kemping bareng Mamad dan Argawanapala

tanggal 12-13 Januari 2013 kemarin (oke ini telat banget postingannya, tapi yaudah siih..), aku dan Fifi kemping sama Mamad dan sispalanya, Argawanapala. harusnya Heidi ikut, nih. tapi dia mendadak ada liqo. yaaaah, yaudah deh..

aku sama Fifi ke sekre Yudhistira dulu buat bareng-bareng Mamad ke SMA5. kita janjian jam 3. tapi aku sama Fifi baru berangkat dari kos Fifi jam setengah 4. nah, waktu itu Mamad udah sms. bau-baunya sih dia udah siap berangkat dan nyuruh kita supaya cepetan. eeeeh, waktu aku sama Fifi sampe di Yudhis, si Mamad belom kelar packing. hahahaha.

tapi asli deh, ngelihat Mamad packing kemarin itu riweuh banget. mondar-mandir dari ruangan satu ke yang lainnya buat ambil apa aja yang mau dibawa. kontras banget sama aku dan Fifi. dia ngebawa carrier sementara aku sama Fifi cuma ngebawa daypack. wkwkwkw.

trus setelah siap, kita capcus deh ke SMA5. setelah semuanya siap, kita capcus deh ke mamake. waktu di Curug Gede, kita diwanti-wanti supaya besok harus sudah di bawah jam setengah delapan karena jalanan mau di aspal.

hmm, sejak masih di kosan, waktu lagi siapin barang-barang yang mau dibawa, ada nih mas-mas rese yang ngegangguin mulu. dia bilang "di atas tuh hujan. enak tidur di kosan. anget. blablablabla.." hhh... yak, dan mas-mas rese ini adalah Mas Adit kita yang tercinta. huuuuuuu. waktu kita sampe di mamake sih beneran ujan, gerimis sih. tapi yaudahlah yaa.. kemping must go on! kita pake jas ujan, trus mulai jalan. Mamad ada di paling depan, dan dia berjalan sangat cepat. wew.

dan aku seperti mengulang ritual ketika diksar, yaitu kepleset nggak keitung sampe berapa kali. yaampuuuun. malu-maluin sumpah. temen-temen yang lainnya yang masih SMA aja jalan fine-fine aja loh. ini kenapa aku selalu kepleset sih? hahaha. dan Fifi juga mengalami hal yang sama. biasanya kan partner kepleset aku itu Heidi, tapi sekarang ada Fifi yang ikutan kepleset2. terima kasih Tuhan, aku nggak harus malu sendirian. hahahaha.

hari semakin lama semakin gelap. di tengah-tengah perjalanan aku, seperti biasa, ngerasa nggak bisa napas, sama ketika long-march diksar kemarin. tapi padahal ransel yang aku bawa ini jauh lebih ringan daripada berat carrierku waktu diksar. yaTuhan.. emang dasar fisik nggak terlatih kali yeah?

trus akhirnya kita sampai juga di tempat  kita kemping. katanya sih nama daerahnya Pekajen. aku ga ngerti loh gimana bisa di hutan ada pembagian daerahnya. hehehehe. trus Mamad dan cowok-cowok lainnya mendirikan tenda. sementara aku dan cewek-cewek lainnya menunggu tenda selesai didirika. hehehehe. asli aku ga ngerti mau ngapain waktu itu. daripada ngeribeti orang, yaudah aku diem aja. sementara Mamad.. dia sibuk mondar-mandir.. oh my, kayak raja survival. hahaha. eh, tapi raja survival itu itu Mas Amin, ding. hahahaha.

trus setelah tenda berdiri aku sama Fifi mulai bikin-bikin minuman anget. ngobrol juga sama "bocah-bocah" Argawanapala ini. dan tadaaaaaa mereka tadinya berpikir kalo aku dan Fifi itu anak kelas 3 SMA5. oh my.. berarti gue masih kelihatan kayak anak sma dong yaa?? duh senangnyaaaa. tapi trus mereka juga tadinya berpikir kalo aku dan/atau Fifi ini pacarnya Mamad. zzzzzz.. swt banget. hahaha.

nggak lama, datanglah beberapa bocah lain yang memang berangkat kempingnya nyusul. aku nggak ngerti kenapa mereka berangkatnya nyusul, kok nggak bareng-bareng. dan aku kagum juga ngelihat mereka yang masih SMA, tapi bisa berangkat sendiri. maksudku "nggak nyasar". aku sih masih belum tentu bisa kayak mereka. heheheh. trus bocah-bocah ini main kartu. Fifi ikut main. apa ya nama permainannya? aku lupa. yang jelas aku nggak ikut. hehehehe. abis aku nggak bisa main kartu sih. trus aku akhirnya pindah duduk deket Mamad. lumayaaan bisa senderan di akar yang lumayan gede.

hari semakin malam. Fifi sudah nggak main kartu lagi. dan akhirnya tinggal aku, Fifi, dan Mamad yang masih terjaga. kita hampir menghabiskan seluruh malam dengan mengobrol. hmm kalo Mamad sih sambil niup api di kayu bakar yang susah bertahan tetap nyala. hahaha. capek tuh kayanya. wkwkw.

tidur kira-kira jam setengah 4 dan sudah bangun lagi kira-kira jam setengah 7. begitu aku melek, aku ngakak ngelihat posisi tidur Mamad. masa ya, orang tidur sambil sujud? wkwk.

setelah semuanya bangun, santai-santai dikit, trus beres-beres dan siap-siap untuk turun. ingat deadline kita yang jam setengah 8 harus sudah dibawah. tapi toh meski ada ancaman jalanan bakal di aspal, kita tidak tampak bergegas beres-beres. serius deh. em, bergegasnya baru kelihatan waktu kita mulai jalan turun sih. gara-gara aku ada tepat di belakang Mamad yang jalan saking cepatnya. mau gamau aku jadi ikutan jalan cepat-cepat buat ngejar dia. hhhh.. tobaaaat.. untung ya nggak pake acara kepleset segala. (eh, kepleset sih sekali, waktu di bebatuan di sungai.)

sampai di mamake, aku kaget banget ngelihat ada Mas Anwar, Mas Cahya dan Mas Hakim sedang jongkok di depan rumah. rupanya mereka sedang mau jalan2 sama Pak Dayat. ngobrol-ngobrol bentar, trus kita pamitan buat balik deh.

dan setelahnya, aku ketiduran, padahal udah janjian sama Heidi mau belanja snack buat acara Fordik malemnya. wew. mau curhat dikit nih, ya, kan begitu sampe kosan, aku buka fb lewat hp. trus nggak lama, ada chat dari Mas Komandan Ijal, minta tolong buat beli snack buat acara Fordik. pikirku: buset, belom apa-apa udah ditodong belanja, hahaaha. yaTuhan..

ngomong-ngomong, terima kasih buat Mamad atas ajakan kempingnya yaaa. kempingnya asik nih. hahaha..

Komentar