jatuh at lento trip to prigen, shit!

oh well, aku emang lagi apes. yah gimana enggak, kalo lagi nggak apes aku nggak mungkin punya tanda mata yang kayak begini di kedua lututku. ya, kan? huh. mestinya aku bisa bersenang hari itu. haaaah, aku benci.

yak, hal menyebalkan ini terjadi hari senin (20/06) kemarin, hari pertama liburan kelasku ke villa Hortensia The Survival Outbound Team (TSOT), Prigen. mmmm, aku ceritain dari awal aja ya.

pagi hari itu, jam 6an aku udah ke sekolah. aku & temen2 sekelas mau rekreasi ke Prigen. sampai di sekolah, ada 1 bis gede. tapi itu bukan kendaraan kita ke Prigen, kita nyewa 3 bison untuk nganter kita ke Hortensia. itu bis kelas IA-4 yang rekreasi ke Bali. Mauuuuuuuuuuu! ya sudah lupakan, ga mungkin kejadian juga. kita nunggu pak agus (wali kelas) & ruly sampe jam 8 (ngaret banget gatau diri, padahal di kertas jadwal tertulis kita uda berangkat menuju Hortensia ini dari jam 6). untung nggak jauh, 1,5 jam-an kayaknya udah sampe. aku suka perjalanan menuju ke sana.

trus, aku pikir kita bakal naruh barang2 dulu ke kamar, eh, ternyata enggak. kita disuruh nenteng tas ke lapangan tennis yang semenan buat briefing outbound. kita dipandu Mas Firda & beberapa mas lainnya yang aku nggak tau namanya. disana kita dibagi 3 kelompok buat game. aku sekelompok sama alip, reno, ridho, uc, dewi, hawa, gatau lagi 2 anggota lainnya, lupa nih, sumpah. pokoknya tiap kelompok ada 9 anak. tiap kelompok disuruh ngasih nama kelompok & bikin yel-yel. nama kelompokku songo. bukan karena anggotanya ada 9, tapi karena alip terinspirasi dari sma9 yg pas kapan itu main di dbl. yel2nya juga meniru yel2 suporter sma9 di dbl. nggak kreatif mungkin, tapi emang sedang males mikir lagi sih, jadi ya sudah lah.

trus abis itu kita game apalah itu, aku males ceritanya. trus di salah satu game rebutan bola (intinya tim yang paling banyak ngumpulin bola plastik kecil yang udah kececer di lapangan, jadi pemenangnya), aku kepeleset pasir-pasir di lapangan tenis yang semenan itu. dan, yah, itu terjadi. aku jatuh dengan kedua lutut menumpu. aku bangkit, ngecek sekilas lututku, berdarah dikit campur pasir2 & kelihatannya bukan luka berarti & kayaknya nggak ada yg sadar kalo aku habis jatuh. yaudah, aku masih sempet ngambil 2 bola & memasukkan ke keranjang kelompokku. aku cek lututku lagi, darahnya makin banyak. yaudah, aku langsung ke salah satu trainer buat minta betadine & air buat bersihin darahnya. walaaah, mas2nya ini lama banget, yaudah aku turun nyari masnya. trus dia akhirnya dateng juga. pertamanya dia bersihin pasir2nya pake kapas & air. rasanya ga terlalu perih. trus dikasih revanol ato apalah itu obat kuning2. nggak berasa apa2. trus dikasih betadine. ga berasa apa2 juga. yaelah masa saraf rasa sakitku mati semua gara2 jatuh?? yang jelas, yang ada dipikiranku cuma bekas luka parut yang mungkin ditimbulkan. sial. gini caranya bisa-bisa aku koleksi keloid di lututku. mana luka di lutut kiri ini besar & kayaknya dalem. kalo yang kiri nggak terlalu lebar tapi agak dalem juga. alah, aku benci!!!!

trus abis dibersihin, aku berdiri, tau2 pandanganku langsung gelap. nggak sampe pingsan sih, tapi ya gelap banget gitu. yaudah aku duduk lagi. tunggu sampe mendingan. trus mas2nya nyuruh pindah duduk ke ruang makan aja. yaudah aku coba berdiri lagi & jalan, tapi langsung gelap lagi, lebih gelap dari sebelumnya. aku duduk lagi deh. aku bilang ke masnya kalo pusing. trus dia tanya "kamu darah rendah, ya?" aku cuma bisa nggremeng ga jelas, aku ga ngerti ini gejala darah rendah apa bukan. trus dia narik lengan kaosku dengan jempol & telunjuknya nyuruh aku pindah. mirip kayak orang mau buang sampah, bisa bayangin ga? emang waktu itu aku lagi pusing, tapi aku inget banget cara mas2nya itu. huh, ga bisa bagusan dikit ya? sialan. begitu pandangan nggak terlalu gelap, aku langsung pindah ke ruang makan & tiduran di salah satu kursi. nggak berapa lama, gelap2nya hilang. trus aku duduk merhatiin lukaku. dia ngeluarin cairan terus. eew.

begitu ada sinyal (disana sinyal susah banget sekalipun aku pake simpati), aku langsung sms ibuk ngasih tau kalo aku habis jatuh. aku minta jemput karena udah males lama2 ada disitu & harapanku lukaku bisa dibersihkan oleh orang2 yang lebih profesional, toh kakiku juga sakit, jadi aku nggak bakal bisa ngapa2in disana, nggak terlalu berguna lah disana terus. sayangnya ibuk gamau jemput karena males macet di porong. huh, padahal tempatnya deket.

menjelang sholat dhuhur kita masih bingung nenteng2 tas karena kita masih belum ditunjukkin kamarnya. sementara itu, alip bilang luka kayak gini mestinya dikasi minyak tawon biar cepet kering. beruntung dia juga bawa minyak tawonnya. trus dia ngolesin minyaknya ke luka-luka-ku. rasanya nggak perih juga. & yah aku melanjutkan hari dg susah berjalan. hiks. ga bs flying fox, ga bisa ikut games selanjutnya. haaaaaaaaaah.

oya waktu briefing untuk flying fox kan aku juga ikut, disitu mas2nya juga sempat meragain cara2 naik di tali2 begitu (kan sebelum naik flying fox, kita diharuskan melewati rintangan2 begitchuu. nah rintangannya ini kayak jalan di papan2 kayu yang digantungkan dengan tali). tiba-tiba, di salah satu rintangan, tali untuk mengaitkan pengamannya lepas! yah bukan lepas sih, tapi putus!!!!!! haduh! agak sedikit mengerikan, bukan begitu? kok kayaknya nggak aman, gitu. wew. hebatnya, anak2 ga ada yang kemakan sama kejadian itu. mereka tetep naik rintangan2 itu trus flying fox.

malemnya kita kumpul di luar ngadain karaoke, tulis kritik & saran, tukar kado. dibikinin api unggun juga. hangat banget. kadonya aku dapet mainan rubik panjang. mumpung ada sepupuku di rumah, aku kasih mereka aja. sementara itu aku ngasih kado kaos kaki putih, labelnya emang gambar cewek, tapi kalo warnanya putih, kupikir bisa dipake cewek cowok. yg dapet azzam. tampaknya dia cukup mempermasalahkan gambar cewek di label itu. dugaanku sih dia nggak mau make kaos kakinya. tapi yaudahlah. isi kertas kekuranganku kebanyakan bilang kalo aku cuek banget. kalo isi kelebihanku ada yang nulis master fisika. halah halah, yang nulis itu kayaknya ngaco deh. ini juga ada yang nulis aku mudah bergaul. wew, kesimpulan darimana coba?? aku jelas bukan orang yang mudah bergaul. itu susaaaaah banget aku lakuin. sumpah.

tidur malem itu, ga berasa kayak tidur kayaknya. bentar2 bangun. ga nyaman. gimana mau nyaman, orang tidur aja di kasur tuipiss. FOR THE RECORD, KAMI PARA CEWEK NGGAK DAPET YANG NAMANYA SPRING BED SAMA SEKALI !! VILLA INI KEJAM !!

paginya diadakan senam gembira, dilanjutkan dengan tracking naik turun gunung. untuk mengantisipasi terjadi hal2 yang tidak diharapkan, aku tanya ke mas firda apa track-nya susah buat dilalui orang kayak aku yang notabene lututnya sedang nggak berfungsi maksimal. dia jawab sih "oh, enggak kok. track-nya gampang. kita jalan2 santai aja nanti." trus yaudah, aku ikut naik turun gunung deh.

dan tebak, ternyata track-nya sama sekali nggak gampang. naik curaaaaaaam banget! turun curaaaaaam banget! jalanan sempit dipenuhi alang2 di kanan kirinya! haduh, kok bisa2nya dibilang track-nya nggak sulit? aku juga kenapa bego banget mau percaya kata2 masnya. huh, tolol. sempet hampir kepleset juga beberapa kali. hiks. horor deh. tapi untung aja lutut ini mau dipake nekuk, enggak sakit sama sekali.

dan akhirnya jam 1an kita berangkat pulang ke sidoarjo. akhirnya waktu yang kutunggu2 datang juga!! thank God! waktu aku sms ibuk minta jemput, ibuk bilang mau ke cito sama sepupu2ku. walah, tidak bisa lah ya! tunggu aku sampe sekolah dulu, trus jemput aku, kita ke cito bareng2 deh. hahahaha. abisnya kalo nggak ikutan ke cito gitu, masak aku harus terlantar disekolah? ogah banget lah ya terlantar gitu. ato masak aku harus pulang naik angkot? malessssss! lututku ga mau diajak susah lagi! hahahahaha.

Komentar