ngejob

saturday 11/06/11 at 05.00 pm (estimate)
ridho ke rumahku sambil membawa buku gambar barunya yang masih kosongan pol. sepeti dalam perjanjian, aku menggambarkannya interior utk tugas kesenian dan dia bakal membayarku.

at 06.00 pm (estimate)
papi : (melihatku sedang menggambar) nggambar apa?
aku : eeh, ini, desain interior.
papi : tugas?
aku : (kebingungan mau jawab apa, masak aku bilang nggambarin tugas temenku?) mmmm, bukan sih.
papi : nggambar buat sendiri?
aku : mmmm, nggak juga sih. eeeh, iya deh, tugas sekolah.

at 10.30 pm by texting
opang : ibumu nggak protes?
aku : kenapa ibuku harus protes?
opang : mm, mungkin kok mau ngerjain tugas orang lain gitu. biasanya ada ibu yang gitu, fit.
aku : ibuku lho nggak tau kalo aku ngerjain punya orang.

sunday 12/06/11 at 11.30 am
ibuk : kamu masih ulangan?
aku : ngng enggak. kenapa?
ibuk : kok masih gambar2 gitu?
aku : (sambil berbisik) sssst sssst
ibuk : (noleh ke aku)
aku : (masih berbisik sambil menebak2 reaksi ibuku) dibayar
ibuk : (dengan suara agak keras) apa? dibayar?
aku : he eh.
ibuk : wah, ya bagus, cari uang.
aku : hah? (bengong lihat reaksi ibuk)
ibuk : siapa yang mbayar?
aku : temenku lah.
ibuk : dibayar berapa?
aku : 5ribu.
ibuk : hah, kuraaaang!! naikin harganya! 10ribu gitu.
aku : hah, gapapa wes, uda kadung dibayar. (dalam hati nyesel setengah mati gara2 nggak minta 10ribu aja sekalian. sudah kuduga, ini agak terlalu murah. anggap aja harga promosi deh)

* i think i can never understand what's in her mind.

Komentar