1st crash

okay, i got my first crash today. but thank God i was okay. yah karena agak meleng aja waktu nyetir mau ke sekolah + nganter febi ke sekolah (prioritasku nganter febi). buntutnya jadi nyerempet becak, becaknya nyerempet sebuah mobil yang sedang parkir dipinggir jalan. hiks.

yaudah, abis nyerempet, shock, trus berhenti nggak jauh dari tempat kejadian.

begitu dateng ke tempat kejadian, si ibu2 pemilik mobil langsung ngomel2 ga karuan. tapi jujur nih ya, aku jauh lebih prihatin sama kakinya pak becak yang kayaknya keseleo. karena pak becak-nya cuma minta 10ribu buat pijet kakinya yang keseleo, yaudah aku kasih aja segitu. mana sempat aku mikir jumlah itu terlalu sedikit?? aku kan sedang shock!

si ibu tetep ngomel2 ga karuan dan berusaha menahan STNK-ku (tauk dah, berlagak polisi kali nih ibu2). tadinya aku sudah sempat nyerahin STNK ke ibu2 itu. beruntung beberapa mas2 yang menyempatkan diri berhenti di situ langsung bilang ke ibu2 itu kalo dia nggak ada hak sama sekali buat nahan STNK-ku. trus sebagai ganti dia nahan kartu pelajarku berhubung aku belum punya sim. hehehehe, belum sempat tes sim sih. serius deh.

trus ibu itu berusaha menyeret aku ke bengkel langganannya di candi sana. gila aja! gue masih ada tanggungan nganter febi nih! kalo nggak ada febi mungkin aku udah mau2 aja ikut ke candi. yauda aku bilang aja baik2 apa nggak bisa di bengkel yang deket sini dulu aja. maksudku ya supaya nggak lama-lama & aku bisa langsung nganter febi. aku juga uda bilang kalo mesti nganter febi dulu. tapi ibu itu tetep ngotot nyeret aku ke bengkel langganannya, suaranya makin nyolot pula! huh, dia tuh kayak nggak denger waktu aku bilang mau nganter febi sekolah! yauda, "terpaksa" aku ikutan nyolot juga. setelah aku nyolot, baru dia kelihatan denger alasanku mau nganter febi itu.

ibu2 : "ayo sekarang kamu ikut aku ke bengkel di candi sana!"
aku : "eh, apa nggak bisa yang deket2 sini aja? saya mesti nganter adek saya ke sekolah nih."
ibu2 : "lhooo, nggak bisa! bengkel di sana itu murah!! kamu ikut sekarang trus liat biayanya berapa!!"
aku : (agak teriak2) "tapi saya mesti nganter adek saya!! dia mau sekolah niiiih!!!!"
ibu2 : (ekspresi sedikit berubah tidak senyolot tadi) "oh ... eh, yaudalah, sekarang dianter dulu adeknya. nanti balik lagi kesini ya. saya tunggu disini ya."

tapi akhirnya febi aku suruh naik angkot aja ke sekolah sih. biar gampang. trus aku langsung telpon ibuk.

* telpon pertama
"halooo, ibuk?" "kenapa??" "aku nabrak mobil buk!!" (ibuk mematikan sambungan telepon. mak pet.)

lhoo piye toh? kan nggak tau lokasiku dimana nih. haaaaaaah.

* telpon kedua
"halooo, ibuk?" "ya?" "aku di .... depan index. di asuransi bumiputera" "ya ya" (telepon terputus)

tapi kali ini kan ibuk udah tau lokasiku dimana. hehehehe.

begitu ibuk sama si ibu2 ketemu, dibicarakan secara damai, ya sudah, aku lanjut ke sekolah. tapi waktu mereka berdua ngobrol tuh ya, si ibu-ibu penjilatnya bukan main. belagak peduli sama tukang becaknya. padahal apa, tadi dia jelas2 nggak mau tau kondisi bapaknya,nyuruh aku ngurus sendiri sama bapaknya (beruntung bapaknya nggak kenapa2 jadi aku nggak harus yang terlalu gimana gitu). yaelah. kasih saran kek. ini kan tabrakan pertamaku! aku nggak ngerti mesti gimana. di depan ibuku aja dia komen "aduh, itu tadi sepuluh ribu telalu dikit lho. kasian pak-nya. sudah sepuh". yiks! ngomong sama tangan!! telat tauk! mestinya kalo mau komen gini tuh tadi! haaaaaah.

kebetulan ternyata ada tetanggaku juga di sana. rupaya dia juga adalah teman dari ibu2 ini. trus ya biar gampang aja, ntar mobilnya dibawa sendiri sama ibuknya ke bengkel langganannya, ntar kuitansinya dititipkan tetanggaku ini untuk diserahkan ke ibuku, baru ibuku ngasih uang gantinya.

huh! sudah heboh ngotot-ngototan gitu,tetep aja nggak dapet murah! murah apaan, orang kabarnya tetep bakal kena 700 ribu, gitu. huuuuuuu!! tapi kata ibuk sih untung mobil yang aku tabrak mobil jelek, kalo mobil bagus, bisa lebih mahal lagi. hehehehehe. tapi padahal nggak sampe penyok lho! cuma lepas apanya gitu gara2 kesenggol becak yang aku serempet. kok bisa sampe 700k ya??

ALHAMDULILLAH IBUK NGGAK MARAH SAMA SEKALI ATOPUN NGOMEL KE AKU. HEHEHEHE. papi juga gitu. papi cuma sms "gimana? ada luka2? jangan jadi takut nyetir motor lho! tapi jadi lebih hati2 aja." beberapa saat kemudian.

kata niang, setelah telponku, ibuk langsung buru2 turun dari atas (karena lagi njemur baju), ganti baju ala kadarnya, trus langsung cabut ke tempat kejadian. hehehe. mungkin takutnya aku kenapa2 kali ya?? aih, maaf deh sudah bikin khawatir. hehehe.

Komentar