diksar OSIPITAL 2012

  • capeeeeek!!!
yaaaaah, namanya juga jalan kaki sambil bawa carrier segede gaban, kalo capek, wajar kali ya. apalagi buat amatiran kayak aku, yang sejatinya anti banget sama kegiatan yang bersifat fisik.
  • long march
meski nggak mulai jalan dari depan kampus, tetep aja jalannya juauh banget. bikin sesek napaaaas!!!! yah, bukan jalannya sih yang bikin sesak. tapi carriernyaaaaa. hiks hiks..
  •  alhamdulillah
rupanya itu yang ada di batin temen-temen caang, terutama Heidi dan Fifi ketika aku minta istirahat waktu sedang capek-capeknya jalan sambil bawa carrier. bisa-bisanya mereka selalu melimpahkan pertanyaan macam "masih kuat nggak, Fit??" ke aku. kalo aku jawabnya "masih kok. lanjutt", mereka ngebales dengan "jangan dipaksain, Fit, kalo nggak kuat.." dan setiap aku balik bertanya "kalian gimana? pada mau istirahat, nggak??", mereka selalu jawab terserah aku. kepriwe, sih...yaudah, akhirnya aku iyain aja minta istirahat. dan yaaa ternyata Heidi dan Fifi malah seneng kalo aku minta istirahat. pada nggak berani ngomong niiih kalo capek.. IUUH.. hahaha. yaudahlah, aku seneng kalo bisa bikin orang lain seneng.
  • plis. jangan lihatin aku lama-lama, dong... 
itu tuuh, si Mas Cahya kan jadi Ketua Panitia Diksar, dan tadaaaa... ternyata Mas Cahya jadi berubah banget dari biasanya. waktu diksar, kerjaannya marah2 mulu ke caang. bisa dibilang, kelihatan lebih gagah deh. cumaaaan... berhubung udah tau aslinya kayak gimana, yaaa... aku jadi biasa aja deh. hehe. cenderung pingin ngakak sebenernya. hahaha.. apalagi waktu minggu pagi di hari ketiga diksar, Mas Cahya berdiri di depan mukaku langsung dan tanya siapa aja yang bertugas di Divisi Medis Osipital. pas banget, aku lagi lupa siapa nama-namanya. yaudah jawab aja "nggak tau, Mas", eeeeh, trus Mas Cahya ngeliatin terus dengan tanpa ekspresi. sumpah, itu sedikit lagi dan aku bakal langsung ketawa.

tapi jujur, selama diksar, aku berharap banget bisa berhadapan langsung sama Mas Cahya yang agak lamaan. sekadar mau ngetes seberapa lama sih, aku kuat nahan ketawa.. hehehehe..
  •  5 porsi 2 kali
ya, itu hadiah dari Mas Cahya di pagi buta di hari minggu. bukaaam.. ini bukan porsi makanan yang aku dapet. tapi porsi buat push up. 1 porsi=push up 10 kali. pokoknya awas aja kalo lenganku masih nggak bidang setelah push up berkali-kali kayak gini. mmm tampaknya bisa disimpulkan diksar=latian push up= kegiatan wajib bagi orang-orang yang ingin menghilangkan lemak di lengan. hehehe...
  • kepleset itu menyenangkan kok...
iya, ini serius. kepleset itu menyenangkan. sensasinya menyenangkan deg-degan takut kepleset. tapi sekaligus seolah-olah tuh ada energi baru tiap kali aku bangkit. jadi nggak capek.. makanya, di hari kedua waktu jalan ketika hujan sedang turun, yang aku ngerasa udah nggak kuat buat jalan, aku selalu merengek dalam hati, "ayo doong, kepleset aja. plis! aku butuh kepleset nih. biar ada tenaga." hehehe, aneh ya..

konyolnya, di hari pertama, waktu kita jalan gelap-gelapan di trek yang lumayan licin, aku selalu bilang ke Heidi yang tepat ada di belakangku "ati-ati yaa, jalannya liciin". eeeh, abis ngomong gitu, aku baru jalan satu langkah, langsung kepleset. gitu terus berulang-ulang.. pake jerit-jerit seperti biasanya juga. batinku "ini sih, maunya gimanaaa?? wong niatku mau ngewanti-wanti temen, lha kok malah aku sendiri yang kepleset.." hehehe.

tapi di hari terakhir, waktu treknya bener-bener serem, yang kanan kiri jurang, aku nggak berani memohon supaya kepleset. hahaha. bukannya apa-apa, kepleset itu menyenangkan, tapi keterusan sampe jatuh ke jurangmya yang nggak menyenangkan..
  • sia-sia
waktu itu jalan di hari ketiga, yang treknya kanan-kiri jurang, tanganku kebeler daun-daunan atau kegores duri, atau entah apapun itu. yang jelas aku sibuk megangin rumput2 di kanan kiri jalan sambil berharap kalau terjadi sesuatu, daun-daunan itu bisa aku jadiin sebagai gantungan. hehehe. cuman ya sialnya jari tengahku pake acara kegores.. dan parahnya lagi, si Adit yang kebetulan ada di depanku, ngeliat darah yang keluar dari jari tengahku. aku udah bilang nggak papa sih. wong cuma luka kegores tipis-tipis. tapi si Adit langsung teriak "Mas Cahyaa, ada hansaplast gaa?" dan nyuruh aku cepet-cepet nyusul Mas Cahya yang udah ada di depan. untuk nyusul Mas Cahya aja aku udah kepleset 3 kali!! dan sedihnya waktu sampe di depan Mas Cahya dan nunjukkin jari tengahku, Mas Cahya cuma bilang "dijaga aja kebersihannya" dengan muka datar banget. aku mbatin "tuuuuhh kaaaaan!! gue bilang apa, coba!?! tiwas kepleset-kepleset nggak karuan" huh!! Adit nih.. tapi nggak papa, aku hargai kepedulianmu yang luar biasa itu.. makasih, ya, anyway..
  • bingung 1
waktu itu, caang lagi diomelin perkara "kuliah kerjaannya tidur mulu". dan aku mbatin bingung "kok cuma kita (caang) yang kena omel? bukannya Mas Ketupat Diksar cerita kalo kuliah kerjanya tidur melulu juga ya? dan bangun kalo ada absen lewat." IIIUUUUUUHH... hahahaha.
  • bingung 2
sembari menunggu mas dan mbak panitia nyiapin tali-talian buat rapling (ini bener gini nggak sih, ejaannya??) kita cewek-cewek bertujuh duduk-duduk di hamparan rumput. di depan kita ada Mas Cahya dan Mbak Kunang. Mbak Kunang, dengan muka juteknya yang "dapet banget", ngasih kita tutup botol yang berisi Pocari Sweat. pokoknya setutup botol itu kudu cukup buat kita bertujuh.. itu, asli, aku bingung mau nyeruput seberapa banyak..

trus ketika cowok-cowok caang udah dateng. kita dikasih sisa Pocari Sweat yang udah tinggal dikit di dalam botol. Mbak Kunang nyuruh supaya sisa Pocari Sweat itu cukup buat kita bersembilan. aku dapet giliran minum setelah Deni. waktu nerima botol Pocari Sweat dan tutupnya itu, aku cuma bisa tertegun. dan Mas Cahya nyeletuk datar yang nyebelin banget "nggak usah jijik, bekas saudaranya sendiri, kok.." sumpah, itu aku bukannya sedang mikir jijik!!! aku itu bingung mau nuang seberapa banyak di tutup botolnya supaya masih ada sisa sampe ke orang terakhir! asem banget kiye Mas Cahya!
  • mubadzir
sebuah kemubadziran yang amat besar ketika aku bongkar-bongkar carrier di kosan dan mendapati sisa makanan yang masih ada di carrier basah semua gara-gara kita disuruh nyebur ke Curug Gede dengan carrier tetap di punggung. acara nyeburnya sih asik. cuman aku sayang sama makanannyaaa!!! jadi kayak nggak layak makan gitu. hiks hiks... pokoknya diksar tahun depan nggak boleh kayak gini lagi!! nyebur pake carrier? nggak masalah, tapi setelah semua makanan dikeluarin dari carrier...
  • Mas Didi bilang, katanya mukaku minta diomelin..
aku heran sama Mas Yudha. kok kayaknya demen banget ngomelin aku. terutama waktu kita semua nyebur di Curug Gede. waktu itu, aku cengengesan gara-gara aku ngerasa euforia bisa nyebur ke air setelah berkotor-kotor ria. aku juga ngerasa lucu pas disuruh nyebur sampe dagu nempel di air, tapi si carrier bawaanku nggak mau diajak kerja sama. si carrier malah ngambang, kan jadi susyah tuuh... dan alasan lainnya, aku jadi kebawa arus gara-gara kaki nggak bisa napak dengan mantep di batu-batuan yang ada di dasar, tapi aku malah tetep cengengesan. entahlah, beberapa hal memang bisa bikin aku ngerasa geli begitu saja. trus, yaudah, aku di omelin sama Mas Yudha, dicipratin air juga.. buntutnya, aku disuruh scout jump 10 kali di air dengan carrier tetap di punggung. tapi aku malah seneng tuh dikasih hukuman itu. akhirnya bisa kena air jugaaa... cuma itu yang ada dipikiranku. sumpah. yaaah, meski akhirnya kedinginan juga siih.. hehehe. emangnya apa iya, mukaku segitu minta diomelinnya?? hmmm...
  • motivasi
sebenernya apa sih motivasi aku sampai mau capek-capek dan kotor-kotoran kayak gini? aku yang biasanya pasti bakal menolak segala bentuk kegiaatn macam ini. tapi trus aku inget kalo aku bisa "punya" keluarga baru di sini... nggak cuma dari Osipital, tapi dari mapala lainnya juga. aku inget Mas Ardi dari Wapala Akatel di sms yang bilang kalo dia salut sama kita yang semangat buat ikut diksar (mungkin masnya ngeliat dari kita yang dateng minjem2 alat gitu, kali ya? hehehehe) aku kan jadi terharuu. haha. aku juga inget pesen Mas Adit Ketum Jagrawecya supaya kita menikmati aja proses selama diksar berlangsung.. pokoknyaaa... ah, mending tanya aja ke Mas Adit tentang perasaanku yang sesungguhnya kenapa mau ikut Osipital. hehehe. cuma Mas Adit yang dengan kelincahannya memutar-mutar perkataan yang bisa bikin aku bicara dengan bahasa yang paling gamblang (meski mungkin rada njelimet waktu ngomongnya..) tentang hal ini. aku malu ah, mau nulis itu di sini. hahaha. jadiii, silakan tanya ke Mas Adit.. dia bener-bener orang yang bisa bikin aku jadi "terbuka". hahaha.
  • AM!!!
yeeee.. akhirnya jadi anggota mudaaa!! semoga bisa lanjut terussss!!!!!!!!!! amiiiiin...


this post is a tribute to Osipital, Mas-Mas dan Mbak-Mbak seluruh anggota Osipital, serta kawan-kawan caang yang sekarang sudah jadi AM Osipital (!!!), semua Mapala yang udah kita datangi buat sekedar main dan berbaik hati meminjamkan alat-alat ke kita, dan ngasih support ke kita secara langsung atau nggak langsung.. TERIMA KASIH SEMUANYAAAA... SEMOGA AKU BISA JADI BAGIAN DARI KALIAN SELAMANYA.. AMIIIN....

Komentar