Baksos PTBMMKI Wilayah 3 2014: day 2 (1 Februari 2014)

  • a long day back there
aku dan Mbak Nadia dibangunkan via telpon oleh Mbak Pinky, LO kami, jam 4 pagi. sebenernya kalo mau pipis atau apa, kami dipersilakan memakai kamar mandi di rumah Bu Ginem yang notabene tertutup. tapi kalo mau ke rumah Bu Ginem, harus jalan dulu nyeberang hutan. nggak jauh sih, tapi berhubung aku udah kebelet banget, yaudah deh, aku pipis di kamar mandi terbuka di luar rumah Mbah Ratmo. bodo amat deh, masih gelap inih. haha.

trus begitu hari mulai terang, kita mulai mengerjakan pekerjaan rumah. well, masak telur untuk sarapan.  yaah, yang masak telurnya Mbak Nadia. aku takut kecipratan minyak panas. haha. meski akhirnya juga aku kecipratan minyak panas berkali-kali tanpa perlu jadi tukang masaknya -_- yasudahlah.

abis makan, cuci piring, kita bantuin Mbah Ratmo bersihin halaman. sebenernya istilah "bersihin halaman" adalah istilah yang agak aneh. haha. mengingat halaman rumah Mbah Ratmo hanya berupa hamparan tanah. no offense, tapi maksudku, apa yang mau disapu, gitu.. tapi, oke, aku dan Mbak Nadia akhirnya nyapu-nyapu daun-daunan yang jatuh di halaman rumah Mbah Ratmo. hehehe.

abis nyapu-nyapu, kita mandi di rumah Bu Ginem. pakai air panas. yep, air panas.

trus kita masak buat makan siang. sama seperti tadi pagi, Mbak Nadia yang banyak masak, dibantu oleh Mbak Suci (menantu Bu Ginem / cucu Mbah Ratmo). abis itu kita makan siang rame-rame. masakannya sederhana aja. cuma telur ceplok, tempe goreng, sayur jipang (namanya manisa kalo kata niang), dan kerupuk yang dibeli di warung dekat rumah, but it taste good. really good :D

cuman yang bikin nggak enak adalah Mbah Ratmo dan Mbak Suci terus memaksa kami untuk makan. oh my, makanannya enak, i know. tapi aku di sana kan bukannya mau ngabisin persediaan makanan Mbah Ratmo. hehehehe. malah aku harusnya ngebantuin pekerjaan Mbah Ratmo. eh, ini malah ngabis-ngabisin makanan orang -_- ah sedih. mana aku rakus banget pula, meski nggak maksud sih. "didikan mapala" kayaknya kudu nyobain makanan yang disuguhkan meski cuma ngambil sedikit untuk menghormati tuan rumah, ya kan? tentu saja. tapi mungkin waktu itu aku ngambil agak banyak juga. pfft.

trus aku bikin ppt buat presentasi kelompok kita. trus jam 3 sore presentasi di masjid di hadapan delegasi lain dan panitia baksos. sejujurnya aku merasa nggak mampu banget buat ngomong di depan umum waktu itu. even just as simple as telling my activity to people. dear god -_- tapi apapun itu yang udah aku katakan di depan setelah presentasi, Heidi bilang dia salut karena aku udah ngomong banyak hal. bukannya apa-apa, tapi ini jadi kayak semacam dukungan moral gitu nggak sih? soo sweet lah pokoknya :)

ini Mbah Ratmo

yang ini aku, Mbak Nadia dan Mbah Ratmo.
sori, tapi itu bukan biji salak ya yang ada di jidatku -_-

ini rumah yang jadi tempat aku & Mbak Nadia berteduh untuk sementara waktu :)

kompor tungku. 

  • dealing with an... never mind. i warn you guys to not guess any word that i was going to say.
acara hari sabtu malam ini, setelah ramah tamah dengan warga dialokasikan untuk pensi kecil-kecilan. so each merged group should perform something that night. i said merged group because they regrouped us by merging 2 smaller groups. mine, at that time, was merged to a group with 2 boys from group 4. but one boy left even before i got chance to say hi. haha, no, he left cause he had other thing to do. so yeah, he left us with this cute boy, which i forgot his name -_- sorry. and my group should perform something rock as in rock music.

but things went not pretty good for us. we, i mean i and the cute boy ended up in a very bad discussion about what we should do and who's gonna perform it. and Mbak Nadia, well, she tried to calm us down, i can say that.

cute boy: jadi kita mau ngapain nih?
me: mmm, kamu bisa nyanyi kan? bisa! nah, kamu aja yang nyanyi oke.. (niatnya sih becanda)
cb: eh eh eh, jangan gitu doong.. mmm.. gimana kalo kita lipsync aja?
me: emang boleh?
cb: yaaa gatau.. tapi itu satu-satunya cara kalo mau cepet. ga mungkin kita ngapalin lagu secepet ini.
me: mmm okay. lagu apa?
cb: mmm, kamu ada ide lagu apa? lagu rock..
me: gimana kalo Eye of a Tiger?
cb: hah? itu pop banget -_-
me: (mbatin: sejak kapan Eye of a Tiger jadi lagu pop? -_-)
cb: (bicara kayak sambil mengingat-ingat) eh, ee, Eye of a Tiger ya? mmm..
me: iya..
cb: gimana kalo We are The Champion~ (sambil melagukan judulnya)
me: ya boleh. kamu ada lagunya ga?
cb: nah itu dia, ga ada. download. aku coba download deh.
me: ya.
---beberapa menit kemudian---
cb: gimana? kita pake lagu apa nih?
me: yaa, tadi udah download belum?
cb: ngga bisa download.. pake lagu kamu aja deh. kamu ada lagunya kan?
me: ada. tapi kamu yang nyanyi kan?
cb: ya kamu lah. kan kamu yang tau lagunya. kamu udah dengerin lagu itu berkali-kali. kamu pasti hafal lagunya.
me: nggak ah. aku nggak hafal tuh. kamu aja ah yang nyanyi. masa aku??
cb: ih kan kamu yang lebih tau lagunya. kalo pake laguku sih ngga papa.
me: yaudah pake lagumu aja..
cb: ga bisa download.. ni hp juga rusak. ga ada lagunya :(
me: hah. pokoknya aku gamau. (berlagak ngambek, diem aja)
cb: mentalnya manaa??
mbak nadia: (ngeplak cb) hus!
me: (masih diem aja)
cb: (akhirnya ngomong lagi, dengan nada yang lebih kalem) yaudah, jadi kamu nggak mau nih? kalo kamu nggak mau ya gapapa. biar ntar aku aja.
me: nggak, aku gamau.
cb: yaudah.. tapi kasi ide dong pake lagu apa.
---beberapa menit kemudian---
cb: tau linkin park?
me: mmm hmm.. mau lagunya yang mana?
cb: given up. sekarang cuma itu yang kepikiran.. pas banget sama kita sekarang.
me: haha. okay.
cb: tapi ntar kayanya bakalan garing di depan sana. soalnya pasti nggak banyak yang tau lagu ini. yang cowok deh palingan yang tau. aku nggak yakin sama yang cewek. paling cewek angkatan 2010 deh yang tau lagu ini.
me: (mbatin: eh, berarti aku angkatan 2010 gitu karena tau lagu ini? -_-)
cb: sekarang pikirin deh ntar kita mau ngapain di depan sana..
me: mmm, nyanyi.. lipsync. aku main gitar.
cb: mmm, masa gitu doang? kayak gimana ntar? kalo gue sih udah kebayang mau ngapain aja ntar. tapi kalo ntar gue gila-gilaan sendiri, ya gue ngga mau.
me: hhhh, aku bakal gila-gilaan, oke. aku usahain. haha.
cb: yaaah. masa diusahain? serius doong.
me: (mbatin: what do you want me to say, huh?)
mbak nadia: kita bakal gila-gilaan. oke? aku bisa gila kok. percaya deh :)
cb: (terus-terusan merajuk dan ga percaya ke aku dan mbak nadia)
me: (akhirnya..) hah, mana mentalnya?
cb: mental gue udah jauh..
me: -_-
cb: (merajuk terus)
me: (mbatin: dude, quit doing that, please)

sampai akhirnya... kita nggak jadi tampil. hah. karena dia harus balik ke kampusnya karena mau ambil sesuatu. hah. serius deh, aku berkali-kali ngerem diri sendiri supaya nggak melakukan hal-hal yang bisa merusak hubungan antara 2 organisasi. tsaaahh.. dalem ati aku juga berkali-kali ngomong ke diriku, "anjir, sabar fit, kamu tuh di sini buat nyari temen baru, bukannya musuh :(" yatuhaaaan, aku berjuang keras buat jaga sikap. hahahaha.

but everything's okay now. yang berlalu biarlah berlalu, tapi biarkan aku mengungkitnya sedikit di blog ini. nyahahahahha. tapi kita tetep temenan, oke? tos dulu dong coy, tar kita ketemu lagi di Munjam. Amin!!! (ini amin supaya aku bisa ikut Munjam, ya. bukannya supaya bisa ketemu dia lagi. ketemu dia mah bonus. pokoknya aku pengen ikut Munjam. semoga kesampaian!!!)

  • menang lomba poster, menang presentan terbaik, oleh-oleh kece buat Osipital.
yak, untuk yang menang lomba poster, aku cukup yakin kalo jurinya agak-agak khilaf. haha. dan heidi menang sebagai presentan terbaik bersama Mbak Pika dari TBM Aorta UKDW. daaan kita jadi bawa pulang 2 plakat kece tapi berat sebagai oleh-oleh untuk Osipital. yeaaay!!!




Komentar