KKN Posdaya Unsoed Kecamatan Karangjambu 19 Januari - 22 Februari 2016 : week 4

mari kita melanjutkan postingan yang sempat tertunda et causa flashdisk isi foto yang raib entah kemana. haha

week 4:
  • okay, minggu keempat kita kali ini diawali dengan baksos di posyandu dusun 2. jadi di sini kita kayak bikin acara pengobatan gratis gitu buat para lansia yang ada di sekitar dusun 2.
  • pagi-pagi para lansia yang udah lebih dulu dateng diajakin senam lansia, baru abis itu lanjut ke pengobatan gratis.
  • waktu itu ada kakek-kakek yang rupanya punya gangguan pendengaran dan ga bisa bahasa indonesia. aku coba anamnesis, yaa berhubung kakeknya ga bisa bahasa indonesia, tentu saja pake jasa translator a.k.a rista. tapi, aku nanya apa, kakeknya jawabnya apa. malah joget-joget sambil nyanyi juga. omg. antara lucu pengen ketawa dan bingung mau stop kakeknya biar ngga joget-joget. tapi mau stopnya juga susah gara-gara mbahnya ga bisa denger. wkwkwk. tapi we love you kok mbah.
  • sekitar jam 11 acara baksosnya kelar dan bu ropingah balik karena ada urusan, cuman ternyata ada juga lansia yang baru dateng setelah bu ropingah balik. yaa mau gimana, tega ngga tega sih. kasian udah dateng jauh-jauh, tapi buat obat juga kita ngga pegang apa-apa. jadi cuma di tensi aja.
  • tanggal 10 februari nya juga kita mengadakan kegiatan yang sama, tapi kali ini di posyandu dusun 3, tepatnya di depan rumah kadus 3.
  • kalo senam lansia yang kemarin dipandu oleh kawan-kawan dari kelompok sebelah, senam kali ini dipandu oleh dewi, andi dan fandi. 
  • terima kasih banyak banget buat bu bidan Ropingah yang udah suport kegiatan kita. mihihihi.
  • aku ngga ikut kegiatan kelompok kita secara full di minggu ini karena sempat pulang juga ke kos. hahahha. niatnya sih mau bayar ukateh. ya tapi beneran aku balik buat bayar ukate. sekalian main juga sama anak-anak. hahahha.
  • kalo ngga salah balik kamis sore, via jingkang. emang jalannya lebih curam di beberapa tempat, tapi sebenernya kalo boleh milih, kalo situasinya pas, aku prefer jalanan jingkang. hahahaa. abisnya jalanan relatif mulus aspalan. wakakakakak. nah situasi apa tuh yang pas? kalo pas lagi ngga malem malem, kalo tidak hujan (relatif sih), kalo ngga lagi boncengin orang juga (relatif juga, soalnya pernah boncengin rista, dan motornya kuat nanjak. hahahha. eh pernah boncengin nita juga ga sih via jingkang? lupa-lupa inget. yang jelas kalo aku boncengin orang mah yang aku boncengin tidak pernah turun, kecuali waktu jalanan licin banget. mihihihi.)
  • di minggu hari valentine, sayangnya bu heidi tidak jadi mengunjungi eyke gara-gara ifan mendadak tidak ada kabar. yauds, daripada dia kesini sendirian juga. mending ditunda. kan berabe kalo anak orang ilang di hutan pinus danasari. wkwkwk.
  • bersambung..
bu monic

bareng sama rista, translator bahasa banyumasan yang paling kece. wkwkwk.

bapaknya kayanya tegang banget ditensi sama bu nita.


kru meja pendaftaran

para mbah sedang senam mengikuti contoh dari bung dewi, andi, dan fandi.

bukan sedang nari, tapi sedang senam. tapi unyu banget ga sih pose mbah yang paling depan pake baju kuning itu? mihihihi.

okay, kali ini translator kece kita bertugas memberikan vitamin ke dedek dedek yang dateng ke posyandu dusun danasari kali ini.

temu kangen dulu di chocoklik, mumpung sedang di luar posko. wkwk.



Komentar