KKN Posdaya Unsoed Kecamatan Karangjambu 19 Januari - 22 Februari 2016 : week 2

week 2:
  • proker besar kita di minggu 2 adalah lomba cerdas cermat (LCC) yang merupakan proker gabungan antara kelompok A dan B. diadakan di balai desa. peserta kelas 5 dari 2 SD yang ada di Desa Danasari.
  • berhubung SD Danasari 1 letaknya ga jauh dari balai desa, banyak banget pendukung peserta dari SD 1 ini. timpang banget sama pendukung dari SD 2. wkwk. yasudahlah yaa.
  • coba tebaak kira-kira kerjaanku apa di proker ini? kalo aku bilang aku jadi juri, ada yang percaya ngga? hah, ya karena ngga ada orang lagi juga sih jadi aku ditunjuk jadi juri bersama dengan yoga dari kelompokku, dan nisa serta didan sebagai perwakilan kelompok A.
  • sebenernya aku gabut banget jadi juri ini, sumpah. hahaha. alhamdulillah. nisa yoga jadi tukang koreksi jawaban, sementara didan jadi time keeper. aku sebenernya disuruh ngelihatin yang mana yang angkat bendera duluan di babak rebutan, tapi toh waktu babak rebutan, kebanyakan dewi dan daru sebagai MC yang kerja. dan kalopun ada yang hampir berbarengan angkat bendera, ada didan yang, entahlah, mungkin tidak sengaja ngeback up kerjaanku. hahahaha. apapun itu, thank yoouuu didaaan :*
  • hari jumatnya, kita ada kerja bakti di Dusun 3. berhubung kerja bakti di Dusun 1 kemarin kita barengan sama kelompok A, yaa tidak ada salahnya mengundang mereka untuk bantu-bantu di Dusun 3 kali ini. cuman mereka ngga dateng. yasudah.
  • wilayah kerja bakti kali ini sampai ke perbatasan Desa Sirandu Kecamatan Karang Moncol. wooow, makin kesini view nya makin kece. serius. ijooo banget.sawah-sawah bertingkat-tingkat.  keren pokoknya. dari sini kita bertekad harus jalan-jalan ke desa sebelah.
  • abis kerja bakti, kita diajak berkunjung ke rumah pak RW dan pak RT3. di rumah pak RT3 ini tau-tau dateng si gandi, anak kelompok A, sekaligus wakormacam kita. entah gimana ceritanya, yang jelas dia tampaknya teroisah dari kawanannya yang lain. yang lain katanya udah berangkat duluan mau ikutan kerja baktinya kita, tapi sepertinya kita udah keburu selesai sebelum sempat bertemu mereka. jadi mereka jalan-jalan ke tebing katanya. sementara kita, melanjutkan perjalanan ke curug di sekitar sana diantar oleh saipul anak Pak Kadus kita~
  • abis jalan-jalan di curug, jadwal kita hari jumat itu juga ada bimbingan belajar buat anak-anak SD yang rumahnya di sekitar posko kita. jam 2 siang, sesuai dengan yang dijadwalkan, anak-anak pun mulai berdatangan. satu demi satu, lama-lama makin banyak. omg.
  • bagi-bagi tugas lah kita. dewi kebagian anak kelas 2, nita anak kelas 1, andi kelas 5, fandi kelas 4, aku dan monic kelas 3. awalnya anak-anak yang di fandi itu jatah aku sama monic. cuman ternyata mereka minta diajarin ngapalin surat-surat pendek Al-Qur'an. minta monic yang ngajarin, jelas ngga mungkin. aku pun tida pede mengajari mereka. yasudah, berhubung tadinya fandi sudah senang karena ga kebagian yang harus diajar, langsung aku lempar lah anak-anak itu ke fandi. hahahaha #evilLaugh
  • hari minggu, kita main ke SD, ngajarin yel-yel buat pesta siaga pramuka. dan yel-yel dari kami tidak akan jadi bila tanpa bantuan uli, anak Pak Kadus, yang super duper kreatif. serius, dia kreatif banget. udah gitu suaranya bagus banget!
mas-mas pilar pendidikan sedang membuat bendera mini untuk properti LCC di babak rebutan nih.

Dewi dan Daru, MC LCC.

aku suka ngelihat foto ini. dijejerin begini aku kelihatan yang paling putih. makasih banyak lho yang udah nunjuk aku jadi jajaran juri bersama mereka. wakakkakak.

kita bareng peserta LCC.

ciwi ciwi gaul Danasari B plus Aya.

foto keluarga pertama bersama Pak DPL kita tercintah.

kerja bakti di Dusun 3~


setelah kerja bakti, kita diajak melihat-lihat perbatasan daerah Desa Danasari dan Desa Sirau. dan dari sini, kita jadi semakin penasaran buat jalan-jalan ke desa sebelah. ijo-ijo banget pemandagannya.

bung fandi

pak wakormacam sedang menikmati nangka Dusun 3. 

mini curug.

rada susur sungai dikit sih ini baliknya. balik dari mini curugnya maksudku.

mmm, pak kepsek macih bobo.

mantan calon murid bimbingan belajarku. wakakakk. aku yakin kalian berada di tangan yang tepat, dek.

Komentar