weekend berkualitas 1: kemping ceria multiorganisasi

sebenernya ini kemping udah minggu lalu sih, tepatnya tanggal 11-12 Januari kemarin. kenapa judulnya multiorganisasi? karena sebenernya aku juga bingung mau ngasih judul apa ke postingan ini. hahaha. yaah, kebetulan juga peserta kempingnya dari bermacam-macam organisasi, yasyudah lah yaa, aku pake aja kata "multiorganisasi".

hmm well, akhirnya kemping juga, setelah mas doyok sering ngajakin aku sama heidi, cuman batal terus karena satu dan lain hal. haha. ini kata-kata "karena satu dan lain hal" melekat banget di otak gara-gara kemaren-kemaren lihat LPJ divisi alam yang selalu mencantumkan kata-kata itu di setiap proker. oke, balik ke topik, berhubung saya dan heidi berhasil sapu bersih ga kena remed di blok terakhir ini (YESSS!!!), akhirnya kita jadwalkan untuk kemping.

sebelum kemping, aku tanya mas doyok "siapa aja yg ikutan" dan dijawab dengan "banyak kok yang ikut". it's a good answer, i guess. karena seringnya aku jadi males ikut sesuatu setelah tau orang-orang yang bakal ikut adalah orang-orang yang ga begitu aku kenal. hehe. konyol sih emang. tapi yah aku emang kayak gitu. mau gimana lagi? terbukti ketika aku dan heidi sampai di KMPA FISIP (tempat ngumpul peserta kemping), dan tau kalo yang ikut kemping itu banyak orang dan hampir sebagian besar aku nggak kenal, yaaah, aku kaget. haha. bukan kaget yang kayak orang abis dikagetin gitu. ini kagetnya dalem ati aja. haha *apasih. tapi ternyata nggak seburuk yang aku bayangin kok. malah bisa dibilang kalo nggak buruk sama sekali. seriously. maaf ya, saya emang sering punya ketakutan berlebih atas beberapa hal yang nggak penting.

jadi, peserta kemping kemarin ada aku dan Heidi dari Osipital; mbak Sabrina dari Teater Suntik; Edo, Kolin, Denden, Wisnu, Ato dari KMPA FISIP; mbak Mega, mbak Betri, mbak Putri, mas Ditya, dan tentu saja, penggagas kemping kali ini, mas Doyok dari Teater Si Anak FISIP.

dari FISIP, kita semua langsung capcus ke Mamake di Kalipagu, Baturraden. di rumah Mamake ketemu mas Adit, Adit, sama Pras (AM Jagraweçya). rupanya waktu itu mereka mau diksar bersyaratnya Pras. nggak lama, setelah semua peserta kemping dateng, kita semua mulai jalan menuju Sekajen, spot kemping kita. jalannya nggak lama kok, alhamdulillah. dan aku nggak kepeleset/jatuh sama sekali kali ini. yeay!

btw, tadinya aku rada sungkan juga waktu awal kemping, karena kupikir ada senior dari KMPA yang ikutan kemping juga. siapakah orang yang kupikir senior dari KMPA? tadaaaa... dialah Ato -_- tapi ternyata selama kemping, aku baru ngeh kalo dia angkatan 2013 -_- kenapa bisa Ato? selain dari tampang yang kayaknya sebelumnya belum pernah aku lihat, dia juga kayaknya paling tau rute kemping kita. tsaaahh.. soalnya selama jalan, beberapa kali kita kebingungan sama jalan. dan di saat-saat itu, Ato selalu muncul untuk jalan duluan, ngecek jalan mana yang bener. dan pertanyaannya adalah kenapa dari awal dia nggak jalan di depan aja yak? kenapa harus nunggu kita berhenti kebingungan sama jalan baru dia maju? -_- tapi yaudahlah yaa. haha.

setelah sampai di spot kemping kita, kita bangun tenda, trus masak. iya, yang masak bukan aku. menu makan malam kita adalah nasi+sayur sop+tempe+ikan asin. hmmm, asli ini enak banget makan malem kita. trus abis itu kita ngumpul, duduk melingkar, main Seven Boom. jadi satu-satu, kami harus menyebutkan angka-angka secara berurutan, tapi setiap sampai di angka 7 atau kelipatannya atau angka dengan unsur 7, kita harus menggantinya dengan "Boom". yang salah sebut angka harus jawab pertanyaan dari pemain lain. yah, kurang lebih gitu deh peraturannya. tapi aku main aman aja ah. makanya nanyanya juga nggak aneh-aneh. haha.

main sampe pada ngantuk semua, emm, mungkin lebih tepatnya saya yang mengantuk ya. hehe. trus tidur deh. bangun jam 8an. tidur paling awal, bangun paling siang. tsaaahhh.. trus begitu bangun, makan pagi udah siap. seriously, it was like "nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?" moment.

abis makan, kita packing, trus lanjut ke agenda selanjutnya, yaitu berenang. yeay! yah, cuman sayangnya situasi sedang tidak memungkinkan aku dan heidi untuk ikutan nyebur. oke, jujur awalnya emang rada males kalo harus basah-basahan, tapi begitu lihat tempat berenangnya, hmmm, jadi tergoda juga. cuman emang lagi ga memungkinkan sih, jadi cuma bisa ngelihat yang lain main air dari atas batu :(

tapi untunglah Ato berhasil membuat distraksi cerdas untuk kaum-kaum yang hanya bisa menonton dari atas batu. semua berawal dari Ato yang menghampiri tempat tas-tas kami diletakkan. trus mas Doyok nanya dia mau ngapain. trus Ato ngejawab "masak, bro". NAH! yaudah, saya tungguin deh. meski yang dia masak cuma mie goreng pake sarden, tapi itu tuh enak. haha. *balada orang yang bisanya cuma makan.

setelah puas main air, kita semua jalan kembali ke rumah Mamake. cuman sayangnya, waktu jalan aku sempet kepeleset. gagal mecahin rekor jalan di hutan tanpa kepeleset.

eniwei, besoknya, alias di hari Senin, kita rame-rame ngebersihin alat-alat yang dipake buat kemping di FISIP. setelah sebelumnya mengambil transkrip nilai dulu di kampus. bersihin alatnya sih nggak masalah, cuman ternyata setelah bersih-bersih, kakiku dan tangan kiri jadi bentol-bentol -_- pffft. dan gatalnya nggak hilang-hilang sampai beberapa hari. hih.

PS:

  • ini acara kemping yang menyenangkan. serius deh. kenyang ketawa. apalagi semaleman ngebully bung Edo. hehehehe.
  • oya, sebelumnya aku belum pernah lihat sinar bulan begitu terangnya seperti ketika aku kemping kali ini. maklum, nggak pernah kemping sih. haha.
  • terima kasih buat koki-koki yang sudah masak buat kami semua waktu kemping kemarin. 
  • terima kasih buat semua orang yang ikut kemping, karena meskipun aku "nggak kenal" kalian, aku nggak ngerasa asing. seriusan :)
  • terima kasih buat beberapa orang yang kemping juga di dekat tempat kami kemping yang udah ngasih kita ayam bakar yang lezat banget waktu malem. aku sama mas Ditya sampe berbagi daging yang nempel di tulang, coba.
  • dan tentu saja terima kasih buat Tuhan yang sudah memberi aku kesempatan untuk bisa menambah beberapa baris lagi di catatan kehidupanku dengan kegiatan baru, dengan orang-orang baru :)

Komentar

  1. "nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?"
    Ar-Rahman. well, aku paling suka bagian ini fit :P

    BalasHapus

Posting Komentar