meet the badmintonners

yak jadi mulai jumat kemarin dan insya Allah jumat2 yang akan datang, aku akan mengikuti ukm badminton! yeah! sesuatu banget lho kalo membayangkan aku olahraga. buat yang tau aku, rasanya gambaran aku berolahraga itu yaaa agak aneh. seriusan! apalagi pilihan ukm ku yang lainnya adalah Osipital (Organisasi Mahasiswa Pecinta Lingkungan), yang nantinya bakal naik2 gunung. hehehe, yaah itung2 nyoba hal baru.

jadiii, kami para maba yang mau ikut badminton ngumpul dulu di depan alfamart. ada aku, ofi, neny, nisa, della, dina, indri, fifi, agung, ninda. setelah semuanya ngumpul, baru deh kita berangkat bareng2. setelah sampai di gedung Harmony tempat the badmintonners latihan, aku rada kaget. soalnya ternyata ada Mas Andromeda, yang dulu pernah mengalami sedikit kesalahpahaman dengan kelompok PA 2012, turun dari mobil. bukannya apa2, tapi kalo ngelihat mukanya mas Andromeda ini (namanya bagus ya), aku bawaannya jadi pengen ketawa terus kalo inget sama kejadian tempo hari itu. hmmmm.

trus yaudah kita main2 aja di sana. menyenangkan, meski ngga bis-bisa amat sih. hahaha. aku juga paling nggak bisa servis. parah deh. masa servis ane, koknya di lempar dulu, baru diteplok pake raket pinjeman ane. pinjeman? iya, ane emang dateng cuma bawa diri. nggak bawa raket, apalagi kok. baru main sebentar, tangan rasanya udah gemetar capek. gini nih, kalo ngga pernah olahraga.

oya waktu di sana, aku ngenalin ada wajahnya mas asdos anatomi, yang dulu ngejelasin tentang cadaver (langsung di depan guru besar!!!!) di lab anatomi (pertama kalinya masuk ke lab itu), berhubung ngga tau namanya, yaa aku tanya sama mbak Deo. trus ketauan deh ternyata mas Andromeda ini juga ternyata asdos anatomi. ckckck. tapi asdos yang aku maksud bukan mas Andro ini sih. yang aku maksud itu mas Kaka. siapa ya nama panjangnya? hmmm.

mas-mas senior ini kalo main badminton pada asik2 ya. beda gitu sama mainnya kita. mereka kayak uda pro. hehehe. gesit, lompat sana lompat sini, teplok sana teplok sini. wow.

waktu berjalan, yang cewek2 udah pada duduk2 doang sambil bergunjing. macem2 ih yang diobrolin. mulai dari mas Iman ketua the badmintonners, hanif dan kasus "yaudah makasih, yaudah sama2"-nya, daerah asal kita, dll dll. yang masalah "yaudah makasih yaudah sama-sama" ini sebenernya cuma guyon sih. jadi waktu biopkmb ada hanif yang nanya ke PKMDM dengan nada yang menurutku rada nantang. dan konyolnya dia mengakhiri pertanyaannya dengan "yaudah makasih" dengan nada yang bikin aku mikir "hah? anak ini nyolot banget sih?! sama PKMDM juga." naaah sama Mas Tiyasa PKMDM dibales "yaudah sama-sama" dengan nada yang nggak kalah ngece dan nyolotnya. waduh, kalo dibolehin ketawa, mungkin aku udah ngakak deh waktu itu. wew. bisa-bisanya... lhaaa berhubung beberapa waktu lalu aku ngerasa jengkel banget dengan yang namanya hanif ini, aku jadi semangat kalo ngece dia dengan kalimat "yaudah makasih yaudah sama-sama". pokoknya ada nggak ada hanif, setiap ada kesempatan ngomong kalimat itu, aku pasti seneng. begitu juga ketika latihan badminton kemarin. tapi jeng jeng jeng jeng... ada mas Tiyasa juga ikut ukm badminton. bukannya aku nggak tau kalo ada mas tiyasa disitu, tapi sumpah murni karena aku pengen ngece hanif, yaudah aku ngomong kalimat itu terus2an sambil ngakak. hmmmm, trus karena takut mas Tiyasa salah paham, akhirnya aku minta maaf dan jelasin ke Mas Tiyasa yang tadi itu bukan dalam rangka ngeledekin Mas Tiyasa sama sekali. asik banget deh gaya gue. bukannya apa2, tapi seenggaknya ane berusaha gentle minta maaf kalo emang bikin Mas Tiyasa tersinggung. aseeeek.
aku: mas, gini, sebelumnya saya minta maaf banget nih ya. tapi tadi yang yaudah makasih yaudah sama2 itu bukannya buat ngetawain mas. tapi gimana ya, buat ngetawain hanif, yang dulu bilang yaudah makasih itu. eeeh, yah pokoknya bukan buat ngeledekin mas.
mas tiyasa: ooooh itu kamu??
aku: iya.
mas tiyasa: waah aku malah udah lupa.
aku: beneran nih?
mas tiyasa: iya, malah kamu ingetin lagi.
aku: mmm, masnya tersinggung nggak nih?
mas tiyasa: enggak kok.
aku: beneran? ngga dendam ni??
mas tiyasa: beneran.
aku: maap ya maaas.
bismillah mudah2an mas Tiyasa emang fine dengan itu. kata mas Danan juga mas Tiyasa orangnya santai sih. hehehehe. amin.

trus kita ngomongin daerah asal kita. aku tanya si Ninda dia di Bali-nya sebelah mana.
Ninda: di Kute Utara.
aku: nenekku di Denpasar. ibuku juga asalnya bali.
ninda: nenek kamu islam?
aku: hindu.
ninda: oh mama kamu mualaf berarti.
aku: iya.
ninda: nenek kamu KASTAnya apa di sana?
aku: (deg! pertanyaan apaan ni? seumur2 belum pernah ada yang nanyain kasta. keluarga ane juga ngga peduli2 amat soal kasta. bagi mereka semua sama. bukan berarti aku ngga tau kasta keluargaku dari ibu, tapi ya gidudeh. aku jawab asal aja akhirnya) bangsawan. yang di bawahnya brahmana lah pokoknya.
ninda: (tampang nggak percaya dan nyolot) masa sih?? namanya siapa?
aku: hah nama opo? Kasta ksatria?
ninda: ada Anak Agung Sagung gitu gitu?
aku: iya ada.
ninda: (langsung diam) oh iya bener berarti.
aku: (mbatin) kan kzl

trus abis itu, jam 8an kita semua cabut nyari makan. tadinya sih ngajak makan2 maba aja, ada yang kepingin es duren tuh, tapi trus demi kesopanan, kita ajak juga mas2 yang masih tersisa di tempat latihan. tapi mas2nya ngajak makan di tempat lain. bukan di tempat makan es duren yang tadinya mau kita tuju. ane sih nggak papa ya, secara ane bukan fans durian. hahaha. trus yaudah, akhirnya kita makan di... yaaah.... bisa dibilang deketnya gor satria deh. disana aku makan nasi goreng yang so far rasanya paling enak di purwokerto. hehehe. tapi aku nggak tau lho kalo misalkan ada nasi goreng favorit lainnya di purwokerto. jadi bingung nih nanti malem makan di nasi goreng itu aja ato bikin popmie. hmmm.

trus mas tiyasa duduk diantara mas Iman ketua badminton dan Ninda. langsung deh anak2 (terutama aku) ehm ehm ga jelas (tapi sumpah maksudnya bukan buat ngebales yang soal kasta2 tadi. just for fun. isengku lagi kumat aja). kayaknya seh jelas banget sampe di akhir2 mas Tiyasa pindah tempat, membiarkan Mas Iman dan Ninda duduk sebelahan. eeeciiiieeeeeee...... trus yaudah. anak2 pada nyalahin aku gara2 nampaknya ada rahasia kecil yang terbongkar di meja makan tadi. sedih. padahal ya yang lainnya perasaan juga ikut ehm ehm, meski mungkin aku yang paling banter ya. maap maap. trus anak2 pada nyaranin Ninda supaya ngebales ehm ehm aku kalo ada mas Abe atau mas Ageng. yo ra popo. diterimo ae. hehehehe.

trus yaaah setelah bayar2 dan minta maaf ke mas Tiyasa, kita semua pulang deh.

Komentar