malam pergantian tahun dan "happy" new year, i guess

Hmm, happy new year!!, i guess..
Nggak kerasa kalo ternyata tahun 2013 sudah berakhir. Nggak kerasa juga kalo di penghujung tahun 2013 kemarin saya masih aja jomblo #eh. Yah pokoknya gitulah ya, yang jelas tahun 2013 kerasa cepet banget. Hhhhh..

Tapi pergantian tahun baru kali ini tidak saya habiskan dengan berkutat dengan daging-daging ayam yang sedang dibumbui di dapur. Tidak lagi. Sekarang bagian ini diambil alih oleh saudari bili. Saya kebagian tugas buat beli kembang api aja. Karena tugas yang kayaknya nggak terlalu berat ini lah saya akhirnya memutuskan untuk mulai bergerak di malam hari.

Yah, sebenarnya ini ditunjang juga oleh mood saya yang sedang agak berantakan. Kayak kamar kos saya yang berantakan. Jangan salahkan bunda yang mengandung bila mood saya sedang berantakan. Suasana belakangan memang sedang nggak bagus sih. Bahkan tadinya saya hampir aja memilih untuk menghabiskan malam pergantian tahun dengan semedi di kamar kosan, siapa tau dapet wangsit buat remed besok. Cuman entah kenapa akhirnya, pukul 8 malam lebih, saya beranjak dari kasur kosan menuju sekre.

Sampe sekre, saya cuma bisa minta ampun karena belum beli apa yang ditugaskan pada saya. Hehe. Yaudah, saya pergi beli kembang api dan terompet sama heidi. Jalanan purwokerto terlihat agak sedikit lebih ramai di kawasan kampus kami dan semakin ramai di jalanan yang mengarah ke alun-alun. Aha, akhirnya aku tau kemana orang-orang purwokerto menghabiskan malam pergantian tahun. Beberapa ruas jalan juga agak macet nih. Dan ternyata mencari penjual kembang api itu susah banget!!! Kita udah cari kemana-mana, dari jalan jendsoed, daerah kampus pusat, hingga karangwangkal. Tapi ga dapet-dapet. Asem. Saya bahkan minta heidi supaya kalo ngelihat orang yang naik motor bawa-bawa kembang api, segera mepet ke motor itu supaya saya bisa nanya orang itu beli kembang api. Hah.

Tapi untungnya saya ngga sempet melancarkan ide saya. Karena tidak lama kemudian, setelah melewati jalanan sempit di sebuah pemukiman yang membawa kita sampai di daerah alun-alun (jalan jendsoed yg menuju alun-alun ditutup euy, dijaga sama polisi), kita menemukan pedagang penjual kembang api. Yeeaaaay!! Akhirnya!

Sesampainya di sekre, kami makan bareng (agenda yang paling saya tunggu-tunggu). Menu malam ini adalah ayam bakar dan sosis bakar. Duh duh duh, ayamnya ini super-super-super enak. Mungkin juga karena saya yang emang kelaperan ya, tapi emang lezat bangeeeet. Terima kasih pada koki kita tahun ini. Katanya sih dia juga pake cokelat delfi di dalam bumbu untuk ayam bakarnya. Hhmmm, apapun itu, yummy lah pokoknya.



Trus abis itu kami main kembang api. Saya sih engga ikutan megang kembang apinya. Ngeri. Haha. Trus selain kembang api yang kecil, kita juga nyalain kembang api yang meletus di langit-langit. Dan, lagi-lagi, saya ngga berani megang. Saya cuma bisa tutup telinga. Saya ngga suka sama suaranya. Hehe.

Seneng sih, tapi nggak sepanjang malam juga saya seneng. Ada masanya saya diem aja karena gerah sama orang yang kerjaannya ngatur-ngatur mulu. Ngatur-ngaturnya mungkin masih ngga masalah. Tapi selain ngatur-ngatur, dia juga maksain apa yang dia bilang supaya dilakuin sama orang-orang. Kupikir nggak salah kok kalo ada orang yang milih nonton x-men di tv ketimbang the woman in black di laptop. Hah, persetan dengan asik! Iya, asik buatmu. Gimana dengan orang yang pengen nonton x-men?

Untungnya saya bukan dari golongan x-men ataupun the woman in black, jadi itungannya saya masih selow ketika mencoba membela kaum x-men. Haha. Tapi gimana-gimana gerah juga. Mana tadinya saya disenggol juga perkara saya sendiri yang ngga pegang kembang api -_- aduh, kalo gini caranya, persetan dengan kebersamaan deh. Memangnya harus banget ya semua orang melakukan satu kegiatan yang sama DEMI "kebersamaan"atau apapun yang ada dipikirannya.

Kalo menurut saya sih kebersamaan ngga sekedar kayak gitu. Gimana kalo ternyata karena usaha demi kebersamaan macam itu, bikin badannya doang yang ada di tempat yang sama dengan kita sementara pikirannya nggak di sana karena nggak nyaman, karena nggak dapet apa yang dia mau? Palsu, pak. Saya pribadi sih nggak pengen orang-orang di sekitar saya merasa begitu.

atau mungkin caranya deh yang diperbaiki. Persuasifnya diperbaiki lagi, tolong. Ngga harus dengan bilang "eh itu dimatiin aja tv nyaa", jelas-jelas ada orang yang sedang nonton -_- kan saya jadi refleks nyaut "lhoo, kok dimatiin? Gimana kalo H pengen nonton x-men?". Duhduh, padahal kelihatannya si abang pengen nonton x-men banget gara-gara pas tv masih di channel lain, dia udah bilang "(channel) yang tadi aja, ada x-men". Yah, yang sabar ya bang.

Hhhh, yaudah, berhubung kaum x-men kelihatannya nerima aja, saya juga akhirnya cooling down deh. Trus tidurrrr. Bodo amat kalo ada yang komentar ini-itu. Hhhhh...

Yah, sekali lagi saya ucapkan selamat tahun baru ya.

Maaf kalo ternyata postingan pertama saya di tahun 2014 malah isisnya saya yang ngomel-ngomel.

Komentar