FK UA

please note that this is not me trying to show off something. this is just a writing, so enjoy :)


first, maybe some of you have questions ini your head, like "what is this picture?", "why would i even upload this kind of picture?", etc. well, this is a picture of wall with names on it. a big wall with a bunch of names, actually. and one of those names belongs to my mom. yep, that one, "dr. Inten Ardiyanti"..

yak, ini adalah salah satu tembok yang berisi nama-nama lulusan dari FK Universitas Airlangga, mantan calon kampusku. ceilah~

hmm, dulu aku pengen kuliah di sana. kenapa? karena itu di surabaya. nggak jauh dari rumah. kupikir aku akan bisa pulang setiap hari ke rumah, tidur di atas kasur tercinta, nggak perlu khawatir bakal kekurangan makan, uang, atau hal-hal remeh lainnya. dan Univ Airlangga adalah salah satu kampus negeri.

aku sudah mengusahakannya, setidaknya menurutku aku sudah berusaha, meski hasilnya ternyata tidak seperti yang awalnya kuharapkan. SNMPTN undangan aku isi dengan kedokteran UA, kedokteran gigi UA, kedokteran Unsoed, kedokteran gigi Unsoed. tapi ga tembus. kupikir gara2 aku meletakkan kedokteran gigi UA di pilihan kedua, makanya aku mental. trus sebelum SNMPTN tulis aku ikut seleksi gelombang 2 masuk Univ Hang Tuah surabaya, yang aku ambil tentunya jurusan kedokteran. alhamdulillah keterima. sudah daftar ulang juga, dan urus pembayaran ini itu yang tentunya bukan nominal kecil. ini sedikit melegakan hati kita berdua. untuk ibuk: karena kalo aku gagal di SNMPTN tulis, setidaknya sudah ada pegangan kalo aku akan bisa mengenyam pendidikan dokter. untuk aku: Univ Hang Tuah itu letaknya di surabaya, men. kota yang tadinya aku impikan jadi kota tempat aku kuliah. dan aku suka jaket almamaternya. warnanya bagus.

sambil sibuk menyiapkan diri jadi calon mahasiswa di kota surabaya, aku ikut SNMPTN tulis. tapi ternyata kali ini ibuk minta aku ngelepas kedokteran UA karena lebih pengen aku masuk ke kedokteran yang peluangnya lebih besar daripada harus ngegantungin ke sesuatu yang kayanya bakal sulit didapetin. dan se-nggak-mau-nggak-mau-nya aku, biasanya kalo ibuk udah ngomong sesuatu, ujung-ujungnya aku nurut. entah aku harus ngambek dulu atau apa kek dalam prosesnya, tapi biasanya hasil akhirnya adalah aku nurut. jadi, oke, aku masukin kedokteran Unsoed dan kedokteran gigi Unsoed di SNMPTN ini. dan ternyata tembus di kedokteran Unsoed. i was happy for my mom at that time. setidaknya ibuk seneng satu keinginannya terpenuhi. dan aku juga ikutan seneng laah kalo ibuk juga seneng. jaman dulu tuh aku sekolah cuma supaya ibuk seneng. kebetulan aja aku orangnya manut-manut aja dan buatku belajar bukan hal yang berat. yaaah menurutku aku siswa yang baik kok. aku masih mau kalo disuruh belajar. haha *apasih?

trus seiring berjalannya waktu, sampe sekarang aku udah semester 3 di kedokteran Unsoed, ternyata kuliah di kota orang nggak seburuk yang aku kira. bahkan, mungkin aku harus bilang "luar biasa". maksudku membandingkan antara pengalaman-pengalaman yang aku dapat di sini dengan "pengorbanan" berupa kuliah di kota kecil-hampir-tanpa-mall dan jauh dari keluarga.

di sini aku ketemu banyak orang-orang baru, aku naik gunung Sindoro, aku jadi panitia berbagai kegiatan, aku banyak bepergian, aku main SRT (yang mana kalo aku nggak kuliah di sini, aku nggak mungkin tau apa itu SRT. well, bukan gara-gara tempat kuliahnya juga sih, tapi yaaa you know lah), aku bahkan pernah sok-sokan ngajarin caang Jagraweçya. yeah!! maksudku aku nggak yakin aku bakal jadi seperti sekarang kalo aku stuck di surabaya aja, UA atau UHT sama aja. aku bakal nggak berkembang (well, berkembang, tapi mungkin nggak kayak sekarang).

well, what i'm trying to say is that i am happy now and very very grateful of everything.
i am grateful for not going to UA.
i am grateful for being away from home for awhile.

well, meski rada nyesek juga waktu kemarin-kemarin aku main ke mantan calon kampusku buat beli buku kuliah dan lihat nama ibuk di tembok itu dan inget kalo namaku nggak bakal bisa bersanding di tembok yang sama dan lebih nyesek lagi ketika setelahnya aku tau kalo kakekku dari ibuk ternyata lulusan FK UA juga -_- (sayang banget kita tadi nggak sempet nyari nama kakekku di tembok itu dan memfotonya). bukannya aapa-apa sih, cuman kayanya lucu juga kalo 3 generasi lulus dari kampus yang sama. hehehehhe

but hey, i am happy now :)

dengan teman sekelompok diskusi di blok pertama, ketika euforia masuk sekolah kedokteran masih kental di atmosfer mahasiswa kedokteran Unsoed angkatan 2012. dan sekarang yang tersisa hanyalah histeria belajar di sekolah kedokteran.

meeting some of new first friends :)

jadi panitia Abces-BK, waktu masih jadi fakir poin di kampus.

jalan-jalan singkat ke jogja, mengunjungi Candi Prambanan, all by myself. berfoto dengan turis dari Osaka.. lovely! :)

di puncak Sindoro

di milad Osi ke 5

makan bebek super enak di FISIP dengan orang-orang baru.

di acara CORNEA 2013

belajar prusiking.

makan-makan di malam tahun baru kemarin.

sok-sokan ngajarin anak orang. nyahahahahah

waktu riverboarding.. oke, ekspresinya nggak kece..

Komentar

  1. omg fitter to be honest i ENVY you!
    tapi seneng juga liat kamu ber"kembang" disana haha jujur yaaa dari postingan2 blogmu yg aku kepo i just find the new and different Fiter that i've known before :)

    BalasHapus

Posting Komentar