KKN Posdaya Unsoed Kecamatan Karangjambu 19 Januari - 22 Februari 2016 : week 3

week 3:
  • di minggu ketiga (insya Allah bener di minggu ketiga, udah mulai rada lupa euy) ini kami diajak berkeliling mengunjungi rumah pak rt 1 dan 2, setelah sebelumnya pernah berkunjung ke rumah pak rt 3.
  • kita ngelewatin sungai, yang kata ibu adalah tempat buat ngebuang sampah. hmmm. sejujurnya aku bingung harus menyikapi bagaimana pernyataan tersebut. kalo ikutan ngebuang disitu, ga sesuai sama prinsip sendiri. kalo ngga dibuang disitu, trus mau dibuang kemanaaa? :" hhhhh pusing adek, bang. mau memprotes, juga bingung. takut ibu tersinggung. heuh, serba salah. tapi kupikir memang masalah sampah di desa-desa seperti ini yang belum mendapat perhatian. maksudku, di desa biasanya ga jelas sampah-sampah rumah tangga mau dikemanakan, siapa yang bertugas mengurusi, dll dll. 
  • selanjutnya tanggal 3 februari, kita semua kumpul di balai desa buat siapin tempat untuk acara esok harinya, yaitu penyuluhan koperasi. tapi sialnya aku dan didan ditarik anak-anak SD Danasari 1 buat ngajarin yel-yel pesta siaga. alamak. yel-yel buat anak SD Danasari saja aku tak sumbang suara. ini bisa-bisanya aku ditarik suruh ngajarin. yaudah, pokoknya aku bodo amat, semua kuserahkan pada didan dkk. auk ah.
  • di hari proker penyuluhan koperasi, semua berjalan lancar, alhamdulillah. meski sedikit ngaret karena pembicaranya rada telat. hehehe.
  • trus jumatnya kita masuk ke pertemuan kedua bimbel kita. wkwk. aku ngga ikutan karena mandi apa ya. tapi sempat ambil foto setelah selesai mandi.
  • trus tanggal 6-7 kita ke SD lagi buat ngajar pesta siaga. aku tim hore sih. wkwk. salut banget tapi sama kalian yang ngajarin dekadeknya.
  • hari minggu, tanggal 7 februari, ternyata bili sama ayu main ke posko. uwuwuwuwuw. ga surprise sih, tapi terharu juga sama mereka. kan sebenernya ga tega juga kalo ada yang jauh-jauh ke posko buat ngunjungin doang. beneran. mana waktu itu jalanan sekitar kecamatan lagi longsor. jadi mereka harus memutar banget buat bisa sampe desa danasari. wasis juga yang lagi balik, jadi harus nginep di posko desa purbasari gara-gara udah kesorean di jalan, dan ternyata jalanan longsor. emang daerah kecamatan karang jambu rawan longsor gitu sih. inget kan, sejak pembekalan aja dosen-dosen udah pada "salut" sama kita kita yang kebagian kecamatan karang jambu. edyan.
  • alhamdulillah juga nita, pahlawan air minum kita, berhasil sampai posko juga dengan selamat. dianter sama pacarnya pake mobil. salut sama masnya, sopir berlisensi danasari coy. kalo ngga bawa mobil juga bakal susah sih. wong kita nitip aqua 1,5L 1 kardus. wkwk. thank you nitaaa :*
perjalanan menuju rumah pakrt1

bung charlie didan dan bung nita sedang latihan jadi MC acara penyuluhan koperasi nih.

alaah pak kormades ini banyak banget gayanya.


kelas ppkn yang diajar oleh pak kepsek. rumornya sih kelasnya rada tegang gitu. hahaha.

bu dewi dan bu monic lagi ngajar pesta siaga.

barung merah lagi latihan yel-yel.

barung ijo lagi latihan baris-berbaris.

kerusuhan yang dibikin oleh tim barung merah karena mereka kalah di games yang kita adain.

bibir pucet banget yaowoh. lipstik punya ibuk yang biasanya aku pake lagi raib entah kemana. untung ga lama, lipstiknya balik lagi.

aaaak peluk bili sama ayu yang udah mengunjungi.
  • bersambung

Komentar