terdampar

well well well, siang ini aku terdampar di Mcd. sebenernya iseng2 doang sih bawa laptop ke sini. mau nyoba wifi nya doang. yah awal2nya lamban, tapi lama2 nggak selamban itu kok.

karena batere laptop yang ngedropan, jadi aku harus cari tempat duduk yang deket colokan. di bawah, rupanya tempat yang deket colokan udah ditempati sama cewek2 berlaptop. jadi ya sudah, aku duduk di atas. sudah pesan makanan tentunya. hehehe.

awalnya aku pikir yang di atas lagi nggak difungsikan karena lagi ada acara di tempat ulang tahunnya. tapi ternyata bisa dipake kok. acara di McD lantai atas ini menurutku agak aneh. maksudku, tempatnya di area ulang tahun, tapi kenapa yang aku dengar adalah ceramah agama?? tak ada tawa anak2, tak ada keceriaan. yang ada hanyalah suara seorang bapak2 berceramah panjang lebar. ulang tahun macam apa itu?? parahnya aku malah sempat takut & berpikir kalo acara ini tuh acara cuci otak NII. aku bahkan hampir membatalkan niat buat duduk di lantai atas ini. ya tuhan!! mengerikan banget kalo pikiranku ternyata bener.

yak trus nggak beberapa lama, ternyata acara ceramah selesai & kayaknya acara tadi emang benran acar ulang taun deh. kebayang dong ramenya bocah2 gini? bikin lantai atas yang tadinya sunyi senyap mendadak ramai kayak pasar. serius deh. kayaknya yang ultah ini mengundang anak2 dari panti asuhan. trus aku langsung ingat ide ibuku tentang merayakan ultah ke 17 ku dengan cara yang sama. entahlah, aku masih pikir2.

trus di belakangku duduk 2 bapak2 dari pesta tersebut. mereka ngobrol. trus salah satunya yang menamakan diri sebagai abah bertanya pada sekumpulan cewek undangan pesta.
abah: ini yang SMA ada nggak?
bapak satunya: enggak ada.
abah: kalo yang mau masuk SMA? yang kelas 3?
bapak satunya: ada tuh yang kelas 3. (sambil menunjuk salah satu dari sekumpulan cewek itu)
abah: oh, Nurul ya?? rencananya mau masuk mana??
Nurul: mau masuk SMK *tiiiiiiiit* trus kalo danemnya besar, mau nyoba ke SMA *tiiiiiiiit*.
abah: oh, kalo mau masuk SMK *tiiiiiiiit* itu, selese tes, langsung sms abah ya, kepala sekolahnya itu orang *tiiiiiiiit* (menyebut nama daerah yang kuduga daerah tempat si abah tinggal). biar nanti abah urusin.
Nurul: ooooh.
abah: trus wakil kepala sekolahnya itu guru abah. jadi nanti kalo udah tes, berkas2nya dikasihkan abah aja.
Nurul: (tak ada jawaban)
abah: setiap anak itu punya potensi . . . . .

yeah kalo masalah potensi itu sih aku setuju, tapi KKN-nya yang nggak banget. huh. enak banget asal titip gitu? emang yang pingin sekolah cuma Nurul??

jangan ada yang tersinggung, yg diatas itu cuma ungkapan kegemasan hati. hehehehe

Komentar