yooh, mulai saat ini mari kita gantikan nama mas cahya dengan nama mas misbah di blog ini

hari ini Osipital berkunjung ke Wapala Akatel. itu tuuh, yang pas kapan ngadain disnatalis yang ke-8. sebelum-sebelumnya, mas cahya emang udah ngejanjiin kita buat main ke markas mapala lain. aku sih, somehow, ayo-ayo aja. baru sekarang janji itu terwujud. padahal biasanya aku paling nggak suka dengan permainan macam kunjung2 dan basa-basi seperti ini. soalnya nggak pinter basa-basi, sih. dan aku juga sebenernya bukan orang yang suka banget bergaul.

janjian jam 8 di kampus, baru kumpul semua jam setengah 9. yang ikut selain aku, ada fifi, bibah, mbak tipung, mas cahya. trus kita cus ke Wapala Akatel. sampe di sana, kita disambut oleh ketua Wapala, mas misbah. satu per satu dari kita salaman sama mas misbah. giliran terakhir salaman sama mas misbah, aku nambahin "udah pernah ketemu lho, mas", entah masnya inget atau enggak dulu pernah ketemu aku waktu ulang tahun si Wapala. trus kita semua duduk2 di depan wall yang ada di Wapala ini. mas cahya, sebagai "ujung tombak" Osipital, ngobrol dengan mas misbah, aku dan yang lainnya mendengarkan dengan seksama.

trus dari Wapala, dikeluarin alat-alat macam webbing, matras, carabiner, dll, pertanda kita bakal diajakin wall climbing. mas cahya bilang sih kebetulan, soalnya katanya mas cahya emang kepingin nyobain wall climbing lagi. kalo kata kita, sih, enggak dulu deh, nggak berani. hehehe. mana kita juga lupa simpul2 apa yang mesti dipake. haha. trus kita disuruh bikin anchor buat wall climbingnya dari webbing. kata mas misbah, biar hemat tali, mending pake simpul pita aja.

nggak lama, datanglah 3 anggota Bisakapala untuk ikutan main wall. trus kita disuruh pake webbingnya buat main wall climbing. karena nggak niat buat main gara2 nggak berani, kita pake asal2an dulu. sempet berdebat dikit sama mas cahya gara2 aku yakin webbingnya mestinya dililitin lewat atas, sementara mas cahya bilang itu tuh lewat bawah. perdebatan pun berakhir setelah mbak tipung tanya ke mas misbah yang bener yang mana dan perdebatan dimenangkan oleh mas cahya. hehe, maafkan juniormu yang mokong ini, mas cahya. ampuuuun.

trus kita diajakin pemanasan dan latihan fisik sedikit. aku masih bisa ngatasi pemanasannya sih. gerakan2 umum yang udah lumayan biasa aku lakuin. tapi kalo bagian latian fisiknyaaa... mmmh.. nyerah deh. nggak ikutaaan. kudu cepet, ada macem2 latian pula. push up, lempar kaki, lompat jongkok, pull up, dan diberi waktu. wew.



trus kita duduk2 ngelihatin persiapan untuk wall climbing. ngelihatin mas-mas dan mbaknya ngewall juga. sumpah ini mas misbah dll lincah banget ngewallnya. kereeen!! laki banget! kayak udah nggak mikir mau injek yang mana. kayak ringan banget lompat sana lompat sini. apalagi waktu speed. satu kata: wow. pikirku sih, ini baru ngelihat yang begini aja udah terpana, gimana kalo ngelihat yang udah pro macam atlet wall climbing beneran?


*taken by fifi*

ditawarin main wall, kita mash tetep belum berani. sampai akhirnya mas cahya maju duluan. mas cahya siap2 pake webbingnya. trus manjat deh. yeay, lumayaaan bisa sampe lumayan tinggi nih. setengahnya lebih, ada lah ya. hebat hebat *keplok-keplok*. nggak cupu lah ya. haha.

mas cahya turun. aku jadi kepingin nyobain nih. aku pake webbingnya dibantu mas cahya, dibantuin ngetatin sana sini. sejujurnya waktu pake webbing itu aku rada gemetar. bukaaaaan!! bukan karena dibantuin mas cahya juga. hahaha. tapi lebih karena gemetar aku bakal nyobain sesuatu yang baru. sesuatu yang kayaknya, kalo dulu ngebayangin tuh, nggak mungkin kejadian. yeah, dulu aku pernah ngebayangin diriku main wall climbing dengan lincahnya. dan sekarang ini kejadian!! berkat jalan-jalan sama Osipital.

aku coba manjat dua kali. dan itu cuma bisa sampai tingkat tiga dari sebelas tingkat. sumpah ya, yang aku rasain waktu manjat itu benar-benar berbeda dari apa yang aku lihat waktu mas misbah manjat. ini aku uda ngos-ngosan, ngerasain beratnya badan ini yang padahal cuma 45 kilo (eh, segitu masih tergolong ringan dong ya?), susah payah pindahin tangan ke pijakan yang lebih tinggi, kehabisan napas ditengah-tengah, tanganku mentok cuma sampai tingkat tiga. hih! ayooo kudu rajin latihan pull up niih biar kalo nanti main lagi udah nggak cupu lagi. hahaha.

mbak tipung sama fifi juga nyobain. tapi si fifi di dorong mulu nih sama mbak tipung. keberatan bujur katanya. haha. cuma bibah yang tadi nggak nyobain, soalnya dia pakai rok. sayang banget.

setelah semuanya selesai, kita ngumpul duduk di kursi tadi yang sekarang udah dipindah ke bawah pohon karena hari sudah mulai panas. kita ngedengerin cerita-cerita dari mas misbah dan mas medan tentang kampus dan Wapala. cerita tentang sekre Wapala yang mau dibongkar dan dipindah (semoga jadinya lebih bagus lagi, amin!!). cerita tentang dua pohon yang ditanam dengan harapan bisa dijadikan tiang untuk... apa ya namanya? itu lah pokoknya. cerita dari mas medan tentang tim atlet olahraga air sumatra utara yang selalu bentrok dengan tim dari dki jakarta kalo ketemu di event. cerita dari mas medan lagi yang dengan "polosnya" menuliskan "maaf pak, saya taunya ini" di lembar jawaban ujiannya yang dibalas dengan "maaf, saya punyanya nilai segini" oleh sang dosen (sumpah koplak banget!). cerita tentang mas misbah yang dengan rajinnya hadir di kuliah suatu mata kuliah, tapi waktu ujian, dia mendapati dirinya ternyata nggak mengambil mata ujian itu. cerita tentang dipermudahkannya urusan menggunakan fasilitas kampus dengan berteman baik dengan petugas keamanan kampus.

trus sekitar jam setengah 1an, mbak tipung minta izin untuk pulang. fifi juga ceritanya ikutan pulang, kan satu motor sama mbak tipung. sumpah ya, kupikir sih cuma mbak tipung sama fifi aja yang mau pulang, eeeeh, taunya mas cahya berdiri juga pamitan mau pulang. padahal aku kan masih kepingin dengeriiin. haahahahaha. cerita-cerita yang menurutku "berbeda" ditambah dengan aksen khas dari mas misbah dan mas medan. somehow aku selalu suka kegiatan mendengarkan seperti ini. sama halnya waktu aku dengerin mas anung "berpetuah" di tengah malam waktu kita kemping ceria tempo hari. hehehe.

yaudah, aku ikutan pamit deh. tapi entah kenapa ini orang2 heboh nyuruh aku stay di akatel aja. kata fifi aku ngelihat mas misbah terus-terusan dan di mata banget. apa iya? ah kalo mas medan ngomong, aku juga ngelihat ke orangnya kok. ini tuh hal biasa yang aku lakuin sebagai tanda kalo aku dengerin omongan seseorang, bener2 dengerin, tapi adakalanya ngglambyar juga sih. lagian ini juga kebetulan aku duduk dengan jarak yang lumayan deket sama mas misbah, makanya aku bisa bener2 ngelihat orangnya. iya iya, yang iri gara2 nggak aku lihatin. hahaha. makanya ngomong, biar aku lihatin. haha.

gimanapun aku tetep jadi bulan-bulanan massa. kata mas cahya, pantesan aku semangat banget mau diajak jalan2. tapi heeeeei, aku kan tadinya nggak tau kalo kita mau main ke Wapala. haha. trus semuanya pada ngegep aku pas lagi ngelamun-ngelamun terus senyum-senyum tipis. dibilangnya aku masih kepikiran mas misbah terus. mmmh ah, ribut deh. hehe. bilang aja kalo pada jealous, iiih..

tapi pokoknya, intinya, hari ini menyenangkan.. dari segala sudut..

PS:

  • harap dicatat kalau judul di atas dibuat dalam rangka bercanda. semoga tidak ada pihak manapun yang tersinggung karenanya.
  • mas cahya tenang ajaaaa. nama mas cahya bakal terus ada di blog ini kok, no matter what. (eaaa)
  • yooh kalo ada yang iri karena namanya disebut terlalu jarang di tulisanku, sabar aja dulu deh, ya. hahaha.

Komentar