OSIPITAL

OSIPITAL itu kepanjangan dari Organisasi Mahasiswa Pecinta Lingkungan. ketuanya Mas Khoirur Rijal yang biasa dipanggil Mas Rijal atau ada juga yang manggil komandan. yap ini adalah ukm lain yang sudah mulai aku ikuti selain badminton. jujur aku nggak ada motivasi apa2 untuk ikut ukm ini. yah sejujurnya aku memang seperti orang yang kekurangan motivasi hampir dalam segala hal. sedih deh. jadi yah aku ikut ini atas dasar kepingin coba aja. aku pergi ke manapun kakiku melangkah. aseeek.

hari pertama datang ke Osipital, sesungguhnya aku bingung mau jawab apa waktu ditanya-tanya sama masnya tentang motivasi ikut Osipital dan bayangan apa yang terlintas ketika mendengar kata anak gunung atau mapala. sumpah bingung banget. untuk pertanyaan yang pertama aku jawab dengan "murni karena mau mencoba hal baru." kuharap jawaban itu cukup memuaskan masnya. lha trus untuk pertanyaan kedua ini aku jawab dengan sangat jujur "nggak ada bayangan apa-apa, mas". hmmm, mau gimana lagi, aku bener2 nggak tau apa2 tentang anak gunung atau mapala. aku bukan Adit yang punya kakak anak mapala Unpad. dan aku juga jelas nggak punya kenalan siapapun yang pernah jadi anak gunung. ibaratnya nih ya, kalo mau perang, aku sama sekali nggak ngenalin medan perangku. asal terjun gitu aja. dan sejujurnya ini bukan hal yang bagus. jawabanku itu rasanya kayak jawaban anak tk kalo dibanding jawaban anak lain yang bilang "kekeluargaannya mapala bagus". wew. trus aku dicecar sama masnya "masa ngga ada bayangan? yang anak mapala itu jarang mandi lah blablabla". aku cuma bisa bilang enggak. masa iya beneran jarang mandi? hehehe.

trus yang masalah kekeluargaan itu, aku juga nggak tau apa2. aku benar-benar butaaaa!!! tapi aku harap yang satu ini bener sih. aku pengen ngerasain kayak gimana sih organisasi yang kekeluargaannya oke. soalnya seumur2 aku belom pernah ngerasain yang kayak gitu. yaiyalah, secara ikut organisasi aja ane kagak pernah. hahaha. tapi trus kemarin dan beberapa hari lalu, aku dan teman2 diajakin ke diesnatalisnya mapala lain.

yang pertama di hari kamis lalu, aku, Heidi, Rima, Mas Cahya, Mas Rijal, Mas Didi ke kampus karangwangkal untuk dateng ke ultahnya MAMIRA, mapala dari Jurusan MIPA Unsoed. yaaah meski kita datengnya telat banget sih. serius di situ banyak mapala2 lain, bahkan dari luar unsoed. dan mereka membaur satu sama lain kayak udah kenal aja. tapi suatu waktu, setelah ngobrol agak lama sama seorang anggota mapala lain, mas cahya tiba2 bilang, "itu tadi barusan kenal lho." lah, sumpah tadinya aku pikir mereka emang udah kenal lama. disini sebenernya aku kenalan sama lumayan banyak anggota mapala lain sih. tapi yang aku inget cuma Mas Tembor sama Mas Kiyip.

numpang selipin dikit yah cerita ane yang rada menyimpang:
setelah makan bakso dari Mamira, kita the Osies ngobrol2 ngebahas hal ga penting macam Heidi yang ngefans sama mas FH dan Rima yang ngefans sama mas RA. trus Mas Cahya bilang gini, " kamu (nunjuk heidi) mas FH, kamu (nunjuk rima) mas RA, kalo kamu (nunjuk aku)??" aku langsung jawab "mmmm, aku (ngefans) Mas Cahya aja gimana?" eciyeh, jujur aku seneng banget waktu itu!! weits, jangan salah sangka dulu. aku seneng karena tumben2nya aku bisa memikirkan jawaban (ngeles) dengan begitu cepat. nggak lemot kayak biasanya. hmmm.

yang kedua aku, Heidi, Bibah, Mas Cahya, Mas Rijal ke ultah yang ke delapan WAPALA Akatel. padahal ane belum mandi dan baru pulang dari nonton cornet (rapat pertanggungjawaban masing2 kementrian BEM KBMK, dan beberapa mahasiswa angkatan 2012 yang hadir dapat apresiasi dari BEM dan DPM!!! senang!) trus abis dari cornet rencana mau nyari makan di gor satria, berhubung galau mau makan apa dan tiba2 Bibah sms ngajak ke Wapala Akatel, yaudah ane langsung cus ke kosan untuk ganti baju doang. setelah sampai, seperti biasa di sana kita salaman kenalan ngobrol2. tapi sayangnya disini aku nggak hafal nama2 kenalan baru sama sekali. sedih. yang aku inget cuma Mas Ubet (tuan rumah) yang kebetulan namanya sama kayak nama kakak sepupuku. huh. sedih. ada yang pinter bahasa asing macem2 dan bahasa2 daerah. sip banget nih pokoknya. trus kita diceritain sama mas dari mapala lain kalo di Semeru ada Tanjakan Cinta. konon katanya kalo kesana sama pasangan, bisa awet dengan syarat nggak boleh noleh ke belakang sama sekali. kalopun nggak dateng sama pasangan, pikirin aja pasangan kita, dan lewati jalan itu tanpa menoleh ke belakang. dan katanya pemandangan di belakang itu buagus banget. apalagi kalo bisa diabadikan pake kamera. jadi pemandangan di belakang itu, istilahnya, bisa menggoda kita supaya noleh ke belakang dan menggagalkan "ritual" kita. hehehe. setelah denger cerita itu Mas Cahya langsung noleh ke ane dan tanya "kita kapan (ke sana), Fit??" eaaak, minta digampar. hahaha. maaf, ngga penting yah? hehe.

di sana Mas Cahya sama Mas Rijal juga sempet nyobain wall. meski pada nggak sampe puncak sih. apalagi Mas Cahya, yang separo nya aja barangkali belum sampe. hehehe. trus di sana setelah ucapan selamat pada Wapala Akatel dari perwakilan masing2 mapala yang hadir, kita disuguhi hiburan berupa lagu2 dari Peterpan dan No'ah (mas2nya bacanya No'ah sih. bukan Noah). gatau tuh kesambet apaan sampe lagu yang dimainin lagu2nya mereka.

aku senang2 aja sih dari acara2 ultah itu. tapi ada yang aku ga suka, yaitu asap rokok berserakan di mana2. sumpah! aku yang nggak biasa sama asap rokok langsung berusaha nggak narik napas tuh. meskipun jelas nggak mungkin ya bisa terlaksana.

trus pagi ini caang2 pada jogging bersama Mas Cahya, berhubung Mas Rijal belum dateng, ditinggal saja. hehehe. maap komandan. abis selese jogging, kita ke sekre BEM buat istirahat kemudian diteruskan dengan pengenalan alat dan belajar packing. ane heran deh, tas naik gunung kok berasa sempit ya? padahal kan yang mau dibawa banyak banget tuh. trus tiba2 Mas Ageng datang...  niatnya sih anggota BEM pada mau beres2 sekre yang berantakan dengan sisa dekorasi BIOPKMB. wew. tapi mungkin Mas Ageng ini agak sedikit terlalu awal dateng ya? yang lainnya malah belum dateng. yang dateng selanjutnya malah Mbak Atik, anggota DPM dan Marry Jane, kucingnya yang super lucu(!!). setelah acara kecil Osipital, kita bantu2 dikit bersih2in sekre. trus abis itu pulang deh.

oya minggu depan caang Osipital mau diajakin kemping lhoooo! asseeeek. ane penasaran. harus bisa ikut, insya Allah.

yak jadi ane udah ngerasa enak nih udah bisa jadi caang Osipital, meski sebelu2nya ane pikir ini bener2 pilihan ukm yang menyimpang dari kebiasaanku. semoga ane bisa lanjut sampai dilantik jadi anggota Osipital. AMIN!

BISMILLAH BISA SAMPE AKHIR!!

Komentar