baksos

  • mood lagi nggak sip
sumpah moodku hari Sabtu itu nggak sip banget. bahkan sejak aku melek. ah, bawaannya pengen sendiri aja bermuram durja. hahaha.. udah gitu, mendadak jumat malem-malem tepat waktu aku baru sampai di sekre dari muter-muter Purwokerto buat nyari tinta timbul, aku dapet berita kalo aku bakal jadi MC buat pembukaan acara Baksos ini. perfect.. mood berantakan ditambah dengan tugas yang, sumpah nih ya, aku nggak ada pengalaman sekali di bidang itu. "jadi MC"??? hellooooww... ada yang bisa bayangin nggak kalo aku ngemsi?? huh. grogi parah! subuh-subuh aku sampai harus sms mengundurkan diri ke Mbak Usy gara-gara bener-bener nggak yakin bisa, coba. tapi sms pengunduran diri-ku ditolak sih. dan Mbak Usy malah ngasih semangat ke aku. aduh makasih banget Mbak Usy! dan alhamdulillah banget waktu tiba-tiba (lagi!!) disuruh jadi MC di penutupan Baksos di hari Minggu-nya, aku berhasil tenang. hajar teruuus!!! hahaha padahal yang ini jauh lebih nggak ada persiapan dari yang ngemsi untuk pembukaan. aneh...
  • Hakim Travel, wooohoooo!!!
waktu: balik ke kampus dari desa Sambirata setelah mengangkut barang-barang buat perlengkapan Baksos kloter 1.
kendaraan: L300 milik Mas Anung.
driver: Mas Iman Hakim Wicaksana.
kondisi medan yang dilalui: jalanan Desa Sambirata sempit dan naik turun. jalanan kota ramai, dan ada kepadatan di beberapa titik.
keterangan: aduh sumpah ya, Mas Hakim itu koplak banget nyetirnya. nggak kira-kira sama medannya.  ngebut!! di belokan juga ngebut.. berasa off road deh. hahahaha. di jalanan, semua orang diteriakin suruh minggir. belum tentu juga orang-orang pada denger sih. hahaha. bahkan ada masanya ketika sebuah sepeda motor yang berjalan di ruas kanan jalan raya ketika seharusnya si motor lebih baik lewat ruas kiri, karena ruas kiri lebih lancar, motor bisa menyelinap, dan Mas Hakim komentar "baru kali ini aku lihat ada motor tergoblok di dunia..", dan ternyata si motor sebenernya emang mau belok ke kanan, makanya merepet ke ruas kanan. huuuu, Mas Hakim nih suudzon mulu!! dan itu terulang lagi beberapa waktu kemudian. ckckck.. koplak banget, sumpah.
  • seseorang yang... ehm!
diceritain, nggak ya? hmmm.. salah satu kejadian aja deh ya..

suatu waktu, ketika aku sedang duduk sendirian, datanglah seorang cowok kece dan duduk juga di sampingku. dia ngajak aku kenalan dulu. trus, aku basabasi "maaf, ya mas, kalau acaranya masih banyak kekurangan..". aku harap tuh reaksinya bakal yang malah ngasih masukan dan dukungan supaya nantinya acaranya bisa lebih baik lagi. eeeh... tapi dia malah ngasih ekspresi yang bikin aku pengen cekik dia. hadeeeeh..
  • bazaar murah
harusnya sih bukan giliran kelompokku yang jaga bazaar. tapi berhubung dokter untuk sirkumsisi belum datang, kupikir nggak ada salahnya kalau aku ngabantu jagain bazaar sebentar. toh mereka yang di bazaar kelihatan kekurangan personil. tapi eh taunya ini bazaar nggak bisa ditinggal. rusuh.. nggak rusuh yang gimana sih.. tapi gitu deh. cuman, yang aku perhatikan, pembelinya kok itu-itu aja ya? banyak orang-orang yang sama terus-terusan menunggu di bazaar, mereka bahkan terus memaksa supaya kita membuka kardus berisi baju yang akan dijual. tadinya kan disiasati supaya kardus-kardus baju ini dikeluarkan isinya secara bergilir. harapannya supaya pembeli yang itu-itu aja akan bosan, dan akhirnya memberikan pembeli yang lain kesempatan untuk memilih-milih baju secara lebih leluasa. eh tapi kenyataannya mereka betah banget nunggu coy!! padahal panas-panas lho.dan mereka malah bikin rusuh juga dengan mencoba menarik-narik kardus baju yang belum waktunya untuk dibuka. hmmm...
  • sirkumsisi
pertama kalinya nih ngelihat bocah-bocah di sirkumsisi alias disunat. hmmm... aku masuk ke ruang sirkumsisi bareng Mas Danan dan Iqbal waktu operatornya Mas Muhammad Abdul Hamid. alhamdulillah Mas Hamid pinter banget nenangin si bocah. jadi anak itu nggak nangis meronta-ronta seperti yang di kloter sebelumnya.

PS:
terima kasih kepada semua panitia yang sudah melancarkan acara baksos ini.
terima kasih kepada Mbak Usy yang sudah selalu mengingatkan anak buahnya, terutama aku yang minim pengalaman di kepanitiaan, dan mau repot-repot memberi sms semangat supaya aku nggak jadi mengundurkan diri jadi MC.
terima kasih kepada Heidi yang sudah bersedia menjadi tempat aku gundah gulana waktu moodku lagi nggak sip.
terima kasih kepada Mas Hakim yang sudah berhasil bikin aku sedikit lupa sama hal-hal yang bikin aku galau dengan cara menyetirnya yang koplak banget. mau dong kapan-kapan disetirin lagi. hahaha.

Komentar