KTP

mmm, yak setelah lebih dari 1 bulan berumur 17 tahun, akhirnya aku punya juga KTP. sudah ngurus dari berminggu2 lalu sih. cuma baru sempat foto KTP beberapa hari lalu. hari kamis.

fotonya jelek, seperti yang sudah aku khawatirkan. aku agak bingung waktu dipanggil ke ruang foto di kecamatan, karena aku nggak lihat ada barang yang namanya kamera dan lampu yang biasanya dipake di studio foto. ya habis, kan biasanya kalo foto ada alat2 semacam itu. jangan harap dslr, kamera pocket pun nggak ada.

trus aku disuruh duduk di tempat buat foto sama petugasnya.

aku masih bingung. "mana kameranya?", begitu pikirku.

trus petugasnya gerak2in sesuatu berwarna hijau yang ajaibnya adalah sebuah kamera!! wow! apa istilahnya? web cam, ya? ya tuhan. kurang modal nih. huh. fotoku kan nggak jelas. gimana orang2 bisa mengenali aku di KTP? awas aja kalo nanti disangka KTP palsu. huh.

Komentar