The Duet: 6-10 Agustus 2014 (day 3)

di hari ketiga ini sebenernya kami berencana jalan-jalan ke Melaka, cuman berhubung jaraknya 3 jam dari Johor, kami jadi urung. bosen aja gitu bayanginnya duduk selama itu di bus. 11/12 kayak kemarin. jadi yasudah, kita coba muter-muter di Johor Bahru aja.




"jangan cepet-cepet dong mas, jalannya. kakiku kan ga sepanjang kamu -_-"

ng, nggak. kita nggak ke Legoland. nggak masuk. kita cuman mampir aja, trus foto-foto di luarnya. hahahah. somehow, aku nggak minat-minat amat untuk masuk ke Legoland. tapi lain halnya kalo ditawarin masuk ke Universal Studio, itu aku ga bakal nolak. nyahaha.

dan ternyata ya, bro, dari JB sentral (tempat kita naik bus menuju Legoland) sampai ke Legoland, itu jauh -_- sekitar 1 jam. daaaan, lagi-lagi daerahnya sepi bingits. yah daerah-daerah yang emang masih dalam tahap pembangunan gitu kayanya. haduh, bagaimana ini? kenapa ke mana-mana harus jauh dan sepi? dan transportnya agak sulit juga. sumpeh ye, dari kemarin di terminal BTS di KL juga kita ketar-ketir takut ga bisa balik ke hotel saking sepinya jalanan euy. dan sekarang, untuk balik dari Legoland, kita bisa menunggu naik bus atau naik taksi. ya tapi duit siape juga mau dipake buat bayar taksi?  yasudah, kita nunggu bus jam 12.45 supaya bisa balik. dan disela-sela itu, aku dan ibuk berdiskusi tentang materi kuliah. yeah, cerdas banget kan ibukku? -_-

trus setelah kita berhasil kembali ke JB sentral (sekitar pukul setengah 3 sore), kita putuskan untuk hijrah ke singapur. mau nyobain naik perahu menyusuri sungai di singapur sana. aku sih yang baru nyobain. ibuk dulu sudah pernah waktu ke singapur ngga ngajak-ngajak. tapi ternyata paspor ibuk ketinggalan. jadi, yasudah kita balik dulu ke hotel.

di singapur, dari stasiun Kranji, kita naik MRT ke City Hall, baru dari sana kita jalan kaki ke Esplanade (gedung opera yang kayak durian itu), dari sana, kita ke stand tiket perahu wisata nya. biaya yang dikeluarkan 22 SGD per orang nya (SGD 1 = kurang lebih IDR 9000. hhhh, sedih juga ya, nilai rupiah melemah terus. liburan gini jadi mahal)


Marina Bay Sands, dilihat dari dermaga dekat Esplanade.
yeah, langit memang mendung.

foto ibuk di dermaga, menunggu perahu kita

The Fullerton Hotel, dilihat dari perahu kita

Clarke Quay, dilihat dari perahu kita


setelah wisata perahu, kita menuju Marina Bay Sands. ituu, gedung yang kayak menopang kapal kayak yang aku foto tadi. sebenernya kita nyari Garden By The Bay, pengen lihat pohon buatannya itu, tapi sayang banget ngga ketemu. 

dari Marina Bay Sands kita bisa ngelihat Merlion nih. kayak yang jadi background foto saya di atas. 



ada sungai mini di dalam Marina Bay Sands. dan ada gondola nya. yeah, Marina Bay Sands ternyata adalah mall. mall yang super mewah. kalo mall lainnya di singapur pada dasarnya sudah mewah, menurutku, ini lebih mewah lagi tingkatannya. barang-barang yang dijual ada LV, Chanel, Burberry, dll. agak mengerikan sih sebenernya berjalan di dalam mall ini. yah, gimana ya, ngeri aja bayangin berapa banderol harga yang nempel di barang-barang yang dijual disini. haha. apa ada orang yang ngebeli barang-barang ini? ya tentu saja ada, sih -_-

anyway, sayang banget kita ngga bisa menghabiskan sore di sana. padahal anginnya enak. engga panas, mendung-mendung gimana gitu. cuman, gara-gara kita takut kehabisan bus yang menuju ke Johor, secara ya hotel kita di Johor, dan naik MRT dari Marina Bay ke Kranji butuh waktu 1 jam, belum nyeberang ke Johor-nya, jadi yaah, jam 7 kita harus balik. yeah, jam 7. di sana jam 7 masih terang loh. gelapnya sekitar jam setengah 8.

daaan, ternyata waktu nyeberang ke Johor agak ribet. well, ngantri sih lebih tepatnya. ngantri di imigrasi dan ngantri buat naik bus nya. sepertinya orang-orang sedang mudik ke johor. ngantri lumayan lama nih. pfff. ngantri bus aja ada kali satu jam an. baru jam 10 malam kita akhirnya sampai di JB sentral. dari sini kita tinggal jalan kaki 10 menit menuju hotel. dan tebak, jalanan sekitar JB sentral malah rame banget (beda banget sama yang biasa kita lihat di pagi hari waktu kita jalan dari hotel menuju JB sentral). hahah.

Komentar