Dijual: Backpack Deuter Futura 50L dan raincover-Deuter-asli-belum-pernah dipake-masih-mulus. Minat? PM

Hmm ini bukannya saya mau jualan sih. Tapi kalimat judul postingan ini pernah jadi status BBM saya beberapa hari lalu. Bukan carrier saya juga yang dijual. Saya cuma membantu Mas Anwar nawarin carriernya ke temen-temen.

Mulanya Mas Anwar menulis di status BBM nya kira-kira begini, "dijual backpack deuter 50L buat bayar UKDI yang makin edan. Serius. Minat PM". Saya yang lagi nyari carrier, langsung kalap, PM Mas Anwar buat nanya harga. Cuman waktu itu saya ga baca ukurannya -_- Mas Anwar pun cuma bilang "yakin fit? Ga kegedean? Buat cewek mah beli maks yang 40L aja". Ya bener juga kata Mas Anwar -_-

saya tulis sedikit kira-kira percakapan kami aja lah ya.

Aku: ini seriusan mas dijual?
Mas Anwar: iyaa, mau gimana lagi. Sebenernya ini carrier kesayangan, makenya juga di awet-awet banget. Tapi ya gimana. Gapapa deh gear sementara pada ilang, nanti kalo ada rejeki, beli lagi.
Aku: emang UKDI jadi berapa skg mas?
Mas Anwar: dari 600 jadi 3250 fit T_T
Aku: buset. Jauh amat naeknya (dollar naek juga ga segitunya perasaan -_-)
Mas Anwar: iya fit. Eh, mbokan temenmu ada yang berminat ya fit.
Aku: okay mas. Aku jadiin status BBM aja apa ya?
Mas Anwar: Serius fit? Ga ngerepotin?
Aku: halah, cuma nulis status inih
Mas Anwar: makasih banyak ya fiiit
Tak lama berselang...
Aku: mas, dijual berapa nih? Ada beberapa yang nanyain mas.
Mas Anwar: hmm berapa ya enaknya?
Aku: waduuuuh, ga rela banget ngejual ini mah. Harganya aja belom tau. Wakakakakak
Mas Anwar: iya fit, ga rela banget sebenernya. Tapi aku lebih ga rela cita-citaku dirampas sama kampus blablablarahasiablablabla (Curcol rada panjang) Bentar aku cek harga dulu ya.
Aku: okay

Cuman pada akhirnya, calon pembeli pada bertumbangan semua. Gatau sekarang udah kejual atau belum itu. Gatau jadi dijual atau engga. Hahaha.

Ngeri ya? Mau jadi dokter aja udah susah. Sekarang ada lagi masalah beginian, harga UKDI naik tinggi banget. Padahal UKDI sebelumnya, kira-kira 3 bulan lalu, cuma 600rebu, dan sekarang jadi lebih dari 3jut. Elah yassalam.

UKDI pake ada subsidi ta? Kalo iya, subsidinya udah dicabut ta sekarang? -_-

Haduh, semangat aja terus deh ya buat Mas Anwar dan semua calon dokter di Indonesia. Semoga masalah semacam ini lainnya ga bikin patah semangat dan batal jadi dokter. Amin.


Buat Mas Anwar: cepet jadi dokter gih biar bisa nraktir inyong.

Komentar

  1. Kapan2 aku maen ke pwt, ak traktir ya nduk! :D
    -anwar-

    BalasHapus

Posting Komentar