hengot

pokoknya abis pulang sekolah kita sekelas ke panti asuhan Al Firdaus dekat sekolah. mau ngasih baksos gitchu. jadi aku nggak pulang bareng opang. tapi nggak sekelas komplit sih. cuma beberapa aja, 10-15an lah. ada yang ngelayat, ada yang latian paskib, ada yang tidak diketahui alasannya. maunya sih bareng Bu Romi, wali kelasku, sayang beliau nggak bisa ikut karena suatu alasan.

ngasih baksos, dapet bonus ceramah dari bapak yang punya panti, trus ada doa2nya juga. meskipun aku dengerin sambil ngantuk2 juga sih. katanya jumlah anak yang ada di panti asuhan itu ada 46an. yah, alhamdulillah aku punya orang tua yang bisa dan masih mau ngurus aku yang sering banget susah diatur dan sering banget bantah kata2 mereka.

abis dari panti, aku icha cung langsung capcuss ke kantor pos, mengeposkan surat keong pertama kita!! dan punya nida juga. aku ngirim ke Margot Reverdiau di Prancis dan Rima Sahakyan di Armenia. ngomong ngomong, Armenia itu dimana sih?? eropa kah?? atau asia? masih kurang jelas nih. mudah2an ada jalur pos yang ke Armenia sana. Amin. eh, tapi lumayan mahal lho surat keong an begini. kalo yang express biayanya 17.5k, jaminan sampai kira2 2minggu, surat bisa dilacak keberadaannya. kalo lewat jalur kotak surat biasa, sebenernya ga jelas juga biaya pasti perangkonya, yang jelas surat nggak bisa dilacak, bisa jadi surat sampai berbulan2 kemudian. kata bintang sih perangkonya 6k aja. kata dea 7.5k. kata petugas posnya, minimal 10k. tapi tetep ga ada kepastian kapan sampainya. karena masih pemula banget, aku icha cung memutuskan untuk mengirim 1 surat lewat jalur express & 1 surat lagi lewat jalur kotak pos. mauku sih buat perbandingan aja. kalo misalkan beda jalur tapi sampenya sama, ya kenapa nggak lewat yang lebih murah? ya ampun, aku bisa bangkrut kalo mesti ngeluarin 17.5k terus2an buat 1 surat doang. surat yang lewat kotak pos kita kasih perangko 10k, nggak jadi 6k seperti kesepakatan awal. oyaaa, kita semua ngirim 2 surat lhooo!!! mudah2an sampe secepatnya. amiiiin!!! trus bisa dibales secepatnya juga. amiiiin!!!

icha nida cung juga uda pada menyelipkan hadiah2 kecil di dalam surat2 mereka. cuma aku yang engga. hehe. niatku sih hadiah2 itu baru mau dikirim buat pengiriman selanjutnya, setelah sudah pasti suratku jatuh ke tangan yang tepat. icha ngasi jepit2 pita batik bikinan tiar (konyolnya icha ngaku kalo jepit2 itu bikinan dia sendiri. iuuuuuh!!!!). cung ngasi tempat pensil kain batik & jepit pita batik bikinan tiar.

trus aku pulang ke rumah, langsung mandi, siap2 buat capcuss ke ngabuburit LBB A ku. bahas2 soal fisika plus hampir membeku karena aku duduk di tempat yang kena AC langsung & ACnya ga ada belas kasihan sama sekali ke aku yang cuma kulit doang begini. haaaaaah. sumpah rasanya beku. genggong ngadain buka bareng juga, jadi aku mesti buru2 keluar dari LBB. tapi berhubung makanan yang dijanjikan datengnya telat banget, yaa aku akhirnya telat juga dateng ke tempat bubernya. hehehehe. lumayan lho dapet mie pangsit dari LBB ku.

setelah sampe di restoran tempat kita janjian, anak2 udah nunggu aku buat makan. so sweet banget, nggak sih?? ihiiiiiiiiii. sebenernya sih aku nggak papa kalo mau ditinggal makan duluan, gampang atuh kalo soal makan. pokoknya masih ada sisa makanan aja di meja makannya a.k.a belum disikat habis sama genggong. hahahaha.

trus kelar makan2, kita foto2 bentar, trus capcuss ke X2, mau karaokean. bule sama nadia sholat teraweh di masjid agung sidoarjo. aku ikut ke X2, tapi cuma mau nongkrong, bukan mau nyanyi. eh, ternyata X2nya lagi direnov. yauda, kita coba ke NAV. eh, ternyata tutup. emang kalo mau maksiat, pasti ada aja halangannya. haahahaha. nggak lah. kita kan cewek baik2. mau karaokean kok, serius. nggak pengen yang aneh2.

karena NAV tutup dan aku juga mesti ngepom, yauda, kita ke pom bensin jenggolo. abis ngisi bensin, kita nggak langsung cabut, tapi masih nongkrong dulu di sana. serius. kita bingung mau kemana lagi acara kita selanjutnya, yauda, kita bersembilan ngumpul gitu nggelar rapat di pom bensin. agak lama juga kita disana.

akhirnya setelah diskusi yang rada alot, kita akhirnya memutuskan untuk pergi ke Kedai Kopi Medan. itu pun, perjalanan masih nggak terlalu mulus. soalnya rute menuju KKM dari pom bensin yang kita lewati, melewati masjid agung juga, dan ternyata jalan di depan masjid agung ditutup kecuali untuk yang mau ke masjid. kita mesti muter lewat belakang masjid deh. hehehe.

di KKM kita ngopi2 tentunya, sambil menunggu bule & nad yang masih teraweh. mestinya kita mencontoh perilaku bule & nad nich. bukannya malah keluyuran nggak jelas di malam Ramadhan kayak begini. hahahaha.

bule & nad akhirnya dateng jam 8an. & tiba2 KKM penuh dengan bapak2. suer deh bapak2 semua yang dateng. ada cewek 1, tapi sama cowoknya. karena nad ngerasa nggak nyaman & cung mesti pulang karena mau ke SBY, kita bubar deh. aku nida nad juga akhirnya pulang. sementara itu icha ajeng ristin tiar pergi kerumah king.

sampe dirumah, ternyata ibuk praktek nggak naik mobil. tapi naik sepeda. ih wow, niat banget ngayuhnya. hehehe. tapi saluuuut.

anyway, besok first annyversary ku sama opang nich. kalo nggak ada halangan apapun, kita mau nonton harpot. :))

Komentar