weekend berkualitas 2: nonton teater, sepeda pagi santai dan riverboarding

jumat kemarin aku nonton teater dari UNSTRAT UNY di Auditorium FISIP UNSOED sama Heidi dan Mas Doyok. sebenernya ada Mbak Sabrina juga, tapi mencar. that was a quite good show. i mean, i've never seen anything like that before. jadi pertunjukan nggak cuma di panggung, di satu spot, yang mengharuskan penonton cuma ngelihat ke satu arah, tapi pertunjukan mengambil spot yang berragam. yeah, tapi tentunya masih di dalam auditorium. tapi sayangnya kadang aku jadi bingung harus nonton ke arah mana. hehe. setelah nonton, makan, trus nungguin Bung Edo kelar rapat. soalnya kita mau pinjem sepedanya buat dipake sabtu pagi.

malam itu juga, sekitar jam 1 malem (karena paginya mau langsung dipake), kita angkut sepeda Bung Edo dari kosan dia. aku yang ngayuh, sementara Heidi ngikutin di belakang pake motor. enak lho sepedaan malem-malem. cuma sayangnya ada jalan yang dipake buat anak muda Purwokerto balapan liar. rame banget jalan itu. yasyudah, kita jadi harus muter agak jauh. tsaahh.. gimanapun, safety is number one lah ya. hahaha.

trus, berawal dari obrolan antara aku, Heidi dan Mas Hari, akhirnya kesampaian juga bisa sepedaan bareng Sabtu kemarin. yaah, rutenya nggak ke Purbalingga meskipun sebelumnya sempat terbesit sebagai ide yang oke juga. yang janjian ketemu jam setengah 7 di perempatan hotel Aston, jadinya ngaret banget gara-gara aku dan Heidi kesiangan. dan ternyata Mas Hari bawa temennya. sebenernya kita ngajak Mas Ijal dan Ifan juga. tapi Mas Ijal ga ada kabar. sementara Ifan sebenernya udah nunggu di perempatan Aston jam setengah 7, cuman garagara aku sama heidi telat, dikiranya ngga jadi. dia ikut jogging sama temennya deh. hehehehe. yaudah, akhirnya kita sepedaan berempat aja keliling Purwokerto.

jalan dari perempatan Aston, lewatin Larissa, Pemadam Kebakaran, terus lewatin Stasiun KA Purwokerto, Alun-Alun, Sri Ratu, lalu istirahat sarapan di depan GOR. mayan, ditraktir Mas Hari semangkuk bubur ayam dan es teh. yeay!

trus siangnya, atas ajakan dari Mas Hari, aku dan heidi ikutan nyobain mainan baru Jagra. yap, kita nyobain riverboarding di Curug Bayan (atau Curug Gede? yang bener namanya apa sih? hih). prinsipnya mirip kayak rafting, cuman alih-alih pakai perahu karet, kita pakai riverboard buat ngapung. hehe.

selain aku, Heidi, dan Mas Hari, yang ikut ada Mas Juweni, Mas Kiyip, Pras, dan Mbah. btw, ketemu Pras berarti ketemu temen baru lagi nih. setelah kemarin-kemarin cuma salaman formalitas doang waktu diksar ruangan Jagra dan diksar bersyaratnya weekend lalu, kita akhirnya diberi kesempatan untuk mengobrol. ceilah. anak jurusan Manajemen, asal SMAN 77 Jakarta, ternyata se-SMA sama Kolin, anak KMPA FISIP. menurut pengakuan Pras, dia dan Kolin semacam "janjian" gitu buat ikutan mapala kalo udah kuliah. ceilah, romantis amat. pantesan kalian berdua ngga punya cewek. ternyata... nyahahahah :P


eeeh, ini aku. ngga ngerti juga sih esensi dari penguploadan foto ini. cuman, di foto ini aku keliatan putih. hahahahah

bung Heidi seneng banget kayanya main riverboard.


ini dia yang namanya Mas Hari. yang paginya sepedaan bareng, dan yang nemenin kita berenang ke tengah-tengah curug waktu kita "belajar" riverboarding yang pertama kali banget. waktu belajar ini, kita disuruh ngayuh riverboard melawan arus menuju air terjun. targetnya sih sampe bisa ke bawah air terjun, tapi berat banget cooy ngelawan arusnya. hah. btw, maap ya mas, saya cengengesan terus waktu diajarin :P
btw, sepedanya kece ya mas. hehe.

ini nih yang namanya Pras. mukanya nggak nyantai banget :P

ini Mas Juweni, abang-abang instruktur berpengalaman. ceileh. selama riverboarding, dia yang ngasih instruksi-instruksi yang harus dilakuin oleh newbie macam saya. hehe. btw, maap ya mas, saya ngga nemu foto mas juweni yang ngelihatin muka dengan jelas. hehe.

di sela-sela main riverboard, Mas Juweni juga ngajarin Pras ngelempar tali. jangan salah kira, ini bukan ngelempar tali sembarangan ya. ini latian ngelempar tali buat nge-SAR.

ini Mas Kiyip, anak Gramatepa STT Wiworotomo.

ini pria yang biasanya dipanggil Mbah. ngga ngerti juga kenapa pada manggil "mbah".


PS:

  • terima kasih kepada Tuhan yang sudah ngasih aku temen baru lagi dan udah ngasih aku kesempatan buat nyobain hal baru lagi.
  • terima kasih juga buat Bung Edo atas sponsor sepedanya. hehe.

Komentar