Nenek nenek kuping gajah

Setelah aku turun dari angkot,aku ke plasa telkom dulu nyusul ibukku yg lagi bayar telpon. Habis keluar dari plasa telkom aku & ibukku jalan ke mobil. Mobilnya gak diparkir di plasa telkom,tapi agak jauh di luar plasa telkom.

Dalam perjalanan ke mobil,aku papasan sama nenek2. Nenek itu jalan kaki sambil bawa tas.

Tak disangka2,setelah aku buka pintu mobil,nenek2 itu nawarin dagangannya ke aku. Dia bilang "nak,ini dibeli ya seribu". Dia ngeluarin jajanan macam kuping gajah dari tasnya.

Kaget dan respon yg lambat bikin aku mikir agak lama mau ngapain. Trus akhirnya aku bilang mau beli 1. Pas dia lagi motong plastiknya,aku berubah pikiran. Aku bilang jadi mau beli 2. Trus aku bayar 2ribu. Nenek2 itu bilang terima kasih sambil doain semoga aku banyak rejeki yg langsung aku amini.

Suara nenek2 itu kedengaran seneng. Yah,mudah2an 2ribu ku tadi berguna buat nenek2 itu.

Aku nggak berani mikir seandainya hanya aku yg beli kuping gajah itu. Gimana dia bisa makan dg hanya 2ribu? Gimana kalo di rumahnya ada cucu yg nungguin nenek itu pulang sambil berharap bakal dibawain makanan?

Bodoh banget,kenapa aku nggak kepikiran buat beli lebih banyak. Apalagi sebenernya aku suka makan kuping gajah.

Komentar