melanglang buana

well well well, kayaknya ini salah satu hari tercapekku. mulai dari pagi di sekolah syuting drama bahasa indonesia, ke DBL arena bareng opang, ke ramayana sama niang (nenek)-sepupu-om yang dateng dari Bali itu. wew, kaki ini rasanya kayak mau putus. hahaha.

jadi hari ini, kelompokku dan kelompoknya king nyelesein syuting drama karena kalo kita nggak ngumpulin soft copy drama kita, nilai bahasa indonesia kita nggak bakal ketolong. haaaaah, mampus dah lo. katanya nilai kita cuma berkisar kkm & di bawah kkm. shit! aku nggak pede banget sama nilai bahasa indonesiaku.

trus ya begitu deh, kita ganti kostum (kostumku atasan oranye milik ibuku & rok warna bata milik ibuknya tiar). trus kita didandani. nggak full make-up sih, paling cuma lipstick & bedak. yang jadi juru lipsticknya icha. yang jadi kelinci percobaan pertama tiar. agak aneh awalnya, tapi trus mereka nemuin warna yang pas buat tiar. trus nida dikasih warna pink yang paling muda. hasilnya oke juga. dan tiba giliranku, aku dikasih warna pink muda yang sama kayak nida. voila! hasilnya aneh. hahahaha. plis deh, secara gitu ya, gue yang buluk begini dikasih warna pink cerah. lak kontras pol! cuma kalo kulit gue seputih nida, gue cukup yakin hasilnya bakal sama okenya. hahahahahaha. sori cha. huahahaha. yaudah, akhirnya aku hapus dikit trus aku kasih lipstick ibuku yang warnanya agak kecoklatan.

kelompokku yang syuting duluan. pake kamera pink-nya tiar. lucu lho, jarang2 nih aku muji barang pink. nervous banget karena aku nggak pede, takut nggak hafal. dan dibagian akhir2, akhirnya batre kamera tiar abis. mati gitu aja. mak pet. huh. padahal kurang dikiiiiiiiiit aja. hehehe. yaudah, karena menurut saran wisun yg bilang "mendingan itu dicharge dulu aja, kalo ngelanjutin pake kameraku, nanti ukuran layarnya beda (mungkin maksudnya resolusi kali ya?) trus nyambungin videonya jadi susah deh.", akhirnya kita persilakan kelompok king memainkan dramanya. di awal2 agak kacau tuh. wisun nggak hafal ceritanya kayaknya. jadi bolak-balik king nge-cut adegannya wisun karena yang dia omongin itu melenceng dari cerita sebenarnya.

jam 10

jam 11

gila, aku udah kebelet pulang. lha abisnya udah janjian sama opang mau nonton basket di dbl. pertandingan mulai jam 1, dan aku masih belom juga pulang. huh. gregetan sumpah.

jam 12 akhirnya kelar juga. dan aku langsung ngacir pulang tanpa ganti baju. pikirku "sudahlah, ganti di rumah aja, toh ntar mau ke dbl juga ganti lagi, ketimbang 2x kerja, kan?". cuma aku pakein jaket dan langsung capcus. dan apa yang aku dapet?? diketawain sama anak yg namanya iyas (?) ato ayas (?), tauk deh, pokoknya namanya sekitar situ, sama 2 temennya yang aku nggak tau namanya. jadi aku lewat di depan kelasnya & 3 anak itu lagi duduk dilantai dpn pintu kelas mereka, ngobrol. pas aku lewat, mereka langsung kompakan diem. beberapa langkah aku jalan, mereka langsung ngakak buanter buanget (sisipan "u" berarti nemen). lak ngetarani seh kalo mereka ngetawain aku. kepet. kayak gaya lu oke aja. (ajeng's style) ngaca dong! bukannya aku mau geer sih, tapi biasanya gitu lho. tapi kalo emang aku salah, ya maaf aja, berarti aku udah suudzon, hahahaha. astaghfirullah!!!

oh ya, thanks to bintang yang sudah memberiku makan waktu aku kelaparan. hahaha. dia ngasih nasi goreng kotakan ke 8 anak x-5 di kelasku. wew, pas banget sumpah. mumpung aku lagi kelaparan nunggu kelompoknya king syuting. kayaknya sih dalam rangka ultah ke 17nya.

and thanks to ajeng and satwika and others who had been participated in the making of our drama task.

waktu aku pulang, aku ngelamun & agak ngebut juga karena ngejar waktu. alhasil motorku nyerempet trotoar deh. hehehehe. alhamdulillah, untung gapapa.

trus akhirnya jam setengah 1an opang dateng buat jemput aku. abis pamit sama niang, langsung cabut. dan ditengah perjalanan kita papasan sama ajeng, tiar, icha. kupikir mereka malah udah daritadi berangkat.

jam 1 lebih kita sampe di dbl arena. mau masuk ternyata ada pemeriksaan rokok-korek. cewek cowok dipisahin. waktu itu tempat pemeriksaan cewek lagi kosong, yaudah aku langsung aja maju ke mbak2nya. mbaknya, dengan muka rada judes & serem, langsung nyegat aku trus raba kantong jaketku & tanya dengan suara yang nggak terlalu ramah "bawa rokok? korek?". eeeh buset dah, emang gue ada tampang perokok ya?? apa penampilanku waktu itu agak terlalu mencurigakan?? aku yang kaget dapet serangan kayak gitu cuma bisa bengong trus jawab dengan terbata2 sambil nunjuk grogi ga karuan ke kantong jaketku "hah? eh, itu, yg sini dompet, yg sini hape". ih si mbak nih. kejadian ini bikin aku inget sama acara kick andy beberapa hari lalu. emang kapan hari aku lihat di kick andy, anaknya pak dahlan iskan (aku lupa namanya) yg jadi pencetus ato apanya DBL ini, sekaligus yang punya seri khusus sepatu League dengan nama & tandatangannya, bilang kalo acara ini bebas dari sponsor rokok sama sekali. yah enggak ada hubungannya sih, tapi terlintas aja dipikiranku waktu itu.

trus aku sama opang masuk duluan. permainan uda dimulai. SMAN 1 Sidoarjo vs SMAN 9 Surabaya (putri). opang bilang dia sebenernya pengen duduk di tribun sma9. katanya kalo ssekolah kita kalah biar nggak malu. idiiih! tapi emang kalah sih akhirnya. hahaha.

dari awal kelihatan banget kalo suporter sma9 kompak banget. seragaman kaos ijo2, ada gerakan yel2nya juga. kalo kita mah, seadanya aja.

hahaha. jam setengah 2, dancer sma1 & sma9 tampil. aku suka kostumnya dancer sekolahku. simpel, hoodie hitam, celana hitam, kaos polos warnawarni. sayang dance-nya kurang kompak. tapi ika, she was totally awesome. aku nggak nyangka dia bisa ngedance segitu bagusnya. wiiiiiiih. padahal di sekolah kayaknya dia biasa aja. aku tau dia ikut dance juga garagara dia perform di pensi sekolah kapan hari. dan disitu dia oke banget, man.

trus kloter 2 dan 3, aku lupa sekoah mana aja yang main. pokoknya berkisar antara sma1sby, sma16sby, smak petra, sma st. agnes. aku nggak begitu menikmati pertandingannya sih. nggak ngerti. nggak ada yang ganteng juga. huahahahahahahahaha. yang aku cari kan dance-nya.

performance dance selanjutnya aku suka yang dari petra. kostumnya jaket biru putih, topi biru putih, celana item. mereka kompak banget. lucu dance-nya, soalnya mereka juga menyisipkan lagu + dance dari 7icons. yang nggak-nggak-nggak-kuat-nggak-nggak-nggak-kuat itu lho. sip banget deh.

ada nih ya dancer dari sekolah yang mana aku lupa, kostumnya pake rok mini merah dan stocking item. di akhir dance mereka melakukan gerakan yg biasanya dilakuin cowok, ato kalopun cewek yang ngelakuin, gue jamin si cewek lagi pake celana. tau nggak? mereka ngelakuin gerakan yang bertumpu dg sebelah tangan, kepala di lantai, trus kaki ke angkat. aduh bisa bayangin ga? ga bisa jelasin nih. pokoknya itu jenis gerakan yang kelihatan nggak banget kalo dilakuin pake rok. konyol banget deh.

trus kloter dance terakhir, kayaknya mereka ngambil tema sirkus ato badut ato apalah. kalo yang dari st. agnes kostumnya didominasi warna emas-merah-ijo blingbling gitu. lipstick ceweknya ijo juga. dan dance-nya nggak mengecewakan.

ada juga dancer dari sekolah mana aku lupa lagi, yang kostumnya agak lucu. oke, menurutku agak aneh. kombinasi antara warna merah blingbling & batik berupa atasan lengan panjang & celana panjang. tapi jangan salah, meski kostumnya agak aneh begitu, dance-nya oke lhoo. kompak lah minimal. hehehe. dugaanku salah karena uda ngira perform mereka nggak bakal sebagus ini.

jam setengah 4an aku dan opang pulang. kagetnya, ditengah perjalanan opang ngajak ke cito. tumben amat tuh. katanya mau nonton. tapi nonton apa, coba? film indonesia? idih. eh, tapi aku penasaran sama film indonesia yang ceritanya seputar perjuangan kemerdekaan gitu. aku lupa judulnya apa. tapi menarik tuh. kayaknya bagus. jauh lebih berbobot dari film2 indonesia lainnya.

di perjalanan ternyata bensin motornya opang uda tinggal dikit. aku pikir dia bakal ngepom dulu apa gimana sebelum bener2 habis, tapi ternyata enggak. dia malah nerusin perjalanan sampe ke rumahku. dasar gembul. kan ga lucu kalo ditengah2 jalan mogok. ntar dia aku tinggal naik angkot. hahahaha.

selama pertandingan basket sampe perjalanan pulang ke rumah, opang bikin aku ketawa terus. haduuuuuh, jayus! garing! tapi aku seneng sih. gitu dong mbul. bikin aku ketawa terus aja.

Komentar