hedon trip at bandung; 14-16 agustus 2015

akhirnya aku menjejakkan kaki di bandung juga. setelah sekian lama cuma bisa kepingin-kepingin main ke bandung. semua berkat ibuk yang sedang ada acara di bandung. dan kebetulan saya sedang libur kuliah, jadi boleh lah aku ikutan jalan-jalan. setelah kesempatan ke bandung tahun lalu harus aku lewatkan (lupa karena apa).

rencana awal yang mau berangkat bareng ibuk dari surabaya hari kamis tanggal 13 agustus 2015, harus diubah karena ternyata (awalnya) aku ada jadwal ujian remidi blok ecce 2 yang ga lulus kemarin di hari  jumat pagi tanggal 14 agustus 2015. cuman belakangan ternyata jadwal ujianku diubah jadi tanggal 18 agustus 2015 (untung aku ngeh ada perubahan jadwal ._.). tapi gara-gara jadwal diubah itu aku jadi ga bisa pulang ke rumah setelah dari bandung bareng ibuk. jadinya yaaa, balik ke purwokerto lagi.

keretaku ke bandung kali ini naiknya dari kroya. untunglah ada mas erwin yang selalu siap sedia mengantar. tapi bukan berarti dia sopir ya ._. hehehehe. paginya aku packing, lalu goreng-goreng tempura dan karage buat bekal aku sama mas erwin. sempat panik juga karena mas erwin gaada kabar beritanya. kan takut ga kekejar keretanya cooy. sementara perjalanan purwokerto-kroya, seenggaknya diestimasikan 1 jam. sudah di ping berkali-kali juga, tapi masih gaada kabar. baru ada respon jam 11. sementara keretaku jam 13.45. mas erwin baru bangun tidur ternyataaaaa. omg!!! akhirnya kita berangkat jam 12an.

alhamdulillah perjalanan lancar. hehehe. yaa ga ada macet-macet gitu. dan tidak ada masalah di vespa mas erwin. biasanya kalo nganterin aku ke stasiun suka bermasalah nih si vespa. entah yang bensinnya habis kek (untung habis bensinnya waktu kita ga jauh dari sebuah pom bensin cooooy. udah sport jantung nih), entah yang mesinnya bermasalah kek (pernah juga yang sampe berhenti-berhenti tiap jalan sebentar. ini juga bikin sport jantung bangeeeet. hiks). so yeah, finally kita sampai di stasiun kroya dengan tanpa masalah. sempat makan siang juga di rocket chicken kroya, semacam kfc-kfc-an gitu lah yaa.

anyway, ternyata view di jalur kereta ke bandung ini kece-kece. banyak banget sawah-sawah bertingkat, yang waktu itu lagi hijaaaau banget. yaah pokoknya ga datar deh pemandangannya. menikmati perjalanan sambil menikmati bekal makanan juga yang dibawain sama mas erwin. enak enak enak.

kereta sampai di stasiun bandung jam 7 malam. sebelumnya, di kereta sempat mikir juga gimana mau ke hotel dari stasiunnya. sempat searching angkot bandung. tapi takut juga udah malem gitu sampenya. takut gaada angkotnya, dan takut ga aman juga. searching juga tarif taksi dari stasiun ke hotel ibis gatsu (tempat nginep ibuk), tarifnya sekitar 50ribuan. tapi baca-baca referensi taksi bandung kok rada ga bagus. masa ada taksi yang tega nurunin penumpangnya di jalanan, sebelum sampai tujuannya, hanya karena penumpang itu minta pakai argo. omg. atau ada juga yang di awal bilangnya pake argo, tapi dijalan, tangan si sopir taksi usil mainin mesin argonya, jadi tarifnya loncat-loncat ga karuan. wuaduh ._. yaaah intinya sih pilihlah yang yang terpercaya. menurut info di internet, yang cukup bisa diandalkan sih taksi blue bird sama cipaganti. tapi bukan berarti taksi lainnya ga bagus yaaa. yang kayak begitu emang biasanya cuma oknum, tapi sebagai penumpang, kita pasti pingin yang terbaik dong. tapi toh aku akhirnya naik gemah ripah karena ga nemu blue bird. kenanya lebih murah dari blue bird. lumayan kena 40ribu saja. dan waktu itu aku dapet sopir yang baik banget. ramah. aku bersin-bersin di dalem taksi aja, bapaknya langsung nanya "ac nya tidak terlalu dingin, neng?". duuh perhatian banget kan?? kayak kamuuu, iyaaa, kamuuu #apasihFit ._.

sampai di hotel sekitar jam 8. langsung disambut ibuk di loby hotel. kita balik dulu ke kamar buat naruh tasku dan ganti baju, serta dandan sedikit. lalu kita langsung capcus ke transtudio. acara welcoming party nya diadakan disitu. dan kita gratis masuk dan main di semua wahana yang tersedia di sana. well, ga gratis juga sih. kan tetep kena biaya pendaftaran juga untuk ikut acaranya ibuk ini. hehehe. tapi peserta acara ini bebas bawa orang buat ikutan masuk. kan enak tuh. tersedia makan gratis pula. hehehe.

tapi sayangnya meskipun gratis, entah kenapa mood seneng-senengku sedang gaada. hahahaha. lagi pengen yang tenang-tenang, sebenernya. maksudku tenang ini yang wahananya duduk anteng, tidak diguncang sana-sini karena nanti muntah (iya, aku norak emang). pengen masuk ke wahana marvel (kalo ga salah ini bioskop 4D. apa bukan ya? hehehe lupa. pokoknya aku tertarik masuk karena ada iron man nya di gambar depan wahana). trus akhirnya kita masuk ke dunia lain. ini wahana ya, bukan "dunia lain" beneran ._. masuk kesana tentunya setelah membujuk-bujuk ibuk supaya mau nemenin, padahal ibuk paling benci sama wahana beginian. hahahaha. biarpun biasanya sok cool gitu kalo masalah hantu-hantuan, ibuk ternyata penakut. ieuh ._.

wahana ini pake kereta. tapi menurutku ga serem sama sekali. kurang banget geregetnya. justru jauh lebih gereget waktu kita ditakut-takutin sama orang yang dandan serem, pake jubah ala malaikat maut atau hari panca di acara dunia lain. hahahaha. biarpun dia mukanya diem aja tapi jadi serem hawanya. bisa ngejar-ngejar juga dianya.

trus setelah dari dunia lain kita isi perut dulu di prasmanan yang udah disediain. cuman sayangnya, minum yang disediain kurang niih. jadinya kita melancarkan tenggorokan pake semangka sebagai ganti air. sama puding juga. hehehe. mayan lah. waktu kita makan, terdengarlah suara kece judika dari kejauhan. wooow. aku baru tau kalo acara ini mengundang judika. langsung deh cepetan makan, trus bergegas ke tempat judika nyanyi. aku emang bukan penggemar penyanyi-penyanyi indonesia, tapi kalo disodorin judika, ya mau. soalnya dia beneran bisa nyanyi. hahahahah. acara welcoming party-nya selesai jam 10an. lalu kita kembali ke kamar hotel.

amazing juga ternyata bisa dengerin judika live.

just ignore my weird face ._.

sayang nih ga masuk wahana ini.

keesokan harinya, hari sabtu 15 agustus 2015, setelah kita sarapan, sementara ibuk menghadiri seminarnya, aku penasaran pengen coba bandros, itu lhoo bus tingkat yang tingkat duanya ga punya atap. bandros ini sebenernya disediakan untuk peserta seminar dan keluarganya. cuman dia ga jalan sebelum terisi minimal 20 penumpang. apesnya waktu aku dateng ke tempat parkir si bandros, aku melewatkan bandros yang baru aja berangkat. terpaksa deh harus nunggu penumpang lain dulu. apesnya lagi waktu itu matahari lagi terik banget. jadi meskipun udaranya tidak sumuk, panas mataharinya bikin kulit sakit. mana aku nunggu di atas bandros lagi. huft. apesnya lagi (lagi!) penumpangnya ga nambah-nambah. sampe bahkan sopir bandrosnya aja istirahat tiduran di lantai bawah bandros. uuuh padahal udah nunggu setengah jam tuuh panas-panasan terpanggang di atas. penumpang yang udah naik mulai berguguran satu-satu, termasuk aku. akhirnya aku memilih nunggu sambil keliling mall. waktu jam 11an aku balik ke tempat bandrosnya, rupanya penumpang bandros yang tadi meninggalkan aku baru aja dateng. taaapiiiiii bandros yang kuharap sudah terisi penumpang, tidak kunjung bertambah muatannya. hiks :'( yaudah duduk duduk diluar mall dulu deeeh, nunggu penuhan. tapi setelah duduk sampai dhuhur pun ga penuh-penuh. akhirnya aku nyerah. balik ke kamar hotel. berniat belajar buat ujian hari selasanya.

setelah berusaha baca-baca sedikiiiiiit sekali, akhirnya ibuk datang sekitar pukul 3 sore. sesuai janjinya, setelah seminar hari itu selesai, kita akan jalan-jalan menjelajah FO yang ada di bandung. katanya, biasanya ibuk ke FO yang di jalan riau (ceilah, kayak yang sering ke bandung aja pake bilang "biasanya"), tapi kali ini kita coba ke daerah cihampelas. di sepanjang jalan itu banyak banget toko-toko bajunya. dan nama toko-toko itu kebanyakan ngambil dari nama superhero. entah ada apa antara mereka dengan superhero. masuk ke beberapa toko di awal, tapi belum ada yang menarik hatiku. sampai akhirnya masuk ke mall di cihampelas. tapi disana pun tidak ada yang benar-benar menarik hatiku kecuali kamu mas. taaapiii, si ibuk belanja banyak banget. kalap kayaknya. beli sendal 2 pasang, rok buat febi, rok buat ibuk sendiri, mukena, baju, dll dsb dst. trus setelah agak puas disana, jam 7 malam kita pindah spot ke Heritage di jalan riau.

di sini nih baru akhirnya aku mulai tertarik dengan barang-barang yang dijual tapi pemenang hatiku tetap kamu kok mas. yaah menurutku baju-baju di sini produknya lebih rapi dibanding yang tadi di sepanjang jalan di cihampelas. dan baju-baju disini lebih punya "rasa" juga. heheheh. kaos-kaos cowoknya banyak yang menarik. jaket cowoknya juga. kalo aku kalap, bisa aja aku ambil tuh satu jaketnya. hehe. trus jalan ke tempat celana cewek. kalo jeans, rada susah kalo aku nyari di tempat kayak gini. maksudku ukurannya yang susah. entah kenapa kalo ditempat seperti ini jeans cewek yang dijual pasti kecil banget kelihatannya. sorry, aku ga gemuk, tapi aku ga berminat juga pake jeans cingkrang atau terlalu ketat. trus lihat-lihat ada juga celana kain. belakangan emang lagi pengen celana kain, tapi bukan celana kain yang formal ituuu (yang ini juga pengen sih, buat punya-punyaan siapa tau ada acara kampus yang bolehin pake celana). aku pengennya celana kain kekinian yang bawaannya santai kayak mau tidur gitu. hahahah. alhamdulillah nemu dua. hahahahah. dan ibuk lagi berbaik hati mau bayarin. dan tidak lupa, disini juga ibuk kalap bangeeet. yang tadinya udah bawa banyak belanjaan, di sini nambah lagi. hahahahah. tumben lah.

setelah membayar belanjaan kita, kita pun cari pengisi perut di Heritage Food Market, semacam food court gitu di sebelah Heritage. aku pesen tahu gejrot, nasi bebek kremes, dan strawberry smoothies. first impression makan tahu gejrot, ini enaaaak~ aku pesen yang ga pake cabe, tapi masih kerasa pedes samar-samar, but still, ini enak. kalo nasi bebek kremesnya biasa aja sih. tapi strawberry smoothies nya juga enaaak. kental (maksudnya ga kebanyakan air). trus setelah puas isi perut, kita pulang ke hotel deh.

esok harinya, minggu 16 agustus 2015, karena acara seminar ibuk sudah berakhir, kita habiskan hari terakhir kita di bandung dengan shopping lagi. hahahahah. kali ini destinasi pertama kita, sebelum check out, adalah pasar baru. naik taksi menuju pasar baru, lewat jalan braga. semacam "kota lama"-nya bandung, kalo kata sopir taksi kita sih itu adalah tempat hang outnya orang belanda jaman dulu. lumayan bagus, banyak orang foto-foto dengan pose-pose hits candid kayak yang banyak dipamerin di ig. lagi ada orang foto prewed juga. kayanya ini tempat emang bagus buat foto-foto sih. emang bagus tembok-temboknya. aku pengen jugaaa difoto disitu, tapi sayangnya taksi kita ga berhenti disana. hehehe. mungkin lain waktu.

sampai di pasar baru, well, awalnya hampir batal masuk kesana karena melihat penampilan luarnya yang, well, ga begitu menarik. hehehe. tapi kita putuskan untuk "sebentar" saja masuk kesana. yaaah buat sekedar tau aja. eeeh tapi tapi tapi, baru masuk kesana, kita mulai kalap ngelihat banderol harga yang disuguhkan disana. pertama banget, ibuk beli cardigan seharga 50ribu. trus selanjutnya kita beli beberapa mukena, trus kain, trus selanjutnya entah apa lagi yang kita beli. yang jelas dari sana aku dapet 2 mukena dan 1 lagi celana kain. duuh, kita emang lagi kalap ni kayaknya. heran juga sama ibuk yang tumben-tumbenan gampang beli ini itu. ibuk bahkan beli setrika jugaaaa. yaampun. aku sebenernya ga begitu sreg sih ibuk beli setrika uap itu. masalahnya merknya ga jelas, katanya sih buatan korea. ibuk beli itu gara-gara tertarik sama penjualnya yang dengan heboh memperagakan hebatnya setrika uap itu ._. ya harganya lumayan mahal juga sih. dari 800an diskon jadi 450an. well, kita lihat saja gimana kerja setrikaan ini.

foto dulu di depan pager hotel kita.

setelah puas kalap berbelanja di pasar baru, kita pulang ke hotel naik becak setelah tawar menawar yang alot antara ibuk dan tukang becaknya. menurutku, dibanding becak surabaya atau semarang, becak bandung ini lebih sempit (atau kita berdua yang kegedean badannya ya?). sampai di hotel, kita selesaiin packingan, mandi-mandi dulu, trus baru deh check out. tapi barang dititipin dulu di hotel, sementara kita jalan-jalan ke BSM. niatnya sih mau sekedar lihat-lihat dan cari makan aja. tapi entah kenapa, mall kali ini sedang punya daya tarik lebih ke kita. hahhaha. mungkin karena sejak ibuk aktif menjahit baju-baju kita, kita jadi jarang beli baju. taapiii, sekalinya belanja, dompet jebol kayak gini. hahahahaha.

cuman untunglah kita bisa survive dari godaan baju-baju cantik yang terpajang di mall itu kali ini. trus kita menumpuk kolesterol di Sate Boentel. kita pesan sate kambing!!! huh haaaah, enak bangeeeet. trus setelah kenyang, kita melanjutkan perjalanan ke stasiun bandung setelah mengambil barang titipan kita di hotel.

botol-botol kecap/saos disusun buat dekorasi tempat makan di BSM.

sampai di stasiun bandung, kita langsung naik ke kereta kita. wooooh, tapi panasnya bukan main di dalam kereta gara-gara ac-nya belum dinyalain. baru setelah beberapa saat kita di kereta, petugas yang nyalain ac-nya lewat. ckckck. sembari menunggu ac dingin, aku nunggu di sambungan gerbong. biar bisa dapet angin. dan seketika itu pula aku iseng-iseng mainin kamera tab, sok sokan jadi tukang foto. hahahahah. padahal sih ya gitu-gitu aja yang bisa dilihat.

fanas terix. mana ac di dalem kereta baru mulai dinyalain. beuh, fanasnya luar biasyah di dalem gerbong brooo.

jam 4 sore kurang, kereta kita pun akhirnya berangkat membawa kita meninggalkan bandung. dan hedon trip kita pun harus diakhiri. yaaaaah~

yang awalnya aku akan pulang ke rumah bareng ibuk naik kereta ini, harus dibatalkan. aku cuma naik kereta ini sampai kroya. dan di situ mas erwin udah siap buat ngejemput. trus kita lanjut ke purwokerto, menunggu trip selanjutnya yang entah kapan bakal terjadi. hehehhe.

PS:
  • terima kasih kepada tuhan, akhirnya aku diberi kesempatan ke bandung juga. hahahah. semoga lain kali bisa ke sini lagi. belum puas belanjanya. hahahahahah.
  • terima kasih kepada ibuk yang sudah mau ngajak ke bandung.
  • terima kasih banget buat mas erwin yang mau nganter jemput ke kroya.
  • btw menurut ibuk, tarif taksi di bandung ga semahal kalo dibandingkan di surabaya. haha.