Baksos PTBMMKI Wilayah 3: day 3 (2 Februari 2014)

agenda hari ini adalah penyuluhan, pengobatan gratis, bazar, dan jalan-jalan ke Ulen Sentalu. setelah pamit sama Mbah Ratmo dan Bu Ginem (kita sarapan 2x cobaaa!!! di rumah Bu Ginem dan di rumah Mbah Ratmo), kita menuju masjid desa. berhubung stand cek tensi udah keisi sama yang lain, aku, heidi, bili dan yang lainnya jaga bazaar dulu.

trus dipindah jaga pos pendaftaran pengobatan gratis. nggak lama, ditawarin buat anamnesis pasien dengan ditemenin dr. Joni dari UII. oh my ini sesuatu banget.. sebelum-sebelumnya belum pernah anamnesis pasien beneran. cuman begitu aku mau beraksi, ternyata si Mbah ga bisa bahasa Indonesia. yak, jadilah dr. Joni yang anamnesis. hehehehe. trus pasien kedua cewek, masih MTs, cantiknya khas, judes-judes gimana gitu. ternyata dia dateng buat ganti perban di jempolnya. beberapa hari lalu dia kecelakaan, trus ekstraksi kuku jempol, cuman karena dia ga bisa diem, jadinya perbannya berdarah lagi. harus diganti deh. kasian juga sih pas dia nangis waktu diganti perban sama dr. Joni. hehehe.

trus abis liat ganti perban, aku pindah ke stand obat. stand favoritku, entah kenapa. haha. setelah baksos selesai, kita, delegasi yang tersisa dan beberapa panitia jalan-jalan ke Ulen Sentalu. it's a museum. a nice one. yap, tempatnya bagus banget, seriusan. museum swasta yang isinya tentang beberapa orang di keraton jogja-solo. keren. dan tiket masuknya juga nggak mahal-mahal amat. hehe.

jam 4 sore aku, heidi, bili pamit ke anak-anak UII dan delegasi lainnya. balik ke kota masing-masing masih malemnya sih, tapi kita pengen jalan-jalan dulu ke malioboro. hahaha. dan destinasi terakhir kita ada di J.Co Malioboro Mal. trus kita berpisah di sana. bili balik ke purwokerto, aku dan heidi berteduh sementara di masjid kantor gubernur sambil ngecharge hp. yap, waktu itu hujan. dan masjid kantor gubernur adalah tempat yang sempurna buat beristirahat.

untung hujan tidak berlangsung semalaman. jam setengah 9 aku dan heidi naik transjogja nomer 3A. bus kita sama, tapi kita nggak turun di tempat yang sama. dia turun di dekat rumah pakdenya, sementara aku lanjut sampai di Giwangan. baru deh aku lanjut ke surabaya naik Eka.

PS:

  • terima kasih buat bili yang udah bantu urus pendaftaran kita semua.
  • terima kasih buat Mbak Nadia yang udah jadi kakak yang luar biasa baik.
  • terima kasih buat Tuhan yang udah ngasih aku pengalaman baru lagi, semoga ini semua bisa bermanfaat..
  • i'm very sorry, cute boy, for my attitude. i was an ass back there. we both were :)

Komentar