sesekali jadi anak hitz kekinian lah yaa

pada akhirnya aku ke sini juga, ke Desa Panusupan di Purbalingga.. desa yang lagi hitz itu tuuh gara-gara ada rumah pohonnya di atas bukit, jadi bisa lihat view dataran di sekitarnya. setelah sebelumnya ogah-ogahan diajak kesini, akhirnya ikutan juga. yaa meski sejujurnya juga di hari H masih ogah-ogahan. hahahahaha. bukannya apa-apa, cuma ga begitu pengen aja main ke tempat hitz. pasti rame. isinya orang foto-foto *ngaca, fit, disana kamu juga foto-foto -_-* yaa gitu deh pokoknya. wkwk.

berangkat ke sini bareng anak-anak KKN. ada dewi, didan, nita, yoga, putri, fandi. berbekal GPS (gunakan penduduk setempat), meskipun sempat nyasar ke tempat anak-anak pramuka (thanks to insting pramuka bung didan) akhirnya kita sampai juga di rumah pohon Igir Wringin setelah menempuh 2 jam perjalanan dari kos dewi.

kesan pertama: panas.

hahahaa, masih di bawah sih.. di tempat parkiran. belom tau gimana kalo udah di atasnya. baca-baca review yang dikasih dewi semalem sebelumnya, dibilang kalo perjalanan jalan kaki dari bawah sampai atas bisa makan waktu sekitar 1,5 jam, dengan medan jalan yang tanah-tanah gitu.

waktu mulai jalan, edyan panas banget. ckckck. tapi jalanannya tergolong sudah tertata, dibikin undak-undak gitu. dan sepertinya malam sebelumnya cuaca sedang bagus, jadi tanah ga becek-becek amat. fiuh. tapi dewi tetep rada kesusahan sih jalannya. hehe.

btw selama perjalanan yoga nahan pup -_- yaowoh, itu tolong lah dikondisikan perutnya, pak -_- sumpah kocak ngelihat muka dia. gile. ada ya orang yang bisa sakit perut dimana-mana. buset. waktu kita sampai di pos 2 (kalo ngga salah) bahkan dia sempet memutuskan untuk kembali ke basecamp buat pup dulu, lalu naik lagi menyusul kita. sudah jalan turun, bahkan.. tapi ngga lama ternyata dia balik lagi. akhirnya dia putuskan untuk menyelesaikan perjalanan dulu. hahaha.

setelah trekking selama 2 jam, akhirnya kita semua sampai di puncak bukit. huh haaah. yaah, ngga beda-beda amat lah yak sama catatan perjalanan yang dishare dewi. wkwkwk. finally~

di puncak juga panas sih btw. tapi anginnya adem seger banget. dan ada pohon-pohon juga buat berteduh, jadi lumayan lah yaa.

dan yang paling amazing adalah bung yoga sudah tidak kebelet pup begitu sampai di atas -_-

ada 1 rumah pohon, 1 panggung yang rada gede, dan 1 panggung mini di sini. orang-orang pada excited gitu naik ke rumah pohonnya. dan berfoto ria di atasnya, sampe ada yang disuruh turun sama mas-mas pemuda setempat gara-gara udah kelamaan di atas yaowoh -_- aku sih engga. ga ikutan naik maksudnyah. wakakakkaak, horror euy. terlihat bergoyang-goyang gitu rumah pohonnya. yaah, pilih yang ngga bikin sport jantung aja deh~

di atas ngga ada warung btw. entah belum ada, atau memang ditiadakan. tapi waktu didan tanya ke mas-mas nya, katanya emang sengaja ga ada biar ga bikin nambah kotor tempatnya. well, alasan yang bagus. semoga bisa tetep konsisten eah kedepannya. dan disini, waktu kita bayar tiket registrasi, kita dikasih kantung plastik buat menampung sampah kita selama perjalanan menuju puncak *ea.

setelah foto-foto dan ngaso lumayan lama di atas, akhirnya kita berjalan turun kembali ke basecamp. perjalanan turun ke bawah kurang lebih sekitar 1 jam. tapi bisa lebih cepet dari itu harusnya sih. fandi, nita, putri, dewi, yoga jalan duluan di depan. aku sama didan jalan belakangan sambil menunggu rada selow sinar mataharinya (yaaa meskipun pada akhirnya panas mah panas aja. hvft). dan pada akhirnya yoga pun bergabung dengan kloter kami. cuman, mungkin gara-gara udah jarang trekking, istirahat bentar aja kaki udah gemeter. hadeuh. jadi yaaa akhir-akhirnya kita gabung lagi jadi 1 rombongan. wkwkwk.

sampe di bawah, kita langsung menyerbu 1 warung di sana. pesen es teh, mau yang seger-seger sepuasnya deh pokoknya. iya, aku tau kalo abis panas-panasan ga boleh langsung minum yang dingin-dingin, tapi yaudah sih. hvft.

dan disana kita bertujuh pada heran ngelihat orang-orang yang baru mulai jalan ke puncak siang-siang begitu. edyan.

aah, lihat foto ini jadi keinget partner gingsul saya alias andi.
btw itu solar cell di jidat kayanya sedang bekerja menyerap energi~

ALAY

itu bukan pitak, yak, yang di kepala gue -_-
itu belahan rambut, catet!

• tambahan:

abis dari rumah pohon, kita semua lanjut ke desa danasari, kembali ke rumah. ini serius. karena emang tujuan awal kita adalah menyerahkan LPJ ke desa, yaa bonus main, deh. hahaha. kita lewat karangmoncol.

di rumah, tentu saja kita semua disambut dengan hangat oleh seisi rumah. uwuwuwuuwu. dimasakin makanan pulak. aaaaaah, ini yang kita semua tunggu-tunggu. enak banget ayam gorengnyaaaaa. pengen lagi euy.

beres makan ibu-ibu yang tinggal di sekitar rumah Pak Dar pada main ke rumah. sayang idola ibu-ibu kita alias andi sedang tidak ikut. wkwkwk. tapi tida apa-apa, ada dewi yang juga idola ibu-ibu. wkwk. dan tinggallah aku dinyanyiin sama charlie ST12 diceramahin didan soal skripsi. ummm.

kita akhirnya pulang dari rumah sekitar jam 7. kabutnya, gile. yah harusnya sih ngga kaget lagi. udah 35 hari disini mah udah khatam lah yaa sama kabut yang turun. wkwk.

btw ini aku berasa lagi ngediksar motor anyar. hahaha. dari kemarin sebenernya belom dapet-dapet amat chemistry-nya *ceilah. apalagi waktu dibawa ke bukit tranggulasih. halaah, baru pertama kali ga yakin bawa motor sendiri. wkwk. tapi tenaang, waktu balik dari rumah kemarin sedikit-sedikit chemistry nya mulai dapet kok. maaf kepada putri yang jadi penumpang aku yang belum klop sama motor. ditambah dengan lampu depan motor yang malah memantulkan kabut dan berujung dengan semakin tidak terlihatnya jalanan. wakakkakakk. tapi yang penting mah selamat lah yaaa. wkwk.

PS:
  • dah kayak anak hitz belom nih?
  • makasih buat trekking hari ini. harusnya kita lanjut ke nasgor flamboyan. laper lagi soalnya sampe kosan. lagian penasaran juga eyke sama nasgor flamboyan ini. kok kayanya terkenal banget gitu.