Baksos PTBMMKI Wilayah 3 2014: pre and day 1

baksoswil PTBMMKI wilayah 3 kali ini diadakan oleh TBMM Humerus UII pada 31 Januari-2 Februari 2014. kurang lebih 3 minggu sebelum acara, sebenernya panitia udah ngirimin proposal untuk pendaftaran delegasi, cuman berhubung PJ baksoswil ini, yang mana adalah saya, orangnya pemalas, jadi lah pendaftaran delegasi nggak diurus-urus. yaampuuuuun, maap, Ndan, anak buahmu bandel gini. hehe.

pendaftaran delegasi Osipital baru diurus di hari terakhir pendaftaran online. thanks to Bili. haha. dia yang ngurus berkas pendaftarannya. soalnya waktu itu aku lagi jalan-jalan di Jogja seharian. jadi saya bantu doa aja.

sampe di rumah, saya tinggal ngurus poster yang jadi syarat pendaftaran baksos. tadinya mau minta bikinin sama mas boma atau tressa, tapi daripada kelamaan, mending aku bikin aja sendiri. berbekal keahlian bikin poster yang sangat minim (poster tugas kampus aja minta dibikinin Aa -_-), nggak nyangka juga ternyata posternya bisa selesai. alhamdulillaaah..

tanggal 31 Januari, masing-masing delegasi Osipital berangkat dari 3 penjuru menuju UII Yogyakarta. ceilah, lebay. haha. nggak gitu juga sih. Heidi udah di Jogja di rumah pakdenya. jadi paginya dia udah di UII (padahal acaranya baru mulai jam 3 sore. jadilah dia ditampung dulu di kosan Mbak Fila (Ketua LO)). bili berangkat dari Purwokerto siangnya sambil bawa berkas-berkas pendaftaran offline naik kereta. sampai di Jogja jam 3 sore, dijemput LO kita. sementara aku berangkat dari surabaya jam setengah 8 naik bus, sampai Jogja jam setengah 4, dijemput sama LO dan Bili, baru deh kita ke UII.

perjalanannya lumayan lama dari Giwangan menuju UII plus waktu itu hujan deraaaassss.. untung dijemputnya naik mobil. nyeheheheh. sekalian dengerin The Dandees di radio mobil. awalnya nggak ngeh kalo itu The Dandees, secara nggak pernah tau secara langsung itu acara yang seperti apa. tapi kok guyonannya familiar banget. yaaah, ternyata itu The Dandees. koplaknya sangat Danang-Darto. hehe.

sampai di UII jam setengah 5, ketemu Heidi dan temen-temen baru lainnya. sayangnya aku sedang dalam kondisi yang nggak begitu bagus waktu itu. bawaannya kangen rumah bangettt!!! nggak ngerti kenapa -_- heidi aja heran. padahal baru beberapa jam ninggalin rumah. padahal juga biasanya kayak anak ilang, nggak pulang-pulang -_-

setelah maghrib, aku, delegasi lainnya, dan panitia baksos melanjutkan perjalanan ke desa lokasi baksos meski masih ada delegasi yang belum datang. lokasi baksos kali ini ada di Dusun Ngepring, Desa Purwobinangun, Sleman. kira-kira setengah jam dari UII. di desa, kita semua dikumpulkan dulu di masjid. trus setelah ada briefing sedikit, kita di antar ke rumah warga tempat kita akan menginap.

oya, aku belum bilang ya kalo baksos kali ini modelnya seperti acara Jika Aku Menjadi. jadi delegasi-delegasi dibagi-bagi jadi 10 kelompok dengan 1 kelompok beranggotakan 2 orang ditambah 1 LO yang akan membantu keperluan masing-masing kelompok. hal ini juga yang bikin aku agak ngerasa nggak enak di awalnya. aku sedang nggak siap banget ketemu orang-orang baru :( untungnya temen sekelompokku, Mbak Nadia dari TBMM Cito Unimus, orangnya baik. hehe. yaah, meski kita juga nggak banyak ngobrol.

eniwei, aku dan Mbak Nadia nginep di sebuah rumah yang sangat sederhana milik Mbah Ratmo. masih berdinding gedhek tanpa jendela, beralaskan tanah, tanpa plafon, dengan kompor tungku dan penerangan seadanya. but still it's a home :)

pinginnya sih sampe rumah Mbah Ratmo langsung tidur, tapi tentu saja itu nggak mungkin. haha. sampe rumah Mbah Ratmo, aku dan Mbak Nadia disuguhi bermacam-macam makanan yang ada di rumah Mbah Ratmo. hampir aja kita dimasakin macem-macem. untungnya berhasil kita cegah. haha. bukannya apa-apa, cuman nggak enak lah kalo malem-malem ngerepotin lagi. hehehe. well, intinya Mbah Ratmo nerima kita dengan baik banget :)

oh, aku sudah bilang velum kalo Mbah Ratmo nggak bisa bahasa Indonesia? nyah, yasyudah deh, susah banget berkomunikasinya. untung waktu itu ada anak Mbah Ratmo, namanya Bu Ginem, yang bisa bahasa Indonesia. dan jadilah beliau translator kami. hehe. setelah ngobrol-ngobrol panjang pendek, barulah kami akhirnya bisa tidur.

Komentar