quick trip to jogjah #1

selasa pagi sampai di purwokerto. beres-beres kamar, bersih-bersih diri, trus tiba-tiba muncul gitu aja ide buat jalan ke jogjah. langsung deh saya googling tempat-tempat yang kira-kira bisa dikunjungi, transportasi apa yang bisa dipake buat ke jogja, transportasi buat keliling jogjah, dlldsbdst. aku bahkan nyari nomor telepon taksi!! yah, in case if saya udah kebingungan gatau kudu naik kendaraan apaan atau kali-kali aja saya nyasar, kupikir oke juga punya back up kayak gini.

trus saya langsung sms ibuk..
aku: buk, aku ke jogja ya? besok.
ibuk: sm siapa? brp hr? nginep?
aku: sendiri. maunya 2 hari 1 malam. nginep di tempat2 yg murah aja. naik kereta ke jogjanya. gmn? ya ya? ayolah..
ibuk: mmgnya kamu dah tau ta dmn ada penginapan murah? hrs tau dl penginapannya, br nginep.. kl gak tau ya sehari aja.. lgs plg.. kpn2 ke Ygy lg..
aku: hahaha. hih ibuk ini.. yaa ada sih ini alamat2nya. kl ga, ya ditempat yang mahal. hahahahahah.
ibuk: ya kl pk duitmu sndr ya ga pa pa.. he he.. koq gak cr teman to?
aku: ck, halah. kesuwen cari teman segala..
ibuk: ya hati2.. jngn meleng atau ngelamun, jngn ngah ngoh kyk bloon.. biar gak diincer orang jahat.. awas gendam..
aku: ya. aku udah pesen tiket lho..

trus setelah-setelahnya saya berniat menjadikan liburan ini seprivat mungkin. setidaknya sih, setelah liburan ini terlaksana, baru saya cerita-cerita. wekekekekek. saya cuman cerita rencana edan ini ke bintang, seorang kawan yang berada nun jauh di sana. trus karena suatu hal, saya akhirnya bilang juga ke fifi kalo mau ke jogja 2 hari ke depan. eh, tiba-tiba dateng sms dari mamad yang menandakan kalo dia tau rencana ini. yaaaaah.. yaudah deh.

trus, tiket kereta pulang pergi sudah di tangan. selanjutnya saya bikin "rundown" buat di sana berdasar info yang saya dapat dari sebuah web. ceritanya kan biar nanti di sana udah nggak bingung mau ngapain-ngapainnya.

Rundown acara:
"hari 1"

  • 09.05 sampai di Lempuyangan.
  • cari sarapan.
  • ke Halte Malioboro 1
  • Candi Prambanan
  • lunch
  • ke Halte Jl. Solo (Jogja Bisnis)
  • Museum Affandi (estimasi di sana sampai 16.00)
  • ke Amplaz (estimasi di sana sampai 18.00)
  • ke halte Jl. Solo (Jogja Bisnis)
  • ke Halte Malioboro (transit)
  • ke Halte MT. Haryono 1
  • cari penginapan sesuai yang tertera di web
  • (kalo ga dapet kamar) ke Hotel apa aja yang ada kamar. (kalo gamau susah, mari langsung masuk saja ke Ibis. serius, ini sudah ada dalam rencanaku.)
"hari 2"
  • cek out
  • sarapan
  • keliling malioboro (dari ujung satu ke ujung lainnya yang ada benteng vredenburg-nya)
  • lunch
  • lempuyangan
hmm tapi sekali lagi, itu cuma perkiraan apa aja yang mau aku lakuin di sana. kenyataannya, yaaah.. lihat aja apa yang terjadi. ntar-ntar deh saya tulis lanjutannya.


PS: 
kayaknya nih ya, respon ibuk ke rencana2 liburan saya selama ini, paling positif di kali ini loh.. meski kedengaran skeptis-skeptis cuek gimana gitu (dari isi smsnya), tapi ini yang paling mulus.. padahal kemarin-kemarin, aku cerita mau ke Jogja bareng billi dkk, tidurnya di sekre orang, dll yang tampaknya rencananya jauh lebih matang dari liburanku kali ini. trus, kalo sama billi dkk kan aku ada temen jalan-jalannya, sementara yang sekarang kan sendirian. tapi untuk kali ini tuh ibuk seolah langsung bilang "ya", sementara yg kemarin2 pake ditanya ini itu ditambah dengan gaya khasnya yang bikin aku jadi berpikir dua kali untuk berlibur bareng billi dkk. haduh..

Komentar