resepsi anak boss ibuku

berbulan-bulan lalu, tepatnya Sabtu, 9/07/2010, aku diajak ibuku datang ke undangan bosnya (pemilik optik tempat ibuku bekerja). anak si bos mau nikah nih. dia kristen & keturunan china & resepsi diadakan di salah satu restoran cina (atau gedung ya?) di daerah pakuwon sana. nama restorannya Imperial Ballroom II, ada yg pernah ke sana?

oh well, emang dasarnya bukan penguasa daerah pakuwon, aku & ibuku mesti nyasar-kebablasan-salah belok-tanya pak pemulung-dan-tanya polisi. berliku-liku banget deh jalannya (bukan secara harfiah lho).

tapi untung akhirnya ketemu juga yang namanya Imperial Ballroom II. cih. tapi kita telat sih. hehehe. acara mulai jam 7 & kita baru dateng jam 7.30. parkiran udah lumayan penuh. dan begitu kita memasuki Imperial Balroom II, widiiih gak ada yang aku liat keturunan jawa. chinese semuaaaa! cantik-cantik pula! dandanannya wah-wah pula! ugh aku ngerasa udah masuk ke tempat yang sangat salah.

trus kita duduk di meja yang sudah disediakan. nama mejanya "Paris" (ceileh, jadi yg namanya Paris bukan kerudung aja toh?). di sana udah ada satu keluarga yang duduk duluan. kata ibuku emang tempat duduknya pada berbaur gitu. dan dasar orang telat, kita jadi dapet tempat duduk yg menghadap ke sisi kurang strategis. well, sebenernya ada tempat duduk yg masih belom keisi & dg view yg lebih bagus & salah satu dari anggota keluarga-penghuni-pertama itu udah berbaik hati nawarin kita. tapi sayangnya nenek-sihir-emak-si-orang-yang-berbaik-hati-nawarin-kita-tempat malah langsung merengut dan ngelarang kita nempatin itu kursi. cih, dasar nenek sihir gila. padahal itu kursi kosong gak keisi sampe lebih dari setengah acara lho! pantat!

dan berita buruknya, kita melewatkan hidangan pembuka berupa kue2 ala Perancis karena datang terlambat. arrrgh!! sial! kan lumayan tuh kue gratisan.

trus hidangan selanjutnya berupa tentakel ubur2, ikan, & saus apaaa gitu. emang tentakel ubur2 bisa dimakan ya? aku nggak minat tuh. selain karena takut kalo ternyata aku ada alergi sama tentakel ubur2 juga sih.

trus hidangan selanjutnya ada sup bibir ikan. aku nggak yakin mau ngabisin sup itu. takut kalo alergi juga.

hidangan penutupnya berupa puding dg pilihan rasa mangga & strawberry. sebenarnya aku dapet yg straberry. tapi aku minta tuker sama ibuku yang kebetulan dapet rasa mangga. enyaaaaaaaaaak! kayaknya dari semua hidangan, cuma ini yang bener2 aku nikmati tanpa takut alergi. hahahaha.

hmmm, pokoknya total ada 10 hidangan. dan kebanyakan aku gak habis karena makanannya aneh & karena takut alergi. ugh. sebenernya kita dapet daftar menu malam itu dan niatnya mau aku masukin blog juga. tapi begonya aku lupa bawa daftar itu pulang. aneh2 deh pokoknya makanannya.

oh ya, selama makan, tiap meja dapet jatah 1 pelayan, dan untungnya pelayan mejaku baik banget. tiap abis membagi hidangan ke piring2 sesuai dg jumlah orang di meja, pasti dia secara khusus langsung naruh piring makananku & ibuku di depan kita. kalo yang lain, terutama si nenek sihir sih ambil sendiri aja dari tengah meja. hehehehe. lumayan, ga usah keluar tenaga.

anyway, selama kita makan, ada juga acara fashion show dari yang bikinin baju pengantin. bagus2. dan ada juga tarian2 modern. kereeen! apalagi kostumnya. sip deh! gak cuma itu, kita juga dihibur sama penyanyi2 yang suaranya bagus banget. wiiiii. keren bangeeeet! (mulai muncul nih noraknya)

trus acara ditutup dg kedua mempelai yang saling berciuman.

trus jam 9an kita akhirnya pulang setelah ngisi kertas saran & kritik yang dikasih sama pelayan tadi & dg perut yang tidak kenyang. yaa gimana mau kenyang? wong makanan aja nggak ada yang abis & tau-nggak-sih makanannya tuh seupil-seupil doang! please! tapi yaa itung-itung pengalaman makan di kawinan orang cina. biar kapan2 kalo dapet undangan yg serupa nggak norak lagi.

Komentar