ini, yang bikin menarik apanya ya? aku suka waktu dia main di TRILOGI MERAH PUTIH. keren. so cowok banget. nggak menye2. dan yang bikin iri, kulitnya itu loh, putih banget!! cowok tuh nggak butuh kulit putih! gue yang pengen putih dari dulu, nggak dapet2 nih. apa apaan. nggak adil. untung yeah kumisan dan nggak klemar klemer, kalo nggak gitu udah gue cerca paling. hehehehe. becanda Om. yang jelas, KEREEEN BANGET AKSINYA TADI.

taken from vivanews.com





oh yaaaah, hal lain yang bikin gue suka sama film ini, pria2 berseragam. seragam satuan semacam swat gitu yeah. ooooooo I LOVE MEN IN UNIFORMS!!! karena pengaruh ayah gue yang anggota? bisa jadi. tapi gue nggak suka men in uniforms yang modelnya rambut cepak buanget kayak yang biasanya gue lihat. aku mau yang ada rambutnya. yang kayak Om Iko di film ini. hahaha. ya Allah, polisi ganteng Bachri itu mah lewaaaat kalo dibandingin sama Om Iko. orang2 ini kok aneh banget bisa heboh sama polteng itu. hahaha. tapi sayangnya Om Iko bukan polisi beneran. hiks.

tapi bener juga apa yang dibilang bintang. film ini nggak ada ceritanya. yeah maksudnya ceritanya bukan menjadi sesuatu yang esensial di film ini kayaknya. menang aksi. cuman nggak papa sih selama ada om Iko sama om Donny. huahaha.

trus itu penjahat yang mirip Ki Joko Bodo, sakti banget loh eniwei. uda dihajar habis2an sama 2 orang, dihantam di sana-sini, leher ditusuk pecahan neon, tetep nggak ambruk2. berguru dimana sih? penasaran gue.

trus bosnya Om Iko, Jaka, itu mirip sama Daniel Mananta. sempet gue kira dia itu Daniel. tapi suaranya jelas2 bukan suara Daniel. ada hubungan sodara barangkali.


trus apa emang mesti bentak2 gitu yah kalo ngomong waktu lagi ada operasi? kan waktu di dalem truk, sersan Jaka itu ngasi semacam wejangan ke anak buahnya. berapi2 dia ngomongnya. tapi masih wajar mungkin kalo dinalar karena kebawa adrenalin biar anak buahnya ikutan semangat. cuman as anak buahnya berdebat, antara Om Iko sama yang aku nggak tau namanya, itu ngomongnya nggak biasa sama sekali. luar biasa banget gitu. kayak dua orang yang musuhan lagi terpaksa ngobrol. mereka kan anggota sebuah tim, nggak gitu juga dong mestinya. nggak ada nada bersahabat dari lawan debatnya Om Iko. di film luar, seinget gue nggak ada yang begini, kecuali mereka emang ceritanya musuhan. bahkan seringnya mereka memerankan anggota tim penyerbuan gini dengan sangat santai seolah2 mereka bukannya mau baku tembak tapi sedang bersantai duduk2 di suatu tempat, ketawa ketiwi, okoknya santai banget. baru waktu penyerbuan, mereka serius ngasih komando lah, bagi tugas lah, apalah.

yaaah, begitu sedikit ulasan dari gue tentang THE RAID. tapi nggak bisa disebut ulasan juga sih, nggak objektif sama sekali. dan setelah dibaca2, lebih seperti hasil gue melacur. tapi ya sutra lah. namanya juga anak muda, masih bingung

Komentar