xibux

enggg mestinya aku cerita soal biopkmb ya. tapi ntar2 dulu aja ya. masih males ngetiknya. hahaha. aku tulis tentang hari ini aja ah.

jadi hari ini jadwalnya kuliah umum tentang waspada NII jam 9. pesertanya semua maba FKIK. cuman mungkin tempatnya dipisah apa gimana. jadi yang tadi kelihatan cuma yang dari KU sebagai tuan rumah, Kesmas dan Keperawatan. materi yang diberikan itu sebenarnya menarik. menarik banget malah. dapet konsumsi pula. berhubung gue belum sarapan kan ya lumayan. tapi nggak tau kenapa, kerjaanku tiduuur mulu tadi. yaa nggak tadi doang sih. kuliah yang kemarin2 juga aku tidur. parah banget deh. sama sekali bukan mahasiswa yang baik. jangan ditiru lah pokoknya. padahal bahasannya menarik. payah.

trus jam 1 ada acara training motivasi gitu. nggak bisa pulang cepet deh. padahal aku pengen jalan2 sendiri.yang ngadain Himpunan Mahasiswa Muslim Kedokteran (HMMK). lumayan lucu sih trainernya. dapet konsumsi jugaaaa!!! ini gue demen banget deh.

trus acaranya sampe jam 3 sore. padahal jam setengah 4 aku rencananya mau ikut oprec panitia Cornea, semacam pensi gitu. udah dapet formulirnya dan udah diisi juga.tapi berhubung badan rasanya kepingin istirahat (padahal dari tadi udah tidur lho! aku heran, aku itu capek atau cuma males.) aku pingin ikuuuut. kepingin tau rasanya jadi panitia itu kayak gimana. dan sebenarnya BEM jurusanku ini sudah berbaik hati banget dengan ngadain segambreng acara dan ngadain oprec buat kepanitiaannya. ada prostat, ada sekbin, ada yang dari pengmas. cumaan yaaah emang mental tempe kali ya, ngga biasa gerak seharian dan di sini tiba2 harus gerak terus menerus (selama di sini aku bahkan belum pernah tidur siang lhooo. percaya deh. yaaah tidur waktu kuliah jangan dihitung lah ya. hahahaaha.) jadinya aku ngebatalin ikut oprec Cornea deh. lagian jam 5 ada kepemanduan kakak asuh di kampus.

yak jadi di kepemanduan kakak asuh ini (sebenernya aku kurang sreg ya kenapa namanya kakak asuh. kakak pendamping gitu.) kita di jelasin tentang ujian2 apa aja yang nanti ada di kuliah, attitude (ini nampaknya jadi hal yang krusial banget di sini.), sistem penilaian tiap lab, gitu2lah. yang menjelaskan, tentu saja kakak asuh dari kelompok biopkmb cardiology, mbakayu Hayin Naila Nikmatika dan kakangmas Mohammad Danantyo Himawan. trus abis isya kita cari makan ke depan Margono. ngga semuanya ikut nih. di sela2 makan mbak Hayin banyak tanya2 soal Zimbabwe ke Endi. maklum, SMA-nya di Zimbabwe sana. kocak banget sumpah. tapi harusnya sedih gitu denger caritanya, yang di sana itu gelap, channel TV cuma 1 dan acaranya ga genah (tapi dia pake tv kabel dari Afsel), yang banyak gajah gede2 banget, yang makan daging gajah tapi alot banget, yang lampu jalanan sampe dicuri karena saking melaratnya masyarakat di Zimbabwe, yang nggak ada mall, yang bioskop se-Zimbabwe cuma ada 1, yang dia ngga berani beli produk aslinya, yang makanan khasnya "cuma" nasi jagung, dll lah pokoknya. aduh ngakak prihatin deh kita. apalagi suara ketawa si Endi juga lucu, bikin aku tambah banter ketawa. hmmm.

trus sekarang di kosan, menikmati malam yang dingin di depan laptop, sambil fb an, dan ternyata ada icha sedan online di seberang sana. mulai deh bergunjingnya. parah.

ya sudah lah, sekian dulu untuk hari ini. besok pagi harus sudah ke kampus jam 6 buat mentoring. lihat, aku bahkan ngga punya hari minggu..


Komentar