list... nggak penting..

iseng-iseng ngelist sekre mapala-mapala di Purwokerto yang udah pernah aku kunjungin, dan ternyata masih belum ada separonya dari keseluruhan mapala yang ada di Purwokerto. hmmm...

  • Wapala Akatel
ini jadi salah satu destinasi pertama aku, Fifi, Heidi selain Faktapala dan CB. oke, yang pertama kita datangi, malah.

salah satu alasan yang bikin aku "maksa" minta supaya aku bisa ke Wapala buat pinjem alat diksar adalah karena aku sudah kenal dengan beberapa personilnya. jadi harapannya, mau basa-basi juga nggak terlalu susah. hehehe. kita disambut sama Ketumnya langsung, tapi waktu itu kita nggak berhasil dapet pinjeman alat. dan sepatuku sempat menghilang dari peradaban gara-gara disembunyiin Mas-Masnya. huuu.

trus ada satu hari, di mana yang kebagian jalan ke Wapala adalah Bibah dan Desy buat pinjem secara personal, sementara aku dan Fifi ke tempat lain. jam 6an, kerjaan aku sama Fifi udah kelar. Fifi udah seneng banget karena akhirnya ada waktu buat istirahat. tapi tau-tau ada telpon dari Bibah dan bilang kalo kita bisa dapet pinjeman alat dari Wapala. kali ini Bibah dan Desy dikasih tau dari logistiknya sendiri, yaitu Mas Ardi. tapi mereka nggak bawa surat buat pinjem. yaudah aku sama Fifi langsung cepet2 cus ke kos Heidi ambil suratnya, trus cus ke Wapala sambil ngebawain gorengan. di sana diajarin bikin simpul-simpul juga sih. lumayaaan, bantuin kita ngereview materi simpul yang udah dikasih dari Osi. hehehe.

di list barang yang mau kita pinjem ada pasak tuh. tapi setelah muter2 ke mana-mana, kita nggak dapet pasak satupun. trus Mas Ardi dan kawan-kawan berbaik hati banget mau bantuin kita bikin pasak di keesokan harinya. waktu bikin pasak sih aku nggak ikut ya, soalnya lagi nyangkut di BE dan Jagra. 

aduh asli Mas Ardi ini baik banget... abis diksar aja, Mas Ardi sms aku nanyain gimana diksarnya, blablabla. care bangetlah.
  • Faktapala
di sini kita sempat dikerjain waktu pertama kali dateng. kita disuruh ke gedung belakang, padahal orang-orangnya pada ngumpul di depan semua. trus kita diajarin teorinya bikin kompor dari kaleng dan mas-masnya janjiin kita mau bantuin bikin kompor2 itu. yeeeey, makasih banget ya mas-mas...

trus waktu ngembaliin alat-alat yang kita pinjem kemarin, aku ngelihat wall baru milik mereka yang, hmm.. bagusnyaaaa... ini ciyus lho. warnanya bagus, modelnya beda, masih kinclong pula. ckckck.
  • Carya Bhuana
kalo yang ini, kita "berani" ke sini karena punya "link" khusus. yaitu Om Apip yang kocak sekali rupanya. sumpah ini bukan hinaan. ini pujian!! bikin orang seneng itu kan bagus, ya.. nah, Om Apip itu  nggak usah ngomong aja udah bisa bikin aku ketawa, apalagi kalo lagi ngomong. sekali lagi, ini ciyus lho...
  • Bio-Explorer
waktu itu hujan deras ketika aku dan Fifi tepat mencapai fakultas biologi. baru menginjakkan kaki disekre BE setelah hujan mulai reda sekitar jam 2 siang. awal-awal main ke sini sih cuma ketemu sama Mbak Ketumnya, yaitu Mbak Ika. tapi trus lama-lama personil yang lainnya pada dateng. dan jadi lah kita ditahan di sana sampai jam 9 malam. alhamdulillah juga sih ditahan di sana. DIBIKININ NASI SAMA SAYUR DARI PEPAYA MUDA YANG RASANYA ADUHAI.. trus kita baru berhasil pamit jam 9 malem. bayangin!! tapi enak kok di sana.

yang bikin aku agak geli kalau main ke sekre mapala-mapala lain adalah kalau ketika mereka mau makan atau minum, tinggal keluarin kompor, trus bikin deh. asik kan??

  • Jagraweçya
pertama kali ke sini aku berdebat dengan Mas Ketum, yaitu Mas Adit. tapi sumpah aku tadinya nggak tau lho kalo Mas Adit ini ketum Jagra. ampun, Maaas... hehehe... trus Mas Adit tanya "apa alasan kamu ikut Osipital" sih. dari dulu aku nggak tau mesti jawab apa kalo ditanya yang beginian. yaudah aku ngasal aja jawab "yaaa, suka aja, Mas". trus diputer-puter ngalor ngidul sampe aku geregetan dan jengkel. seolah-olah apapun yang aku keluarkan sebagai jawaban itu nggak cukup memuaskan untuk dia terima. huuuu.. sebel banget pokoknya. tapi trus pelan-pelan, dengan susahnya, akhirnya aku bisa jelasin apa yang aku rasain selama ini. hahahaha.. pinter banget, deh, Mas Adit bikin orang ngerasa enak buat ngomong. 

trus selanjutnya Mas Adit nanyain Osipital itu kepanjangan dari apa, kenapa namana Osipital, trus Mas Adit jelasin arti dan filosofi dibalik nama Jagraweçya, jelasin kalau pecinta alam itu sebenarnya-kegiatanya juga ngerusak alam tapi gimana caranya kita bisa meminimalisir kerusakan tersebut. trus aku nanya, percakapannya kurang lebih gini ya (maap kalo ada perbedaan dengan percakapan asli, karena kejadiannya udah hampir sebulan lalu):
aku: kalo ngerokok, kan ada asepnya tuh.. ngeganggu alam nggak?
Mas Adit: ya sebenarnya iya..
aku: trus kenapa, mohon maaf, nih, ya, Mas, banyak anggota mapala yang ngerokok?
Mas Adit: (jawab muter-muter ngalor ngidul)
aku: tapi kalo udah tau asep rokok itu nggak baik, kenapa masih juga dilakuin?
Mas Adit: (jawab ngalor ngidul lagi, sampe akhirnya...) bentar-bentar, aku nggak bisa mikir kalo nggak ngerokok..
aku: (dalem ati: bisa skak mat juga ternyata..) jawab, Mas.. ayo jawab..! naaah kayak gini ini lho Mas perasaanku waktu nggak bisa jawab pertanyaannya Mas tadi. rasain sekarang ya!!
Mas Adit: (berdalih) ini kan sebagai cara untuk mengakrabkan diri.. lihat nih, sekarang kamu juga sudah bisa ngeceng-cengin aku, kan?
aku: (iya deh, setuju banget kalo ini bikin kita bisa akrab)

baru waktu Fifi ngomong "caang lawan ketum", aku ngeh kalau Mas Adit adalah Ketum Jagra. hmmm.. Mas Adit juga pinter baca karakter orang nih.. katanya aku orang yang nggak sabaran, aku orang yang kalo "dikerasin" bakal kabur. katanya kalo menghadapi aku, tuh, ga boleh... apa ya? yah, pokoknya harus dengan sabar kalo menghadapi aku. mau nyuruh aku untuk apa gitu, ga boleh maksa. harus kalem. dan itu bener banget. aku inget aku keluar dari Taekwondo SMA-ku gara-gara Sabeum-nya pernah bilang kalo dolyo chagi-ku jelek (selain karena aku capek lho ya.. sama sering pusing juga di tengah-tengah latihan, eh, tapi kalo sering pusing itu waktu Taekwondo pas SMP sih, makanya keluar dari klub.. hehe, malu ih kalo di tengah-tengah latihan selalu minta istirahat). ah, padahal itu salah satu tendangan dasar nih. hehe. tapi sumpah ya, waktu ikut klub itu dolyo chagi-ku nggak pernah dibilang jelek lho. asem lah.. eh aduh, jadi curhat..
  • Bisakapala
    di sini aku ngerasa rada nggak enak karena aku dan Fifi dateng-dateng trus langsung makan. abisnya ada yang baru balik dari beli makan siiih. yaudah, dimakan aja. enak kok makanannya. hahahaha...
    • Titik Nol
    mmm.. perjuangan untuk sampai di TN ituu... luar biasa. hujan-hujanan ke Purbalingga sama Fifi, mampir di alfamart buat berteduh bentar karena aku udah nggak tahan kebasahan melulu, tapi trus akhirnya lanjut jalan meski hujan belum reda. 

    di sini ketemu fotokopiannya Mas Bahar!!!! ya ampun, sampai sekarang aku masih nggak bisa ngelupain ekspresi betapa kagetnya aku waktu pertama kali lihat Teguh, alias Bapur. pertama kali lihat Bapur nongol di depan pintu sekre TN, aku cuma bisa bengong, diam seribu bahasa saking kagetnya. yang ada dipikiranku cuma "lho, Mas Bahar ngapain di sini???" trus di jelasin kalo namanya Bapur. begitu dia tanya "kenal Mas Bahar, nggak?", sontak aku sama Fifi langsung iya-iya. trus Bapur bilang deh, kalau Mas Bahar itu kakaknya. hmmm... sumpah mirip banget lho! kocak banget juga orangnya. luar biasa. kangen deh sama Bapur..
    • Yudhistira
    pertama kali ke sini adalah ketika menemani Fifi ngambil tambahan pinjaman nesting. sekrenya bagus. griya tawang, pula. sayang nggak 24jam. hahaha. sering ketemu sama caang berprestasinya, namanya Mamad. koplak banget orangnya. sekarang lagi diksar. abis diksar, mau nodong traktira ah.. kan akhirnya udah jadi AM nih, setelah penantian lamanya. hahahaha. kangen sama Mamad juga, deh..
    • Mamira LGV
    ah, aku baru dapet kesempatan main ke sekre Mamira waktu ngembaliin barang-barang mereka, setelah sekian lama mengendap di sekre Osi. hehehe. dan baru tau ternyata mas-mas dari Mamira yang aku lihat waktu ikut pertemuan Fordik kapan hari itu namanya Mas Said, Ketum Mamira. mau pulang dari Mamira ini lumayan susah ternyata. masa Fifi sampai harus nelpon Mas Ijal dulu, nyuruh supaya telpon ke Mas Said dan ngebujuk supaya mau memulangkan kita. hahahaha. tapi tetep aja, waktu itu kita baru diijinin pulang setelah bisa nyebutin 20 nama mapala se-Purwokerto. wew.

    Komentar