Refleksi 2 (yang ini mah, curhat total..)


REFLEKSI 2

Saya mencicil tugas-tugas yang diberikan oleh laboratorium sejak saya masih berada di Purwokerto hingga akhirnya saya pulang ke kampung halaman. Namun sampai sekarang, 16 Februari 2013, semua tugas-tugas itu belum selesai. Sepertinya saya terlalu santai dalam mengerjakan tugas-tugas ini. Tapi di sisa liburan yang tinggal sebentar ini, saya akan berusaha secepat mungkin untuk menyelesaikan seluruh tugas dari laboratorium anatomi ini.
Tentu saja bukan tanpa alasan saya ingin segera menyelesaikan tugas-tugas ini karena setelah ini saya ingin mencoba membaca buku fisiologi meskipun tidak semuanya habis terbaca. Saya ingin mencicil pemahaman-pemahaman yang sekiranya akan berguna di kehidupan perkuliahan saya di masa depan sejak sekarang.
Di semester satu yang lalu, saya mengalami kegagalan di blok CHEM 1. Dengan begitu banyaknya lecture yang harus dilalui, praktikum yang harus dijalani, serta ujian-ujian yang menanti untuk dikerjakan, saya tidak berminat untuk mengalami kegagalan yang sama di blok BSHB ini. Sungguh, sedikitpun saya sulit untuk bisa membayangkan diri saya melewati blok ini untuk yang kedua kalinya. Untuk itu, apapun yang terjadi, saya akan mengusahakan kelulusan saya di blok ini sekuat tenaga.

Komentar